Pembelajaran Mandiri
Pengelolaan Hubungan Pelanggan
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Memiliki Customer Database tanpa Customer Relationship Management (CRM) ibarat bahan baku tanpa resep dan juru masak. Customer Relationship adalah hubungan antara perusahaan dengan para pelanggannya. Sedangkan, Customer Relationship Management adalah strategi untuk mengelola hubungan dan interaksi organisasi dengan pelanggan potensial. Dengan kata lain, konsep customer relationship management ini merupakan sistem CRM yang dapat membantu perusahaan untuk tetap terhubung dengan para pelanggannya dengan cara merampingkan proses dan meningkatkan profitabilitas. Jika Customer Database merupakan segala bahan baku berisi informasi seputar data pribadi hingga riwayat transaksi pelanggan, maka CRM ibarat koki handal yang memikirkan resep terbaik untuk bahan baku yang tersedia. CRM sekaligus keduanya, resep dan juru masak.
CRM mencakup metoda dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Informasi yang disimpan untuk setiap pelanggan dan calon pelanggan dianalisa dan digunakan untuk tujuan ini. Proses otomasi dalam CRM digunakan untuk menghasilkan personalisasi pemasaran, berdasarkan informasi pelanggan yang tersimpan di dalam sistem. Untuk mendapatkan manfaat lebih dari Customer Database inilah kita membutuhkan CRM.
Karena itulah, training program Customer Relationship Management menjadi yang penting diikuti oleh karyawan khususnya di bidang Marketing dan Service, agar memahami dasar- dasar CRM serta filosofi CRM dan pelaksanaan sistem CRM yang mengintegrasikan informasi dari penjualan, pemasaran dan pelayanan pelanggan.
Kursus akan dilaksanakan di aplikasi STUDiLMU dalam bentuk pembelajaran online dan akan disediakan sertifikat di akhir kursus.
Kursus ini terdiri dari materi, dan akan mempelajari tentang keahlian:
1. Memahami konsep dan prinsip Customer Relationship Management (CRM);
2. Memahami peran CRM dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan;
3. Memahami ketertarikan strategis CRM dengan tiga fungsi bisnis: customer service, marketing (pemasaran), penjualan (selling);
4. Menyebutkan tujuan dan manfaat CRM;
5. Menyebutkan tahapan-tahapan dalam CRM;
6. Menyebutkan jenis-jenis fasilitas CRM;
7. Mengetahui langkah-langkah pendekatan implementasi CRM.
Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama: 4 Jam.
Kursus dilaksanakan: setiap saat (secara online).
Sesi Online Live Pembahasan dan Tanya Jawab/Webinar (1 jam Online Session) Via ZOOM.
Pengajar: Heria Windasuri, S. Ikom
Penukaran Kode Voucher
1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS dan dapat juga Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
Syarat dan Ketentuan
1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS
3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 6285281815750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(168 Rating)
0
0
0
0
0
Rp200.000