Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengelolaan Kedai kopi untuk Manajer Cabang

Webinar

Pengelolaan Kedai kopi untuk Manajer Cabang

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Daring Okupasi Pelatihan: Manajer Cabang Rujukan Okupasi: COL 2018 - 1227 Manajer Area, Manajer Cabang dan Manajer Regional Bidang Retail Gambaran Pelatihan Pelatihan ini cocok untuk calon manajer cabang. Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Kompetensi yang Dilatih Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan meningkatkan kompetensi calon manajer cabang. Peserta akan mempelajari dasar-dasar pengelolaan cabang kedai kopi. Peserta akan belajar cara mengelola keuangan dan sumber daya manusia. Peserta juga mempelajari pengelolaan operasional cabang kedai kopi.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Karir Profesi Manajer Kedai Kopi

Sesi 2: Mengelola Cabang Kedai Kopi

Sesi 3: Mengelola Keuangan Kedai Kopi

Sesi 4: Mengelola Sumber Daya Manusia

Sesi 5: Mengelola Operasional Kedai Kopi


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Menganalisis peran manajer cabang kedai kopi
  • Menganalisis pasar dan kompetitor kedai kopi
  • Mengimplementasikan pengelolaan keuangan kedai kopi 
  • Melaksanakan proses perekrutan dan pelatihan karyawan kedai kopi secara efektif
  • Mengimplementasikan cara mengelola operasional kedai kopi secara tepat


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep usaha kedai kopi

Peluang usaha kedai kopi

Karakter seorang Manager

Tugas dan tanggung jawab Manajer

Tantangan seorang Manager


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyusun strategi untuk mengatasi tantangan sebagai manajer kedai kopi

Menyusun perencanaan manajemen keuangan kedai kopi

Menyusun perencanaan perekrutan karyawan kedai kopi

Mengikuti cara penerapan pengelolaan keuangan sesuai contoh

Mengikuti cara penerapan pengelolaan sumber daya manusia sesuai contoh


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Tepat dalam menjelaskan peran manajer cabang

Teliti dalam menjelaskan tanggung jawab seorang manajer cabang

Cermat dalam menjelaskan sejarah kopi di Indonesia

Komprehensif dalam menjelaskan faktor keberhasilan dan kegagalan kedai kopi

Terampil dalam mendemonstrasikan pemahaman mengenai cara mengelola kedai kopi


Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK

2. Peserta tertarik dengan pengelolaan cabang kedai kopi

3. Peserta dengan latar belakang sebagai manajer bisnis kedai kopi, manajer cabang

4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet memadai

5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada unjuk keterampilan peserta pelatihan diberikan tugas berupa skenario yang berisi tentang simulasi peran menjadi seorang manajer cabang kedai kopi. Pada tugas ini peserta diminta untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam perekrutan karyawan kedai kopi dan merancang alur prosesnya secara tepat dan efektif.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Achmad Rezky Sungkar

Achmad Rezky Sungkar merupakan seorang Chief Operating Officer (Manajer Cabang) yang berpengalaman lebih dari 4 tahun. Saat ini Achmad Rezky Sungkar bekerja sebagai Co-Founder di Medio Club sejak Januari 2024.

Puji Slamet Mulyadi

Puji Slamet Mulyadi merupakan seorang Business Manager Coach yang berpengalaman lebih dari 4 tahun. Saat ini Puji Slamet Mulyadi bekerja sebagai Career, Business & Life Coach di BRAIN Personality sejak tahun 2020.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Wira Franzdes Simarmata

Contact support : +62 816-1777-8602

Email : cerdaskaryabestari@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.450.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved