Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengelolaan Kedai kopi untuk Manajer Cabang

Webinar

Pengelolaan Kedai kopi untuk Manajer Cabang

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Daring Okupasi Pelatihan: Manajer Cabang Rujukan Okupasi: COL 2018 - 1227 Manajer Area, Manajer Cabang dan Manajer Regional Bidang Retail Gambaran Pelatihan Pelatihan ini cocok untuk calon manajer cabang. Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Kompetensi yang Dilatih Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan meningkatkan kompetensi calon manajer cabang. Peserta akan mempelajari dasar-dasar pengelolaan cabang kedai kopi. Peserta akan belajar cara mengelola keuangan dan sumber daya manusia. Peserta juga mempelajari pengelolaan operasional cabang kedai kopi.

Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Karir Profesi Manajer Kedai Kopi
Sesi 2: Mengelola Cabang Kedai Kopi
Sesi 3: Mengelola Keuangan Kedai Kopi
Sesi 4: Mengelola Sumber Daya Manusia
Sesi 5: Mengelola Operasional Kedai Kopi

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Menganalisis peran manajer cabang kedai kopi
Menganalisis pasar dan kompetitor kedai kopi
Mengimplementasikan pengelolaan keuangan kedai kopi 
Melaksanakan proses perekrutan dan pelatihan karyawan kedai kopi secara efektif
Mengimplementasikan cara mengelola operasional kedai kopi secara tepat

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Konsep usaha kedai kopi
Peluang usaha kedai kopi
Karakter seorang Manager
Tugas dan tanggung jawab Manajer
Tantangan seorang Manager

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menyusun strategi untuk mengatasi tantangan sebagai manajer kedai kopi
Menyusun perencanaan manajemen keuangan kedai kopi
Menyusun perencanaan perekrutan karyawan kedai kopi
Mengikuti cara penerapan pengelolaan keuangan sesuai contoh
Mengikuti cara penerapan pengelolaan sumber daya manusia sesuai contoh

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Tepat dalam menjelaskan peran manajer cabang
Teliti dalam menjelaskan tanggung jawab seorang manajer cabang
Cermat dalam menjelaskan sejarah kopi di Indonesia
Komprehensif dalam menjelaskan faktor keberhasilan dan kegagalan kedai kopi
Terampil dalam mendemonstrasikan pemahaman mengenai cara mengelola kedai kopi

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK
2. Peserta tertarik dengan pengelolaan cabang kedai kopi
3. Peserta dengan latar belakang sebagai manajer bisnis kedai kopi, manajer cabang
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada unjuk keterampilan peserta pelatihan diberikan tugas berupa skenario yang berisi tentang simulasi peran menjadi seorang manajer cabang kedai kopi. Pada tugas ini peserta diminta untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam perekrutan karyawan kedai kopi dan merancang alur prosesnya secara tepat dan efektif.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Sony Wijaya merupakan seorang Direktur Rumah Kopi yang berpengalaman lebih dari 8 tahun. Saat ini Sony Wijaya bekerja sebagai Instruktur Barista di BLK Dinas Tenaga Kerja Kab Lamongan sejak tahun 2021.
Vinsensius Agrin Prakoso merupakan seorang Pengelola Bisnis Kopi yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Vinsensius Agrin Prakoso bekerja sebagai Founder di Noms Kopi sejak tahun 2017.
Puji Slamet Mulyadi merupakan seorang Store Manager yang berpengalaman lebih dari 1 tahun. Saat ini Puji Slamet Mulyadi bekerja sebagai Career, Business, and Life Coach di BRAIN Personalities sejak tahun 2022.

Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.450.000