Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan

Webinar

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pekerjaan seorang perwakilan penjualan komersial berkaitan dengan analisis strategis, pemasaran, pengembangan produk serta penciptaan strategi pemasaran sebagai penentu arah dan target penjualan. Pelatihan ini akan membantu kamu untuk mempelajari kompetensi yang harus dimiliki seorang perwakilan penjualan komersial mulai dari wawasan terhadap produk yang ditawarkan, etika berbicara yang baik, serta pengetahuan terkait pengadaan dan kontrak kerja.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mempraktekkan strategi pengembangan bisnis dalam melakukan analisis pesaing, analisis klien prospektif, menyajikan informasi produk dan merekomendasikan kebutuhan klien dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat sesi unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu :
Mempraktekkan profesi perwakilan penjualan komersial
Mengendalikan analisis pesaing dan klien yang prospektif
Menunjukkan penguasaan informasi produk dan perekomendasian kebutuhan klien
Menunjukkan pemahaman mengenai jenis kontrak kerja sama
Mempraktekkan manajemen umpan balik pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peran, tugas, dan tanggung jawab sebagai Perwakilan Penjualan Komersial serta B2B, B2C, dimensi sasaran manajerial, dan strategi B2B.
Analisis, manfaat, dan langkah pesaing, kebutuhan klien, cara berkomunikasi dengan klien.
Manajemen wawasan produk, menilai kebutuhan klien.
Bentuk perjanjian kontrak yang tepat dengan kebutuhan klien.
Etika, ide bisnis, serta cara membangun hubungan yang baik dengan klien.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan peran dan tugas Perwakilan Penjualan Komersial.
Mengerjakan analisis pesaing dan kebutuhan klien.
Menunjukkan wawasan produk dan kebutuhan klien.
Menunjukkan kesesuaian pengerjaan dengan isi kontrak.
Menunjukkan ide bisnis kepada klien dalam bentuk presentasi.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Proaktif, tanggap dan mampu menunjukkan peran sebagai perwakilan penjualan komersial.
Tanggap, cermat, dan cekatan dalam melaksanakan analisis akan kebutuhan klien dan cara berkomunikasi dengan klien.
Teliti, kritis, dan kolaboratif dalam menunjukkan pemahaman mengenai kebutuhan klien.
Analisis, cermat, dan proaktif dalam mengusulkan perjanjian kontrak sesuai dengan kebutuhan klien.
Kreatif, komunikatif dan kooperatif dalam melaksanakan etika bisnis dan membangun hubungan yang baik dengan klien.

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan min SMA/SMK

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
3. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
4. Memiliki minat berkarir atau menambah pengetahuan di bidang Perwakilan Penjualan Komersial (Business Development)

Durasi Per Sesi
Pengenalan Profesi Perwakilan Penjualan Komersial : 180 menit
Manajemen Prospektif Klien dan Pesaing : 180 menit
Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan klien : 180 menit
Wawasan Terhadap Kontrak Kerja Sama : 180 menit
Manajemen Umpan Balik Pelanggan : 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
60 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta pelatihan diminta untuk merancang strategi pengembangan bisnis berdasarkan kriteria yang sudah disebutkan dengan melakukan analisis terhadap pesaing dan klien prospektif, untuk setelahnya menyajikan informasi produk dan rekomendasi atas kebutuhan klien.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
21-08-2023 – 25-08-2023
28-08-2023 – 01-09-2023
04-09-2023 – 08-09-2023
11-09-2023 – 15-09-2023
18-09-2023 – 22-09-2023
02-10-2023 – 06-10-2023
09-10-2023 – 13-10-2023
16-10-2023 – 20-10-2023
23-10-2023 – 27-10-2023
30-10-2023 – 03-11-2023
06-11-2023 – 10-11-2023
13-11-2023 – 17-11-2023

Profil Pengajar
Natasya Pinkan Rachmawati
Berpengalaman di bidang Business Development lebih dari 8 tahun, mulai dari tahun 2014 hingga saat ini. Pengalaman mumpuni ini menjadikan ia dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Business Development Manager di PT Care Technologies tempat ia bekerja.

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link http://prakerja.kelas.com/ 
3. Lakukan login atau daftar akun 
4. Masuk ke katalog prakerja
5. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
6. Pilih tombol redeem kelas
7. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
8. Masukan Kode Voucher dan Kode Redeem yang sudah kamu terima dari  Mitra Pembelian
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved