Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan Komersial

Webinar

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan Komersial

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Perwakilan Penjualan Komersial (Commercial sales representatives)

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai seorang perwakilan penjualan komersial B2B, antara lain adalah pengenalan profesi perwakilan penjualan komersial, manajemen klien dan pesaing, penguasaan produk dan rekomendasian kebutuhan klien, penguasaan wawasan kontrak kerja sama, serta pengelolaan umpan balik pelanggan.

Kompetensi yang Dilatih

Program pelatihan ini membekali peserta dengan kompetensi pengembangan dan penerapan strategi bisnis, praktik analisis lingkungan bisnis, praktik identifikasi elemen pemasaran organisasi, pembuatan rencana pengelolaan kontrak kerjasama, serta komunikasi efektif pada kegiatan pemasaran.

Tujuan Pembelajaran

Peserta pelatihan mampu mempraktikkan strategi pengembangan bisnis dalam analisis pesaing, analisis klien prospektif dan pembuatan proposal rancangan sederhana.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mempraktikkan strategi pengembangan bisnis dalam analisis pesaing, analisis klien prospektif dan pembuatan proposal rancangan sederhana dengan minimal 80% penguasaan materi saat sesi unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Mengembangkan strategi pemasaran B2B yang aplikatif dengan memperhatikan dimensi sasaran manajerial.
  • Membuat langkah-langkah analisis pesaing di lingkungan bisnis dan klien yang prospektif.
  • Mempraktikkan identifikasi elemen pemasaran organisasi meliputi penguasaan informasi produk dan perekomendasian kebutuhan klien.
  • Membangun kerja sama yang baik dengan memperhatikan jenis, syarat umum dan syarat khusus kontrak, jangka waktu penyelesaian, denda keterlambatan, wanprestasi serta laporan penyelesaian pekerjaan.
  • Mempraktikkan komunikasi efektif pada kegiatan pemasaran berupa kerja sama dengan klien baru, pengelolaan hubungan baik jangka panjang dengan klien dan manajemen umpan balik pelanggan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Peran, tugas, dan tanggung jawab sebagai Perwakilan Penjualan Komersial, perbedaan B2B dan B2C, dimensi sasaran manajerial dan strategi B2B

Manfaat dan langkah analisis pesaing, tata cara berkomunikasi dengan klien dari hulu hingga hilir, pembuatan proposal yang baik, upaya pemeliharaan hubungan dengan pelanggan

Manajemen wawasan produk, menilai kebutuhan klien.

Bentuk perjanjian kontrak yang tepat dengan kebutuhan klien.

Etika, ide bisnis, serta cara membangun hubungan yang baik dengan klien


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengembangkan strategi bisnis.

Mempraktikkan analisis lingkungan bisni

Mempraktikkan identifikasi elemen pemasaran organisasi.

Membuat rencana pengelolaan kontrak kerjasama

Mempraktikkan komunikasi efektif pada kegiatan pemasaran.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dalam pengembangan strategi bisnis

Tepat dalam analisis lingkungan bisnis.

Detail dalam identifikasi elemen pemasaran organisasi.

Kolaboratif dalam pembuatan rencana pengelolaan kontrak kerjasama

Komunikatif pada kegiatan pemasaran


Syarat dan Ketentuan Lainnya

- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.

- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA sederajat.

- Peserta yang ingin mengemban profesi sebagai Perwakilan Penjualan Komersial / yang sudah mengemban profesi sebagai Perwakilan Penjualan Komersial dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya.

- Peserta yang tertarik pada bidang pemasaran dan memiliki dasar pengetahuan pada layanan pemasaran.

- Memiliki akses internet yang stabil

- Memiliki gawai / perangkat elektronik yang sudah terinstall Zoom, Microsoft Word/Google Docs untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan.


Durasi per Sesi

1. Pengenalan Profesi Perwakilan Penjualan Komersial 180 menit

2. Manajemen Prospektif Klien dan Pesaing 180 menit

3. Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan Klien 180 menit

4. Wawasan Terhadap Kontrak Kerja Sama 180 menit

5. Komunikasi dan Manajemen Umpan Balik Pelanggan untuk Hubungan Jangka Panjang 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk memposisikan diri sebagai seorang Perwakilan Penjualan Komersial di sebuah perusahaan makanan dan merancang strategi pengembangan bisnis terhadap produk yang akan dibuat melalui analisis klien prospektif, analisis persaingan dengan bisnis serupa, rancangan pengembangan produk, serta proposal sederhana.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Natasya Pinkan Rachmawati lulusan S1 Hukum Universitas Trisakti pada tahun 2009. Ia berpengalaman di bidang Business Development lebih dari 8 tahun, mulai dari tahun 2014 hingga saat ini. Pengalaman mumpuni ini menjadikan ia dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Business Development Manager di PT Care Technologies tempat ia bekerja. Ia juga sering melakukan presentasi seperti pelatihan Flow Business Development, Project Management Officer, Company Profile, dan Product tempat ia bekerja.


Langkah Redeem Voucher

1. Buka link http://www.kelas.com/  

2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)

3. Masuk ke katalog prakerja

4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem

5. Pilih tombol redeem kelas

6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja

7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms 

8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.

9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000