Webinar
Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan Komersial
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Strategi Pengembangan bisnis untuk menjadi seorang Perwakilan Penjualan Komersial (Business Development), kamu bisa pelajari semuanya di kelas ini!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan strategi pengembangan bisnis dengan melakukan analisis pesaing, analisis klien prospektif, menyajikan informasi produk dan merekomendasikan kebutuhan klien dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat sesi unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengidentifikasikan profesi perwakilan penjualan komersial
Peserta mampu mengidentifikasi pesaing dan klien yang prospektif
Peserta mampu menguasai informasi produk dan perekomendasian kebutuhan klien
Peserta mampu mengidentifikasi jenis kontrak kerja sama
Peserta mampu melakukan manajemen umpan balik pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Peran, tugas, dan tanggung jawab sebagai Perwakilan Penjualan Komersial serta B2B, B2C, dimensi sasaran manajerial, dan strategi B2B.
- Analisis, manfaat, dan langkah pesaing, kebutuhan klien, cara berkomunikasi dengan klien.
- Manajemen wawasan produk, menilai kebutuhan klien.
- Bentuk perjanjian kontrak yang tepat dengan kebutuhan klien.
- Etika, ide bisnis, serta cara membangun hubungan yang baik dengan klien.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menerapkan peran dan tugas Perwakilan Penjualan Komersial.
- Melakukan analisis pesaing dan kebutuhan klien.
- Menyusun wawasan produk dan kebutuhan klien.
- Menunjukkan kesesuaian pengerjaan dengan isi kontrak.
- Menunjukkan ide bisnis kepada klien dalam bentuk presentasi.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Proaktif, tanggap dan mampu menjalankan peran sebagai Perwakilan Penjualan Komersial.
- Tanggap, cermat, dan dapat melakukan analisis akan kebutuhan klien dan cara berkomunikasi dengan klien.
- Teliti, cermat, dan kolaboratif dalam memahami kebutuhan klien.
- Teliti, analisis, cermat, dan tanggap dalam membuat perjanjian kontrak sesuai dengan kebutuhan klien.
- Kreatif, kolaboratif, dan komunikatif dalam penerapan etika bisnis dan membangun hubungan yang baik dengan klien.
Kelompok Sasaran
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
Hari pertama (Senin) / 18.00-21.00 Aktivitas Sesi Pembukaan danPengenalan Profesi Perwakilan Penjualan Komersial 180 menit
Hari kedua (Selasa) / 18.00-21.00 Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan klien 180 menit
Hari ketiga (Rabu) / 18.00-21.00 Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan klien 180 menit
Hari keempat (Kamis) / 18.00-21.00 Wawasan Terhadap Kontrak Kerja Sama 180 menit
Hari kelima (Jum’at) / 18.00-21.00 Manajemen Umpan Balik Pelanggan 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta pelatihan diminta untuk merancang strategi pengembangan bisnis berdasarkan kriteria yang sudah disebutkan dengan melakukan analisis terhadap pesaing dan klien prospektif, untuk setelahnya menyajikan informasi produk dan rekomendasi atas kebutuhan klien.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
05-06-2023 – 09-06-2023
12-06-2023 – 16-06-2023
19-06-2023 – 23-06-2023
03-07-2023 – 07-07-2023
10-07-2023 – 14-07-2023
24-07-2023 – 28-07-2023
31-07-2023 – 04-08-2023
07-08-2023 – 11-08-2023
21-08-2023 – 25-08-2023
28-08-2023 – 01-09-2023
Profil Pengajar
Natasya Pinkan Rachmawati
Berpengalaman di bidang Business Development lebih dari 8 tahun, mulai dari tahun 2014 hingga saat ini. Pengalaman mumpuni ini menjadikan ia dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Business Development Manager di PT Care Technologies tempat ia bekerja.
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA
5. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
6. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA
7. Pada bagian "Kelas", pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian.
8. Klik tombol "Redeem Voucher"
9. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
10. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
11. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda & nama yang tertera di akun Prakerja anda
Kontak Lembaga Pelatihan
email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian