Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan Komersial

Webinar

Pengembangan Bisnis untuk Perwakilan Penjualan Komersial

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Strategi Pengembangan bisnis untuk menjadi seorang Perwakilan Penjualan Komersial (Business Development), kamu bisa pelajari semuanya di kelas ini!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan strategi pengembangan bisnis dengan melakukan analisis pesaing, analisis klien prospektif, menyajikan informasi produk dan merekomendasikan kebutuhan klien dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat sesi unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu mengidentifikasikan profesi perwakilan penjualan komersial

  • Peserta mampu mengidentifikasi pesaing dan klien yang prospektif

  • Peserta mampu menguasai informasi produk dan perekomendasian kebutuhan klien

  • Peserta mampu mengidentifikasi jenis kontrak kerja sama

  • Peserta mampu melakukan manajemen umpan balik pelanggan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Peran, tugas, dan tanggung jawab sebagai Perwakilan Penjualan Komersial serta B2B, B2C, dimensi sasaran manajerial, dan strategi B2B.

- Analisis, manfaat, dan langkah pesaing, kebutuhan klien, cara berkomunikasi dengan klien.

- Manajemen wawasan produk, menilai kebutuhan klien.

- Bentuk perjanjian kontrak yang tepat dengan kebutuhan klien.

- Etika, ide bisnis, serta cara membangun hubungan yang baik dengan klien.

    

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menerapkan peran dan tugas Perwakilan Penjualan Komersial.

- Melakukan analisis pesaing dan kebutuhan klien.

- Menyusun wawasan produk dan kebutuhan klien.

- Menunjukkan kesesuaian pengerjaan dengan isi kontrak.

- Menunjukkan ide bisnis kepada klien dalam bentuk presentasi.

     

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Proaktif, tanggap dan mampu menjalankan peran sebagai Perwakilan Penjualan Komersial.

- Tanggap, cermat, dan dapat melakukan analisis akan kebutuhan klien dan cara berkomunikasi dengan klien.

- Teliti, cermat, dan kolaboratif dalam memahami kebutuhan klien.

- Teliti, analisis, cermat, dan tanggap dalam membuat perjanjian kontrak sesuai dengan kebutuhan klien.

- Kreatif, kolaboratif, dan komunikatif dalam penerapan etika bisnis dan membangun hubungan yang baik dengan klien.

    

Kelompok Sasaran

Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat

- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar


Durasi Per Sesi

Hari pertama (Senin) / 18.00-21.00 Aktivitas Sesi Pembukaan danPengenalan Profesi Perwakilan Penjualan Komersial 180 menit  

Hari kedua (Selasa) / 18.00-21.00 Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan klien 180 menit  

Hari ketiga (Rabu) / 18.00-21.00 Penguasaan Produk dan Perekomendasian Kebutuhan klien 180 menit  

Hari keempat (Kamis) / 18.00-21.00 Wawasan Terhadap Kontrak Kerja Sama 180 menit  

Hari kelima (Jum’at) / 18.00-21.00 Manajemen Umpan Balik Pelanggan 180 menit  

 

Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta pelatihan diminta untuk merancang strategi pengembangan bisnis berdasarkan kriteria yang sudah disebutkan dengan melakukan analisis terhadap pesaing dan klien prospektif, untuk setelahnya menyajikan informasi produk dan rekomendasi atas kebutuhan klien.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
05-06-2023 – 09-06-2023

12-06-2023 – 16-06-2023

19-06-2023 – 23-06-2023

03-07-2023 – 07-07-2023

10-07-2023 – 14-07-2023

24-07-2023 – 28-07-2023

31-07-2023 – 04-08-2023

07-08-2023 – 11-08-2023

21-08-2023 – 25-08-2023

28-08-2023 – 01-09-2023


Profil Pengajar
Natasya Pinkan Rachmawati
Berpengalaman di bidang Business Development lebih dari 8 tahun, mulai dari tahun 2014 hingga saat ini. Pengalaman mumpuni ini menjadikan ia dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Business Development Manager di PT Care Technologies tempat ia bekerja.

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA
5. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
6. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA
7. Pada bagian "Kelas", pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian.
8. Klik tombol "Redeem Voucher"
9. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
10. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
11. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda & nama yang tertera di akun Prakerja anda

Kontak Lembaga Pelatihan
email: support@kelas.zendesk.com 
Whatsapp: 0811-100-606


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved