Webinar
Pengenalan Akuntansi dan Perpajakan Didalam Perusahaan
Oleh: Link Productive
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan 1. Melakukan implementasi Proses Pengelolaan Petty Cash & Buku Besar
Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 / Accountants adalah posisi yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan di Indonesia atau di dunia.
Pelatihan Pengelolaan Akuntansi dan Perpajakan Didalam Perusahaan mempelajari dan mengembangkan keterampilan secara praktek nyata kepada calon profesi Akuntan dengan mengacu pada SKKNI No 182 Tahun 2013 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah Dan Teknis Golongan Pokok Jasa Hukum Dan Akuntansi Golongan Jasa Akuntansi, Pembukuan Dan Pemeriksa, Konsultasi Jasa Sub Golongan Jasa Akuntansi, Pembukuan Dan Pemeriksa, Konsultasi Pajak Kelompok Usaha Teknisi Pengelolaan Akuntansi dan Perpajakan Didalam Perusahaan dengan memasukkan 19 unit kompetensi yang terbagi dalam 5 sesi pelatihan Pengelolaan Akuntansi dan Perpajakan Didalam Perusahaan.
Tujuan utama dari pelatihan ini Peserta pelatihan mampu membuat detail proses praktek Laporan Keuangan, Informasi Kinerja, Laporan Harga Pokok Produk, Informasi Pajak, dan Akuntansi Sistem Informasi dengan menunjukkan minimal 70% penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi dan portofolio project.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat detail proses praktek Pengelolaan Petty Cash & Buku Besar, Pengelolaan Laporan Keuangan, Pengelolaan Laporan Keuangan, Informasi Kinerja dan Laporan Harga Pokok Produk, Pengelolaan Anggaran dan Informasi Pajak, dan Pengelolaan Akuntansi Sistem Informasi, dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
2. Melakukan implementasi Proses Pengelolaan Laporan Keuangan
3. Melakukan implementasi Proses Pengelolaan Laporan Keuangan, Informasi Kinerja dan Laporan Harga Pokok Produk
4. Melakukan implementasi Proses Pengelolaan Anggaran dan Informasi Pajak
5. Melakukan implementasi Proses Pengelolaan Akuntansi Sistem Informasi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Mengetahui Petty Cash & Buku Besar
- Mengetahui Penyusunan Laporan Keuangan
- Mengetahui Laporan Keuangan, Informasi Kinerja dan Laporan Harga Pokok Produk
- Mengetahui Anggaran dan Informasi Pajak
- Mengetahui Akuntansi Sistem Informasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Penerapan Dokumen Petty Cash
- Penerapan Dana Kas Di Bank
- Membuat Entry Jurnal
- Membuat Buku Besar
- Membuat Kartu Piutang
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas.
- Berpikir Sistematika Bekerja.
- Komitmen Pada Tugas yang diberikan.
- Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.
- Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.
Kelompok Sasaran
Usia 18- 40 tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Memiliki laptop pribadi
2. Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.
3. Kemauan belajar yang tinggi
4. Kerja Keras
5. Tidak Mudah Menyerah
6. Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project
7. Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online
8. Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti
9. Soft Skill yang baik lainnya
Durasi Per Sesi
1. Penjelasan Proses Pengelolaan Petty Cash & Buku Besar : 180 menit
2. Penjelasan Proses Pengelolaan Laporan Keuangan : 180 menit
3. Penjelasan Proses Pengelolaan Laporan Keuangan, Informasi Kinerja dan Laporan Harga Pokok Produk : 180 menit
4. Penjelasan Proses Pengelolaan Anggaran dan Informasi Pajak : 180 menit
5. Penjelasan Proses Pengelolaan Akuntansi Sistem Informasi : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan Pelatihan Pengelolaan Akuntansi dan Perpajakan Didalam Perusahaan adalah melakukan pembuatan portfolio yang diambil dari Tugas Praktik Mandiri yang ada di persesi karena portfolio adalah job desc secara real yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan (Dikumpulkan melalui LMS dengan durasi pengerjaan 3x24 jam setelah instruksi diberikan).
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan
Profil Pengajar
1. Afni Rizikiyanti, S. Ak
Afni Rizikiyanti adalah seorang yang memiliki kemampuan akuntansi yang berpengalaman dari 2019 hingga sekarang pada PT. PLN Indonesia Power Suralaya PGU. Afni Rizkiyanti bertanggung jawab dalam menyajikan laporan keuangan secara tepat waktu secara berkala baik bulanan, tiga bulanan, semesteran dan tahunan dengan didukung oleh data serta menganalisa atau mengevaluasi dari masing-masing unit, pemeriksaan kelengkapan dokumen pembayaran dari bagian keuangan, dan melakukan koreksi atas kesalahan pencatatan pembukuan.
2. Hasanah, S. Ak
Hasanah adalah seorang Akuntan berpengalaman selama 8 tahun di SMK YP Fatahillah 1 Cilegon. Hasanah bertanggungjawab dalam penerimaan pembayaran dari siswa, pelaporan kas kecil, arus kas dan tunggakan pelajar. Hasanah memiliki keahlian dalam Microsoft Word dan Microsoft Excel. Hasanah juga memiliki kemampuan dalam komunikasi, ketangguhan, kerja tim, dan ramah.
3. Erlina Sari Pohan, SE., M.Ak
Erlina Sari Pohan adalah seorang Staff Accounting & Tax yang berpengalaman selama 2 tahun di PT Angel Posco yang bertanggungjawab dalam pembuatan financial statement, tax statement, cash flow. Erlina Sari Pohan juga seorang direktur keuangan dan konsultan di PT Runzune Sapta Konsultan yang berpengalaman dari 2018 hingga sekarang yang bertanggung jawab dalam pembuatan PO, invoice, laporan keuangan harian, bulanan dana pajak. Erlina Sari Pohan juga merupakan Ketua Tax Center di Universitas Al-Khairiyah yang berpengalaman dari 2019 hingga sekarang yang bertanggung jawab dalam Edukasi perpajakan kepada masyarakat, pelayanan pajak kepada wajib pajak, menjalin kerjasama dgn Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Banten dan KPP Pratama Cilegon, membuat seminar dan workshop tema pajak.
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan
Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :
- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"
Kontak Lembaga Pelatihan
+ 62 812-8836-4910 (Customer Service)
+62 822-4903-7503 (Help Desk 1)
+62 896-8601-0350 (Help Desk 2)
+62 813-8758-4900 (Help Desk 3)
+62 895-61077-0447 (Help Desk 4)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000