Webinar
Penggunaan Bahasa Inggris Untuk Administrasi Kantor
Oleh: Akademi Kopitani
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan penggunaan Bahasa Inggris Untuk Administrasi Kantor dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang diperlukan dalam lingkungan kerja administratif. Pelatihan ini memiliki tujuan khusus menjelaskan etika komunikasi telepon dan demonstrasi cara melakukan panggilan, penjelasan tentang profil perusahaan/institusi, praktek percakapan sehari-hari di lingkungan kerja, demonstrasi janji temu baik secara lisan maupun tulisan dan pelaksanaan prosedur penanganan surat masuk dan keluar. akan membantu peserta memahami dan menguasai berbagai aspek komunikasi bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kegiatan kantor sehari-hari. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan lebih percaya diri dalam berkomunikasi, baik secara lisan maupun tulisan, serta mampu menerapkan etika dan prosedur yang tepat dalam situasi profesional.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat memperlihatkan kemahiran menggunakan bahasa Inggris dalam tugas-tugas administrasi kantor dengan tingkat penguasaan minimal 70 persen pada saat demonstrasi keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Menjelaskan etika komunikasi telepon dan demonstrasi cara melakukan panggilan..
Penjelasan tentang profil perusahaan/institusi.
Praktek percakapan sehari-hari di lingkungan kerja.
Demonstrasi janji temu baik secara lisan maupun tulisan.
Pelaksanaan prosedur penanganan surat masuk dan keluar.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mampu melakukan komunikasi suara melalui telepon atau secara langsung.
Mampu untuk menyampaikan profil perusahaan secara efektif dalam bentuk presentasi.
Berkemampuan untuk berkomunikasi dalam percakapan sehari-hari tingkat dasar di lingkungan kerja.
Mampu dalam menerapkan prosedur yang tepat untuk menyambut tamu dengan baik di lingkungan kerja.
Mampu dalam menangani surat-menyurat, termasuk menyelesaikan surat masuk dan keluar dengan baik.
Mampu dalam menjadwalkan dan mengatur pertemuan dengan relasi atau klien sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.
Mampu dalam melakukan komunikasi tertulis dasar dalam konteks bisnis atau niaga.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Berkemampuan dalam melakukan latihan atau praktik langsung dalam melakukan panggilan telepon atau secara langsung dengan baik.
Peserta mampu melakukan praktik cara menjelaskan profil perusahaan dengan baik dan efektif.
Peserta mampu untuk mengaplikasikan percakapan sehari-hari tingkat dasar di lingkungan kerja dalam situasi praktis atau nyata.
Peserta mampu untuk melakukan praktik langsung dalam menerima tamu sesuai dengan tata cara yang benar.
Peserta mampu dalam menyusun surat-surat yang masuk dan keluar dengan tepat sesuai dengan standar format dan prosedur yang berlaku.
Peserta mampu dalam menyusun rencana atau jadwal pertemuan dengan relasi atau klien sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan yang telah dibuat.
Peserta mampu untuk melakukan praktik langsung dalam komunikasi tertulis dasar dalam konteks bisnis atau niaga.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kompeten dalam menunjukkan atau mengeksekusi panggilan telepon atau secara langsung dengan tepat dan efektif
Kompeten dalam memberikan penjelasan yang akurat dan komprehensif mengenai profil perusahaan.
Mampu menunjukkan kemampuan dalam melakukan percakapan sehari-hari tingkat dasar di lingkungan kerja melalui contoh atau demonstrasi.
Mampu menunjukkan cara yang tepat dalam menerima tamu dengan baik melalui contoh atau demonstrasi.
Mampu untuk membedakan antara surat masuk dan surat keluar serta menangani keduanya sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Mampu menunjukkan kemampuan untuk mengatur dan melakukan pertemuan dengan relasi atau klien melalui contoh atau demonstrasi.
Mampu menunjukkan kemampuan dalam melakukan komunikasi tertulis dasar dalam konteks bisnis atau niaga melalui contoh atau demonstrasi.
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
Peserta yang memiliki ketertarikan untuk belajar bahasa inggris untuk administrasi
Peserta yang memiliki gawai (smartphone/laptop) dan akses internet untuk mengikuti kelas
Durasi Per Sesi
SESI 1 : MAKING TELEPHONE CALLS 180 menit
SESI 2 : PROFILE COMPANY 180 menit
SESI 3 : BASIC DAILY CONVERSATION AT WORK 180 menit
SESI 4 : MAKING APPOINMENT 180 menit
SESI 5 : MAIL HANDLING AND BUSINESS CORRESPONDENCE 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Sebagai sekretaris di tugasnya mencakup menangani surat masuk dari klien yang meminta presentasi produk dan mengirim email kepada direktur untuk mengatur waktu persiapan.dan juga bertanggung jawab menyiapkan surat resmi kepada pemasok terkait penundaan pengiriman barang. Selain itu, perlu menyusun daftar surat masuk untuk distribusi dan membalas surat pribadi dari karyawan dengan menggunakan bahasa inggris formal
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Orang yang terorganisir dan memiliki motivasi diri dengan visi menghadapi tantangan, mencapai tujuan, dan latar belakang komunikasi yang kuat meliputi; Pengajaran, Penyiaran, Copywriting, Admin & Dubbing Suara.
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000