Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Penggunaan Media Sosial untuk Strategi Pemasaran

Webinar

Penggunaan Media Sosial untuk Strategi Pemasaran

Oleh: Link Productive

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 40 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
The Future of Jobs Report 2023 / Digital Marketing and Strategy Specialists adalah posisi yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan di Indonesia atau di dunia. Riset salah satu situs lowongan kerja online ditemukan 3744+ Lowongan Digital Marketing.
Pelatihan Social Media Specialist mempelajari dan mengembangkan keterampilan secara praktek nyata kepada calon profesi Digital Marketing dengan mengacu pada SKKNI No 124 Tahun 2022 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas Profesional, Ilmiah Dan Teknis Golongan Pokok Aktivitas Konsultasi Manajemen Bidang Pemasaran dengan memasukkan 12 unit kompetensi yang terbagi dalam 5 (lima) sesi pelatihan.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat detail proses praktek Perancangan Pemasaran Digital, Proses Copywriting dalam Pemasaran Digital, Proses Pemasaran Dengan Online Tools, Proses Data Riset Media Social untuk Pemasaran Merk,  Melakukan Komunikasi Dengan Customer di Media Social dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi dan portofolio project.


Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Melakukan implementasi Perancangan Pemasaran Digital.
Melakukan implementasi Proses Copywriting dalam Pemasaran Digital.
Melakukan implementasi Proses Pemasaran dengan Online Tools.
Melakukan implementasi Proses Data Riset Media Social untuk Pemasaran Merk.
Melakukan implementasi Melakukan Komunikasi Dengan Customer di Media Social.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Analisa Perancangan Pemasaran Digital
Analisa Proses Copywriting dalam Pemasaran Digital
Analisa Proses Pemasaran dengan Online Tools 
Analisa Proses Data Riset Media Social untuk Pemasaran Merek
Analisa Komunikasi Dengan Customer di Media Social

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Melaksanakan Komunikasi Efektif
Melaksanakan Penulisan Bisnis (Business Writing)
Melaksanakan Event Sebagai Bagian dari Komunikasi Merek
Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Bisnis Digital
Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Menginisiasi diskusi dan kolaborasi dengan tim lain tanpa menunggu instruksi.
Selalu mencari ide-ide baru untuk konten dan strategi pemasaran.
Mampu merasakan dan memahami perasaan serta kebutuhan audiens di media sosial.
Cepat beradaptasi dengan perubahan tren media sosial dan teknologi.
Bekerja dengan baik dalam tim, menghargai pendapat orang lain, dan bersedia membantu rekan kerja.

Syarat dan Ketentuan Lainnya
Memiliki laptop pribadi
Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.
Kemauan belajar yang tinggi
Kerja Keras
Tidak Mudah Menyerah
Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project
Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online
Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti

Durasi per Sesi
Sesi 1 Penjelasan Perancangan Pemasaran Digital: 180 menit

Sesi 2 Penjelasan Copywriting dalam Pemasaran Digital: 180 menit
Sesi 3 Penjelasan Pemasaran Dengan Online Tools: 180 menit
Sesi 4 Penjelasan Proses Data Riset Media Social untuk Pemasaran Merk: 180 menit
Sesi 5 Penjelasan Proses Melakukan Komunikasi Dengan Customer di Media Social: 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan Pelatihan Social Media Specialist adalah melakukan pembuatan portfolio yang diambil dari Tugas Praktek Mandiri yang ada di persesi karena portfolio adalah job desc secara real yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Dedy Chandra Haludin merupakan seorang yang ahli dalam media sosial yang berpengalaman menjadi dosen Manajemen Pemasaran, Analisis Kelayakan Bisnis, Digital Marketing, Komunikasi Bisnis, dan Manajemen Rantai Pasok di Universitas Muhammadiyah Bandung pada tahun 2019-2924 dan Universitas Telkom 2022-2024.

Kontak Lembaga Pelatihan
+62 812-8836-4910 (Customer Service)
+62 822-4903-7503 (Help Desk 1)
+62 896-8601-0350 (Help Desk 2)
+62 813-8758-4900 (Help Desk 3)
+62 895-61077-0447 (Help Desk 4)






Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000