Webinar
Penguasaan Google Ads untuk Spesialis Pemasaran Digital
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Judul Pelatihan Penguasaan Google Ads untuk Spesialis Pemasaran Digital
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Profesional Periklanan dan Pemasaran
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait penggunaan Google Ads bagi Spesialis Pemasaran Digital. Program ini juga memberi gambaran untuk profesi seperti Manajer Pemasaran Online, Spesialis SEO (Search Engine Optimization), hingga Konsultan Pemasaran Digital. Kompetensi yang Dilatih Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait konsep, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Spesialis Pemasaran Digital. Hal ini dilakukan agar peserta mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang Spesialis Pemasaran Digital. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait Struktur Akun Google Ads, A/B Testing, Analisis Laporan Google Ads, Integrasi Google Analytics, hingga Optimalisasi Kampanye Berdasarkan Hasil.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Google Ads dalam Pemasaran Digital
Sesi 2: Pengaturan dan Manajemen Kampanye
Sesi 3: Optimasi Kampanye
Sesi 4: Pelacakan dan Konversi
Sesi 5: Mengukur Efektivitas Periklanan Menggunakan Google Ads
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu membuat kampanye Google Ads (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan sesuai dengan standar nasional (SKKNI) yang berlaku (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
Menunjukkan persiapan konten digital
Menyusun kata kunci dalam kampanye
Menganalisis quality score untuk mengoptimalkan peringkat iklan
Mengelola ROI pada sebuah kampanye
Menyusun strategi kinerja kampanye berdasarkan hasil analisis kinerja kampanye
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peran Spesialis Pemasaran Digital
Konsep dan strategi pemasaran digital
Definisi Google Ads
Jenis-jenis Iklan Google Ads
Struktur Akun Google Ads
Pembuatan Kampanye
Pemilihan dan Penggunaan Kata Kunci
Penulisan Iklan yang Efektif
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Merancang iklan Search Ads yang efektif melalui Google Ads
Menggunakan platform dan alat yang diperlukan untuk membuat dan mengelola kampanye
Menyusun kata kunci dalam kampanye untuk mencapai optimalisasi penargetan
Menentukan quality score untuk mengoptimalkan peringkat iklan
Membuat evaluasi ROI pada sebuah kampanye
Menyusun strategi kinerja kampanye berdasarkan hasil analisis kinerja kampanye
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Positif terhadap peran pemasaran digital
Proaktif dalam meningkatkan performa iklan
Teliti dalam memilih jenis iklan
Kreatif dalam merancang dan menulis teks iklan
Cermat dalam membaca, menganalisis dan menafsirkan informasi dari laporan Google Ads
Antusias dalam belajar dan menganalisis data dari Google Analytics untuk mengoptimalkan kampanye
Teliti dalam pelaksanaan pelacakan konversi
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta tertarik dengan pemasaran digital dan penguasaan Google Ads
3. Peserta memiliki latar belakang sebagai Digital Marketer/Digital Marketing Specialist
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan
Urutan Pembelajaran:
Pengenalan Google Ads dalam Pemasaran Digital : 180 menit
Pengaturan dan Manajemen Kampanye : 180 menit
Optimasi Kampanye : 180 menit
Pelacakan dan Konversi : 180 menit
Mengukur Efektivitas Periklanan Menggunakan Google Ads : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat sebuah Display Ads yang inovatif dan menarik yang menampilkan Skin Glow Radiance Cream dan membuat sebuah Search Ads yang akan muncul saat pengguna Google melakukan pencarian yang relevan. Setelah itu peserta menganalisis model iklan mana yang paling efektif, Display Ads atau Search Ads, untuk strategi iklan selanjutnya.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
Profil Pengajar
Rifan Nur Susetyo merupakan seorang Marketing Digital yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Rifan Nur Susetyo bekerja sebagai Digital Marketing di PT. Gamatechno Indonesia sejak tahun 2022.
Edrick Keane, dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dalam pemasaran digital, kini menjabat sebagai Product Manager di JULO sejak 2022, mengarahkan pengembangan produk dengan inovasi dan pertumbuhan perusahaan
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000