Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Penyusunan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan

Webinar

Penyusunan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini cocok untuk calon Manajer Hubungan Masyarakat yang ingin memiliki kemampuan komunikasi, design thinking dan partnership, serta kepemimpinan. Anda akan mempelajari secara lengkap mengenai menyiapkan kader pemberdayaan masyarakat, mengembangkan kemandirian masyarakat, mengelola konflik di dalam masyarakat, mengembangkan inovasi untuk pemberdayaan masyarakat, serta kompetensi-kompetensi terkait lainnya.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat proposal program CSR berdasarkan studi kasus dengan menunjukkan minimal 60 pemahaman materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu Membuat Dokumen Konsep Dasar Pemberdayaan Masyarakat

2. Peserta mampu Membuat Dokumen Persiapan Kader Pemberdayaan Masyarakat

3. Peserta mampu Membuat Dokumen Pengembangan Kemandirian Masyarakat

4. Peserta mampu Membuat Dokumen Strategi Pengelolaan Konflik di dalam Masyarakat

5. Peserta mampu Membuat Dokumen Inovasi untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Peran CSR

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengertian dan tujuan pemberdayaan masyarakat

- Prinsip-prinsip pemberdayaan masyarakat

- Proses seleksi, pelatihan, dan pengembangan kader

- Identifikasi karakteristik kader pemberdayaan masyarakat

- Langkah-langkah pengembangan kemandirian masyarakat


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat Dokumen Konsep Dasar Pemberdayaan Masyarakat

- Membuat Dokumen Persiapan Kader Pemberdayaan Masyarakat

- Membuat Dokumen Pengembangan Kemandirian Masyarakat

- Membuat Dokumen Strategi Pengelolaan Konflik di dalam Masyarakat

- Membuat Dokumen Inovasi untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Peran CSR


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Kreatif dalam melakukan kegiatan CSR pengembangan kemandirian masyarakat

- Komunikatif dalam mengelola konflik

- Inovatif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat


Kelompok Sasaran

1. Minimal Usia 18 - 60 Tahun
2. Minimal Pendidikan SMA/SMK/Sederajat
3. Memiliki dan mampu mengoperasikan smartphone
4. Memiliki dan mampu mengoperasikan laptop
5. Memiliki kemampuan bahasa inggris, minimal pasif
6. Memiliki pengetahuan dasar tentang pentingnya program Corporate Social Responsibility di sebuah perusahaan


Durasi Per Sesi

1 / 19.00-22.00 Pemahaman Konsep Dasar Pemberdayaan Masyarakat

2 / 19.00-22.00 Menyiapkan Kader Pemberdayaan Masyarakat

3 / 19.00-22.00 Mengembangkan Kemandirian Masyarakat

4 / 19.00-22.00 Strategi Mengelola Konflik di dalam Masyarakat

5 / 19.00-22.00 Inovasi untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Peran CSR


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

60 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diajak untuk mengembangkan kemampuan dalam berbagai aspek hubungan pelanggan dan penerapan layanan, meliputi menciptakan dokumen pengenalan layanan, kerjasama dengan kolega/pelanggan, pemberian layanan berkualitas, dan penanganan konflik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

28-08-2023 s-d 01-09-2023
04-09-2023 s-d 08-08-2023


Profil Pengajar

Drs. H. M. Taufik Hidayat, M.M. 
Adalah instruktur ahli di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dengan pendidikan Magister Manajemen Administrasi dan Manajemen Bisnis STIMA IMMI. Telah berkarier selama 12 tahun, ia merupakan ahli dalam pengelolaan aspek proyek, pemantauan dan pelaporan, serta pengawasan dan pengkoordinasian kegiatan.


Cara Redem Kode Voucher

Langkah-langkah Menukarkan/Redeem Kode Pelatihan:
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi learning management system online.geti.id (Tanpa ""www"")
3. Buat Akun di online.geti.id
4. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan
5. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan ""Tukar Kode Voucher""
6. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti
7. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform Pijar Mahir
8. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja Klik ""Jelajahi Modul"" untuk mulai pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 08119309114
Email : Campus.hq@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator
Website : geti.id



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved