Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Profesional Pemasaran di Instagram dan Facebook

Webinar

logo-prakerja

Profesional Pemasaran di Instagram dan Facebook

Oleh: Hipopnas .

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.7(23)
81 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Sesuai Okupasi IndoTaSk 2020 2431 Advertising and marketing professionals. Profesional periklanan dan pemasaran tanggung jawabnya meliputi mengembangkan dan mengoordinasikan periklanan strategi dan kampanye, menentukan pasar untuk barang dan jasa, serta mengidentifikasi dan mengembangkan peluang pasar untuk barang dan jasa sudah ada. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat meningkatkan strategi promosi pengiklanan dan pemasaran produk baik jasa maupun barang di media sosial khususnya menggunakan facebook ads dan instagram bisnis secara profesional dengan membuat strategi untuk menyukseskan pemasaran dan membangun brand sehingga lebih dikenal dan menarik bagi pengguna atau audiens sehingga dapat diharapkan menjadi pelanggan dan pengikut setia perusahaan, meningkatkan penjualan produk ataupun jasa perusahaan dan meningkatkan follower menggunakan instagram bisnis maupun facebook bisnis. Peserta pelatihan dengan menggunakan Meta Account Center pada Ad Preferences, dan mampu mempersiapkan promosi produk agar produk dapat dicari dan dikenali, serta mampu memahami metric facebook dan cara optimasi untuk strategi pamasaran.



Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu dan memahami strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk menggunakan media sosial melalui instagram dan facebook sebesar 60% pada saat melaksanakan unjuk ketrampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta membuat strategi untuk menyukseskan pemasaran di Instagram

2. Peserta membuat branding profile bisnis profesional dengan praktik pemasaran dari perusahaan dengan cara menciptakan nama, desain, maupun symbol

3. Peserta memasang iklan di Instagram dengan akun bisnis atau akun profesional, dengan menggunakan Meta Account Center pada Ad Preferences

4. Peserta mempersiapkan produk sebelum memulai strategi pemasaran dan promosi yang baik agar produk dapat dicari dan dikenali dengan mudah bagi pengguna facebook.

5. Peserta memahami metric facebook dan cara optimasi untuk strategi pamasaran


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Materi pengenalan instagram

- Pemasaran di media sosial

- Instagram ads akun profesional atau akun bisnis

- Strategi profesional pemasaran di akun Facebook

- Facebook Metrics Ads


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat strategi untuk menyukseskan pemasaran di Instagram

- Membuat branding profile bisnis profesional dengan praktik pemasaran dari perusahaan dengan cara menciptakan nama, desain, maupun symbol

- Memasang iklan di Instagram dengan akun bisnis atau akun profesional, dengan menggunakan Meta Account Center pada Ad Preferences

- Mempersiapkan produk sebelum memulai strategi pemasaran dan promosi yang baikagar produk dapat dicari dan dikenali dengan mudah bagi pengguna facebook

Memahami metric facebook dan cara optimasi


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Cermat dalam menerapkan strategi pemasaran di Instagram

- Kreatif dalam menerapkan branding profile bisnis profesional

- Kreatif dalam melakukan pemasaran di akun instagram

- Cermat dalam pemasaran di akun facebook

- Pengenalan strategi facebook


Kelompok Sasaran

1. Memiliki Laptop / komputer / HP Spesifikasi minimum HP/komputer/laptop Microsoft Windows 10 (64-bit) atau di atasnya Intel® 4th Gen atau di atasnya - AMD Ryzen™ 2000 Series atau di atasnya RAM 8gb atau lebih VGA Card 2 gb atau lebih Harddisk 4 gb atau lebih

2. Memililki jaringan internet yang stabil

3. Mempunyai akun zoom

4. Memiliki akun Instagram dan Facebook


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Materi pengenalan instagram 180 menit
Sesi 2: Pemasaran di media sosial 180 menit
Sesi 3: Instagram ads akun profesional atau akun bisnis 180 menit
Sesi 4: Strategi profesional pemasaran di akun Facebook 180 menit
Sesi 5: Facebook Metrics Ads 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Jadwal Pelatihan

05-02-2024 s/d 09-02-2024

12-02-2024 s/d 16-02-2024

19-02-2024 s/d 23-02-2024

26-02-2024 s/d 01-03-2024

04-03-2024 s/d 08-03-2024

11-03-2024 s/d 15-03-2024

18-03-2024 s/d 22-03-2024

25-03-2024 s/d 29-03-2024

jam 09:00-12:00, jam 18:00-21:00


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test


Unjuk Keterampilan

Cari contoh perusahan besar yang menggunakan strategi pemasaran melalui instagram bisnis

Buat konten yang menarik kemudian upload di instagram, ketentuan ukuran konten dengan format jpg 1080x1080 pixel yang berisi informasi bisnis

Buat desain kemasan proudk dengan logo perusahaan serta menginformasikan bahan dan tanggal expired produk

Buat konten berisi gambar produk dan promosi dengan penjelasan keunggulan, manfaat dan kualitas produk disharekan di facebook ads, undang teman

Dikumpulkan paling lambat 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Imam Sibaweh, lulus S1 Teknik Elektro tahun 1997 berpengalaman mengajar di di LPK Babequ Computer dan LPK Harvard sejak tahun 2006 di bidang Teknisi Komputer, Jaringan Komputer CorelDraw, Photoshop, Profesional Pemasaran Secara Online di Instagram dan Faceboook



Kontak Lembaga Pelatihan

088706680216

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(23 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000