Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Promosi Produk bagi Profesional Host Live Shopping

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Promosi Produk bagi Profesional Host Live Shopping

Oleh: Hakka Indonesia

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(3)
29 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Berkembangnya penjualan online melalui Live Streaming Shopping di berbagai platform digital mendorong brand/UMKM/wirausaha hingga konten kreator untuk mengoptimalkan penjualan secara digital, seseorang yang menjalani live streaming shop lebih dikenal dengan host live shopping. Kemampuan yang mumpuni baik teknis maupun non teknis kini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakteristik seorang Host yang menarik, komunikatif, kreatif serta memahami pemasaran produk.

Mari belajar menjadi Profesional Host Live Shopping dari rumah.

Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari pada pelatihan ini:

1. Menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping

2. Menganalisis tugas peran Host Live Shopping

3. Penguasaan kemampuan komunikatif

4. Menyusun naskah dengan memadukan antara naskah dan teknik penjualan Live Shopping

5. Mendemonstrasikan aktivitas Live Shopping menggunakan TikTok sesuai teknik

Okupansi pelatihan:

Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / 2431 profesional periklanan dan pemasaran lainnya"


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menguasai keterampilan promosi produk sebagai Host Live Shopping (B) pada saat unjuk keterampilan (C) dengan menampilkan keterampilan teknis maupun non-teknis berdasarkan penguasaan teori dan demonstrasi live shopping minimal 80% (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta menganalisis perkembangan digital marketing melalui live shopping

2. Peserta menganalisis tugas seorang Host Live Shopping

3. Peserta menunjukkan penguasaan keterampilan komunikasi Host Live Shopping

4. Peserta mengaplikasikan product knowledge dan skrip penjualan dalam Host Live Shopping

5. Peserta mendemonstrasikan aktivitas Host Live Shopping di platform live shopping


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Framework Perkembangan Digital Marketing dengan Live Shopping

Peran Host Live Shopping

Keterampilan Komunikasi Host Live Shopping

Product Knowledge dan Skrip penjualan

Tata Cara Melaksanakan Live Shopping


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menjelaskan Live Shopping Dalam Promosi atau Penjualan

Menjalankan Peran Host Live Shopping untuk Promosi Produk

Menampilkan Kualitas Teknik Komunikasi Host Live Shopping (Gestur, Olah Vokal, Presentasi Produk)

Mempromosikan Produk Sesuai Product Knowledge dan Skrip Penjualan

Mendemonstrasikan Aktivitas Host Live Shopping dengan Tiktok


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Analitis

Tepat

Komunikatif Dan Ekspresif

Kreatif Dan Informatif

Tepat Dan Konsisten


Kelompok Sasaran
- Tingkat pendidikan SMK/SMA setara

- Memiliki handphone untuk membuka aplikasi Tiktok dan Shopee

- Memiliki aplikasi TikTok dan Shopee untuk alat pembelajaran

- Memiliki akun TikTok untuk alat pembelajaran Memiliki koneksi internet yang stabil



Durasi Per Sesi

Perkembangan Digital Marketing dan Trend Live Shopping : 103 menit

Host Live Shopping : 114 menit

Keterampilan Komunikasi Host Live Shopping : 116 menit

Product Knowledge dan Skrip Penjualan dalam Host Live Shopping : 119 menit

Cara Melaksanakan Aktifitas Live Shopping : 96 menit


Total Durasi

550 Menit


Kapasitas Peserta

10000 Peserta


Metode Pembelajaran

Self Place Learning


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Demonstrasikan aktivitas penjualan produk dengan Live Shopping dalam bentuk video berdurasi 3 menit dengan adanya aktivitas pembukaan, mempromosikan produk, call to action, dan penutupan live shopping. Lalu video diunggah ke akun TikTok pribadi dan mention @hakkaindonesiaofficial. Masukkan hasil screenshot unggahan dan link video TikTok ke format WORD dan simpan dalam format PDF. Unggah PDF ke LMS maksimal 3x24 jam jam 12.00 WIB


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Profil Pengajar

Natassya Bustaman adalah lulusan jurusan Marketing di Universitas Andalas. Natassya, menjalani profesi Host Live Shopping di beberapa brand. Saat ini aktif bekerja sebagai Operational Live Streaming Manager di Hakka Indonesia dan sebagai Content Creator Tiktok dengan follower 490K.


Kontak LP :

085163719814



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved