Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Prosedur Pertolongan Pertama Menangani Cedera Kecelakaan (Luring) Kota Solo

Kelas Offline

Prosedur Pertolongan Pertama Menangani Cedera Kecelakaan (Luring) Kota Solo

Oleh: Edukasi Masa Depan

Pelatihan di Solo

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan ini anda akan dapat melakukan prosedur pertolongan pertama menangani cedera kecelakaan di area kerja dan area umum secara cepat dan tepat dengan dibekali kompetensi yang memadai sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional SKKNI Nomor 48 Tahun 2022 - Tentang Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Aktivitas Arsitektur dan Keinsinyuran (Analisis dan Uji Teknis Pada Jabatan Kerja Petugas Keselamatan Konstruksi)
Anda akan mendapat banyak materi pembelajaran mulai dari peraturan perundangan yang berkaitan dengan P3K, prinsip dasar P3K, Melaksanakan Dukungan Keselamatan kerja Konstruksi pada Tingkat Risiko Keselamatan Konstruksi Kecil, hingga melaksanakan Operasi Keselamatan secara tepat. Mengingat hal tersebut sangat penting dipelajari untuk mencegah terjadinya resiko kerugian bagi korban maupun perusahaan.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu meningkatkan pemahaman dan menjalankan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja. Peserta mampu menjalankan setidaknya 75% prosedur dan teknik tersebut pada melakukan unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu membuat daftar kebutuhan minimum dari fasilitas P3K.
2. Peserta mampu melakukan pertolongan pertama untuk gangguan pernapasan karena tersedak.
. Peserta mampu melakukan pertolongan pertama untuk cedera luka bakar, terbuka dan tertutup
4. Peserta mampu melakukan teknik pembidaian untuk patah tulang kaki
5. Peserta mampu melakukan tindakan evakuasi korban contoh kasus gempa bumi dan kebakaran

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Memahami pentingnya okupasi kurir bagi jasa ekspedisi di masa kin
- Mengetahui karakteristik macam-macam jasa kurir
- Mengetahui aspek penting dalam penjemputan paket
- Mengetahui tahapan membedakan jenis paket dan penyortiran barang
- Mengetahui Definisi, tujuan, dan fungsi sistem pick up
- Memahami langkah-langkah dalam membaca nomor resi pengiriman
- Mengetahui aspek keselamatan lalu lintas
- Mengetahui teknik pembacaan peta dan navigasi jalan
- Mengetahui Standar pelaksanaan retur barang
- Memahami Langkah-langkah dalam mengirim paket dengan sistem COD
- Mengetahui Alat dan perlengkapan sebelum proses pengantaran paket

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menerapkan nilai-nilai penting menjadi kurir
- Mempraktikan peran yang diterapkan dalam menjadi kurir
- Melakukan penjemputan paket sesuai dengan prosedur yang berlaku
- Melakukan penyortiran dan pengemasan barang
- Mengatasi masalah ketika menemukan barang berbahaya di dalam paket
- Menyelesaikan masalah terkait kesalahan resi pengiriman
- Menerapkan keselamatan dalam berkendara
- Mengoperasikan GPS dan membaca peta navigasi dengan tepat
- Mempraktikan ketentuan retur, serta standar pelaksanaan retur barang
- Melaksanakan tahapan dalam mengirim paket dengan sistem COD
- Mempraktekkan standar persiapan sebelum proses pengantaran paket

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teliti dan  detail terhadap konsep dasar okupasi sebagai kurir
- Disiplin dalam menjalankan peran menjadi kurir 
- Disiplin, dan tepat waktu dalam melakukan penjemputan paket
- Teliti dan berhati-hati dalam melakukan penyortiran dan pengemasan barang
- Teliti melakukan sistem pick up  dan penjemputan paket
- Teliti dan cermat dalam membaca nomor resi pengiriman dan penanganan masalah terkait kesalahan resi pengiriman
- Teliti, berhati-hati dan patuh saat berkendara 
- Cermat mengoperasikan GPS Navigasi saat pengiriman barang
- Cermat dan teliti dalam melakukan retur barang
- Ramah dan komunikatif saat melakukan pengiriman dengan sistem COD
- Hati-hati, dan teliti dalam melakukan proses pengantaran paket

Kelompok Sasaran
1. Umur minimal 18 dan maksimal 45 tahun
2. Pendidikan terakhir adalah SMP

Syarat dan ketentuan lainnya
Sehat jasmani dan rohani
- Tidak dibutuhkan pengalaman khusus
- Mampu mengikuti pelatihan dengan baik Informasi Tambahan:
- Perlengkapan dan fasilitas disediakan oleh Edukasi Masa Depan

Durasi Per Sesi
Sesi 1 :
Peraturan Perundangan tentang P3K dan Prinsip Dasar P3K : 60 menit
Gangguan Umum dan Tindakan Pertolongannya : 160 menit
Gangguan Lokal dan Tindakan Pertolongannya : 180 menit
Sesi 2 :
Cedera Otot dan Rangka : 180 menit
Mengevakuasi Korban : 60 menit
Mengevakuasi Korban : 120 menit

Total Durasi
920 Menit

Kapasitas Peserta
30

Metode Pembelajaran
Luring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Instruksi unjuk keterampilan :
Di akhir sesi pelatihan peserta akan melakukan roleplay atau memerankan peran sebagai petugas rescue dan sebagai korban secara bergantian, kemudian peserta akan melakukan evakuasi dengan berbagai macam teknik :
1. Melakukan teknik CPR /DRCAB
2. Melakukan teknik pembidaian patah tulang tertutup dan terbuka
3. Melakukan teknik pembersihan dan penutupan luka bakar
4. Melakukan teknik heimlich maneuver/chowking
5. Melakukan teknik evakuasi korban

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
Februari :
05-02-2024 s/d 06-02-2024
08-02-2024 s/d 09-02-2024
12-02-2024 s/d 13-02-2024
17-02-2024 s/d 18-02-2024
Maret :
05-03-2024 s/d 06-03-2024
08-03-2024 s/d 09-03-2024
12-03-2024 s/d 13-03-2024
17-03-2024 s/d 18-03-2024
April :
05-04-2024 s/d 06-04-2024
08-04-2024 s/d 09-04-2024
12-04-2024 s/d 13-04-2024
17-04-2024 s/d 18-04-2024

Profil Pengajar
Dave Misman
Merupakan lulusan Institut ilmu sosial dan manajemen STIAMI Jakarta - Master of Public Administration - Major in OHS Occupational Safety and Health. Memiliki pengalaman yang luas serta tersertifikasi di bidang profesional kesehatan keselamatan kerja dan prosedur pertama dalam menangani cedera kecelakaan. Terbiasa dalam menyampaikan Pelatihan yang berhubungan dengan kesehatan keselamatan kerja, seperti : CSE, HSE, K3, P3K yang bersertifikat nasional maupun internasional

Cara Redem Kode Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Di website Masadepan (https://masadepan.com/),login dengan username dan password anda, apabila belum mempunyai akun, silahkan sign up terlebih dahulu
3. klik menu pelatihan pada menu bar “Prosedur Pertolongan Pertama Menangani Cedera Kecelakaan” pilih pelatihan ingin dibeli, kemudian isi detail checkout dengan lengkap
4. Masukan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Pastikan kode voucher sudah “berhasil”
6. Klik menu pre-test untuk mengikuti pelatihan

Kontak Lembaga Pelatihan
021-758 700 22
0813 8002 0113

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp2.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved