Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Ritel Modern: Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko

Webinar

logo-prakerja

Ritel Modern: Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko

Oleh: Cariilmu -

logo-prakerja

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(107)
180 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Halo Sobat Ilmu! Saat ini penjaga toko ritel modern masih belum mampu mengaplikasikan prinsip pemajangan dan pelayanan. Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan pelatihan Ritel Modern: Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko dengan tujuan agar para penjaga toko ritel modern mampu melayani pelanggan dengan lebih komunikatif dan melakukan strategi pemajangan dengan baik. Tunggu apalagi? Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menguasai strategi untuk meningkatkan penjualan di ritel modern dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta memahami ruang lingkup, model bisnisnya, serta prasyarat yang diperlukan untuk bekerja di industri ritel modern..
Peserta memahami pentingnya pajangan barang dan mampu melakukan pemajangan barang sesuai standar di ritel modern
Peserta mampu merekomendasikan produk untuk kepuasan pelanggan, dan mampu melakukannya
Peserta dapat dengan teliti memahami service sequence yang dilakukan di ritel modern, dan peserta bisa melakukannya secara baik, benar,  & percaya diri
Peserta bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan produk, dan mampu melakukan suggestive selling dengan baik & benar.



Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Memahami industri ritel dan prasyarat generik yang harus dimiliki
Mengetahui prinsip dasar dan aturan melakukan pemajangan barang di ritel modern.
Mengetahui pentingnya kemampuan merekomendasikan produk & layanan ritel modern.
Memahami pentingnya pelayanan prima di ritel modern.
Mengetahui cara-cara untuk meningkatkan penjualan produk & layanan ritel modern


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan ekspresi senyum selama menjalankan tugas
Memajang Barang sesuai standar yang berlaku di ritel modern
Melakukan komunikasi dalam merekomendasikan produk/layanan ritel modern
Melakukan pelayanan pelanggan dari mulai pelanggan masuk ke toko, selama di toko & meninggalkan toko
Melakukan penawaran produk (up selling/suggestive selling) kepada pelanggan secara benar.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ramah melayani pelanggan
Teliti memajang barang
Komunikatif melayani pelanggan
Percaya diri berhadapan dengan pelanggan


Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun


Syarat dan ketentuan lainnya
Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
Memiliki pengetahuan dasar tentang ritel modern
Memiliki ketertarikan terhadap dunia ritel modern


Durasi Per Sesi
1 / 09:00 – 12:00. Pengetahuan tentang ritel Modern, Prasyarat Generik & Bisnis Model Toko Ritel Modern, Serta Standar Kinerja Penjaga Toko Ritel Modern : 180 menit
2 / 09:00 – 12:00. Pemajangan Barang di Ritel Modern : 180 menit
3 / 09:00 – 12:00. Merekomendasikan Produk & Layanan Ritel Modern : 180 menit
4 / 09:00 – 12:00. Melayani Pelanggan untuk Menciptakan Pengalaman Berbelanja yang Menyenangkan : 180 menit
5 / 09:00 – 12:00. Menjual Produk & Layanan Ritel Modern. : 180 menit



Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat video Menyapa Pelanggan & melakukan simulasi pemajangan barang dagangan di ritel modern : Posisi Berdiri & Gesture serta Penampilan. Berbicara dengan Ramah & Tersenyum Melakukan Pemajangan Barang sesuai Prinsip dasar Pemajangan & 5 F
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.



Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
Juni
12-06-23 s.d. 16-06-23, 26-06-23 s.d. 01-07-23
Juli
10-07-23 s.d. 14-07-23, 24-07-23 s.d. 28-07-23


Profil Pengajar
Nugroho Hari Prabowo, MM
Selaku Trainer Modul ini adalah praktisi di industri ritel modern, yang sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 25 tahun, 11 tahun diantaranya di ritel modern sebagai Training & Development Manager. Dimana salah satu tanggung jawab jabatan tersebut adalah mengembangkan pengetahuan & keterampilan tim toko (khususnya pramuniaga & kasir). Trainer juga memiliki pengalaman mengajar yang cukup lama, terutama untuk modul pengetahuan & keterampilan teknis tim toko, serta pelatihan leadership yang relevan untuk jabatan store supervisor ataupun store manager., Disamping menyandang gelar S2, Trainer juga memiliki beberapa sertifikasi keahlian, diantaranya sertifikasi metodologi pelatihan, sertifikasi coaching, sertifikasi public speaking, sertifikasi asesor kompetensi, dan juga sertifikasi kompetensi teknis di industri ritel modern.


Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Login akun dummy yang telah diberikan dan lengkapi profile
3. Kunjungi https://cariilmu.co.id/redeem-voucher
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Masukan Redemption Code klik Tukar Voucher
6. Klik Lihat Kelas dan pilih jadwal pelatihan
7. Ikuti kelas yang ditukarkan dengan cara sebagai berikut;
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(107 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved