Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Sekretaris Profesional di Era Digital

Webinar

Sekretaris Profesional di Era Digital

Oleh: Cybers Academy

Pelatihan di Cybers Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang materi ruang lingkup profesi sekretaris , mengelola kegiatan bisnis, Peran teknologi dalam membantu skill Sekretaris, Pemanfaatan teknologi zoom, google meet, microsoft team dalam penyelenggaraan rapat online, teknik Notulensi Rapat, Peran Teknologi Microsoft dalam membantu pekerjaan sekretaris


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan dapat mengorganisasikan rapat dan dokumen, mengimplementasikan penggunaan aplikasi rapat online, mengimplementasikan media digital, media komunikasi, dan aplikasi perkantoran dalam mengelola kegiatan pimpinan sehingga menjadi sekretaris yang memahami teknologi dan profesional di era digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

1. Memahami ruang lingkup profesi sekretaris meliputi: definisi sekretaris, definisi sekretaris online, perbedaan sekretaris online dan offline, ruang lingkup kerja sekretaris, soft skill yang harus dimiliki sekretaris, hard skill yang harus dimiliki sekretaris, sikap terhadap pimpinan, mengaplikasikan keterampilan dasar dan mengaplikasikan pelayanan prima

2. Mempraktekkan cara untuk mengelola kegiatan pimpinan meliputi: mempersiapkan rapat/meeting, mengatur jadwal meeting internal, mengatur jadwal meeting eksternal, mempersiapkan materi meeting, menangani konflik ketika meeting, etika pelaksanaan meeting, pembatalan meeting, menangani perjalanan dinas pimpinan dan membuat presentasi

3. Memahami Peran teknologi dalam membantu skill Sekretaris meliputi: pentingnya teknologi informasi bagi sekretaris, peranan teknologi informasi dalam pekerjaan sekretaris, komunikasi mengoperasikan komputer

4. Mengimplementasikan Pemanfaatan teknologi zoom dalam penyelenggaraan rapat online meliputi: definisi zoom, registrasi akun zoom, cara join zoom, membeli lisensi zoom, cara ganti akun zoom, memahami menu menu di aplikasi zoom, membuat jadwal meeting, mengundang peserta meeting, mengelola peserta zoom dan melakukan share screen saat zoom.

5. Mengimplementasikan Pemanfaatan teknologi google meet dalam penyelenggaraan rapat online meliputi: definisi google meet, login google meet, cara mengganti nama di google meet, memahami menu menu di aplikasi google meet, membuat jadwal meeting, mengundang peserta, memberikan izin peserta masuk di google meet dan melakukan share screen dan mengelola peserta.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Pemahaman Sekretaris meliputi definisi sekretaris dan perbedaan sekretaris online dan offline
2. Tugas-Tugas Sekretaris
3. Macam-macam Aplikasi Rapat Online
4. Macam-macam media komunikasi online

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mendeskripsikan dan menjadi sekretaris yang memanfaatkan media digital
2. Mengelola kegiatan bisnis menggunakan aplikasi rapat online
3. Mampu menggunakan aplikasi perkantoran secara tepat

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Komunikasi yang baik dengan pimpinan
2. Teliti dan cermat dalam mengelola kegiatan pimpinan
3. Memiliki etika dalam berkomunikasi di media digital
4. Memiliki etika dalam menjalankan rapat online

Kelompok Sasaran
1. Usia minimum 18 tahun
2. Usia maksimum 64 tahun
3.  Setiap peserta wajib membawa laptop dengan spesifikasi : - Memory RAM minimal 4Gb - Processor minimal Intel Petium 4, 2.8 Ghz atau setaranya - Ukuran layar minimal 14 Inch
4. Setiap peserta wajib memiliki sinyal internet yang stabil dengan kecepatan minimal 300kbps
5. Setiap peserta wajib memiliki alat-alat untuk kebutuhan praktek

Durasi Per Sesi

1 / 09.00 - 12.00 WIB 1 / 13.00 - 16.00 WIB 1 / 17.00 - 20.00 WIB (180 menit)

● Pelatihan Ruang lingkup Profesi Sekretaris

● Pelatihan Mengelola Kegiatan Bisnis

● Pelatihan Peran teknologi dalam membantu skill Sekretaris

2 / 09.00 – 12.00 WIB 2 / 13.00 – 16.00 WIB 2 / 17.00 – 20.00 WIB (180 menit)

● Pelatihan Pemanfaatan teknologi zoom dalam penyelenggaraan rapat online

● Pelatihan Pemanfaatan teknologi google meet dalam penyelenggaraan rapat online

● Pelatihan Peran teknologi microsoft team dalam penyelenggaraan rapat online

● Pelatihan Komparasi teknologi Rapat Online

3 / 09.00 – 12.00 WIB 3 / 13.00 – 16.00 WIB 3 / 17.00 – 20.00 WIB (180 menit)

● Pelatihan Teknik Notulensi Rapat

● Pelatihan Mempersiapkan Administrasi dan Dokumen

● Pelatihan Peran Teknologi Microsoft dalam membantu pekerjaan sekretaris

● Pelatihan Pemanfaatan teknologi berbasis cloud Google aplikasi

4 / 09.00 – 12.00 WIB 4 / 13.00 – 16.00 WIB 4 / 17.00 – 20.00 WIB (180 menit)

● Pelatihan Peran Media Komunikasi di era Digital

● Pelatihan Pemanfaatan Media Komunikasi melalui tool Telegram

● Pelatihan Pemanfaatan Media Komunikasi melalui tool Whatsapp

● Pelatihan Surat menyurat dan Dokumen elektronik

● Pelatihan Monitoring pekerjaan dengan sistem Checklist

5 / 09.00 – 12.00 WIB 5 / 13.00 – 16.00 WIB 5 / 17.00 – 20.00 WIB (180 Menit)

● Pelatihan Pengarsipan data dan Manajemen Pengelolaan Dokumen

● Pelatihan Sistem Laporan Kinerja

● Pelatihan Membuat Perencanaan Kerja

● Pelatihan Sistem Monitoring dan Evaluasi Pekerjaan dalam membantu pimpinan 


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Dalam pelatihan ini, peserta mampu membuat jadwal rapat online dan mengelola rapat online menggunakan aplikasi meeting online dimana unjuk keterampilan yang dikumpulkan dalam bentuk foto atau video ke email: cs.cybersacademy@gmail.com dalam kurun waktu paling lambat 3x24 jam.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

13-02-2023 s.d. 17-02-2023
20-02-2023 s.d. 24-02-2023


Profil Pengajar
1. Ana Ayu Lestari
Sebagai seorang Sekretaris dan Manager di beberapa perusahaan, mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang
administrasi, kesekretariatan dan marketing, mempunyai kemampuan dalam kerja kelompok maupun individu. Mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang administrasi, kesekretariatan dan marketing,
memiliki pengalaman pelatihan lebih dari 5 tahun dibidang admininstrasi dan kesekretariatan
2. Indah Erniwati
Sebagai seorang yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Sekretaris dan Managerial di beberapa perusahaan, mempunyai kemampuan dalam kerja kelompok maupun individu.
Mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pemberdayaan SDM dan memiliki pengalaman pelatihan lebih dari 5 tahun dibidang pengelolaan administrasi dan kesekretariatan
3. Riza Khoiriyah, S.M
Sebagai seorang Sekretaris di Cyber Group, mempunyai pengalaman lebih dari 5 tahun dalam bidang administrasi dan
kesekretariatan,mempunyai kemampuan dalam kerja kelompok maupun individu. Mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang administrasi, kesekretariatan dan marketing, memiliki pengalaman pelatihan lebih dari 5 tahun dibidang pengelolaan administrasi dan kesekretariatan administrasi, kesekretariatan dan marketing


Panduan Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas peserta akan mendapatkan Redeem Code dan juga Kode Voucher.

2. Masuk pada website https://prakerja.cybersacademy.id/   
3. Setelah Beranda website terbuka lakukan Pendaftaran  dengan menekan tombol Daftar pada bagian kanan atas, isi lengkap kolom yang tersedia, lalu cheklis Saya setuju dengan ketentuan & persyaratan dan lanjut klik tombol Mendaftar pada bagian bawah form.
4. Atau anda bisa melakukan login langsung tanpa mendaftar menggunakan akun Google maupun akun Facebook pada halaman Login/Masuk
5. Setelah pendaftaran dan login berhasil Kembali ke halaman beranda dengan menekan logo Cybers Academy pada bagian atas website atau tombol beranda pada bagian menu. Lalu cari kelas dengan judul yang sesuai anda beli sebelumnya dengan cara mengisi kolom pencarian yang ada pada beranda website ataupun scroll halaman kebawah.
6. Setelah kelas ditemukan, cari tombol Masukan ke Keranjang. Jika Berhasil maka otomatis ada bagian kanan atas icon troli akan aktif.
7. Setelah masuk ke menu keranjang lakukan penukaran Kode Voucher pada bagian Kupon dan lanjut tekan tombol Mengesahkan untuk melakukan penukaran Kode Voucher.
8.Setelah Berhasil selanjutnya akan diarahkan ke halaman Profil/Panel buka menu Pelatihan > Pembelian Saya  atau dapat langsung melalui link: https://prakerja.cybersacademy.id/panel/webinars/purchases  pada bagian kelas akan ada kolom input untuk Redeem Code, masukan Redeem Code yang sudah didapat saat pembelian lalu tekan Masuk ke halaman belajar, bila Redeem Code valid dan penukaran sukses akan otomatis diarahkan pada halaman kelas berisi segment mengikuti webinar dan pengerjaan soal.

Kontak Lembaga Pelatihan
CS Cybers Academy: 089630751495


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved