Kelas Offline
Service Excellence dalam Melayani Pelanggan untuk Customer Service
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini dirancang untuk mengasah kemampuan para profesional di bidang pelayanan pelanggan, khususnya Contact Center Salespersons. Peserta akan dibekali dengan keterampilan komunikasi efektif dan strategi penanganan keluhan pelanggan sesuai dengan SKKNI Nomor 124 Tahun 2022 Pemasaran. Tujuan utama adalah agar peserta dapat menerapkan service excellence, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan menangani keluhan dengan empati serta efektivitas. Pelatihan ini mengedepankan metode pembelajaran interaktif yang melibatkan ceramah, diskusi, role play, dan simulasi dalam suasana luring. Terbagi dalam sesi pembelajaran yang mencakup dasar-dasar service excellence, personalisasi layanan pelanggan, serta manajemen keluhan dan penyelesaian masalah, pelatihan berlangsung selama dua hari dengan total durasi 900 menit. Kegiatan ditutup dengan sesi unjuk keterampilan, di mana peserta menerapkan konsep dan teknik yang telah dipelajari dalam skenario nyata. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis dalam service excellence, tetapi juga memperkuat sikap empati dan proaktif dalam setiap interaksi dengan pelanggan.Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan teknik service excellence dalam melayani pelanggan dengan menunjukkan minimal 80% keberhasilan penguasaan materi pada saat Unjuk Keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan komunikasi efektif dalam service excellence untuk melayani pelanggan.
Peserta mampu mengaplikasikan strategi personalisasi untuk melayani serta mengatasi keluhan pelanggan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengertian dan prinsip dasar service excellence
Konsep dasar dan prinsip-prinsip keunggulan layanan
Teknik komunikasi efektif
Teknik komunikasi verbal dan non-verbal
Manajemen keluhan pelanggan
Langkah efektif dalam menangani keluhan pelanggan
Konsep dasar customer service
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan teknik komunikasi efektif untuk melayani pelanggan dengan baik
Mengimplementasikan teknik negosiasi dan penyelesaian masalah dalam menangani keluhan pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Empati dan kesabaran sebagai respons terhadap kebutuhan dan keluhan pelanggan
Proaktif dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan
Komitmen terhadap kualitas layanan pelanggan
Syarat dan Ketentuan Lainya
Peserta memiliki minat/pengalaman dalam pelayanan pelanggan
Peserta komunikatif/berminat mengasah kemampuan komunikasinya
Peserta memiliki intonasi bicara yang jelas dan bahasa tubuh yang luwes
Peserta mampu mengelola emosi dengan baik ketika menghadapi situasi sulit
Peserta memiliki kemampuan dalam mengoperasikan smartphone dan komputer
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
30 Peserta
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan menilai dan memperbaiki layanan pelanggan, dengan fokus pada komunikasi, keluhan, dan personalisasi. Mereka akan menggunakan prinsip excellence untuk peningkatan, termasuk komunikasi efektif, active listening, personalisasi, penanganan keluhan, serta teknik cross-selling dan up-selling. Durasi Unjuk Keterampilan adalah 120 menit.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Radiant Nasution , lahir pada tahun 1975, merupakan lulusan MBA dari Binus (2013). Kini CEO dari PT Inspirasi Dunia Desain & Founder Radiant Training and Consulting. Berpengalaman di posisi manajerial, termasuk di Baker & McKenzie dan Teleperformance.Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke Pintar.co
2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/id/pemanfaatan-limbah-plastik-untuk-umkm
3. Klik "Beli"
4. Masukkan data diri jika belum menjadi member
5. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian
6. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"
Kontak Lembaga Pelatihan
cs@pintar.coInfo Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp2.500.000