Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Storyselling (Seni Bercerita) Untuk Menjual Produk

Webinar

Storyselling (Seni Bercerita) Untuk Menjual Produk

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Advertising and marketing professionals

Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020

Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan peserta dalam menggabungkan komunikasi pemasaran untuk storyselling, dengan penekanan pada pengembangan brand awareness, mencakup penciptaan ide konten, desain narasi sesuai audiens, dan integrasi storyselling melalui media periklanan, terutama Instagram, untuk efektif memasarkan produk.

Kompetensi yang Dilatih

Pelatihan ini membekali peserta dengan kompetensi dalam menyusun strategi konten iklan, melaksanakan optimasi periklanan digital, serta mengembangkan pengetahuan produk untuk barang/jasa. Peserta juga diajarkan cara berpikir kritis dan kreatif, serta mengembangkan strategi penjualan guna memperkuat keterampilan pemasaran dan meningkatkan efektivitas kampanye.

Tujuan Pembelajaran

Peserta mampu mempraktikkan teknik storyselling yang meliputi komunikasi efektif, promosi merek, dan pembuatan konsep konten digital dalam aktivitas periklanan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mempraktikkan teknik storyselling yang meliputi komunikasi efektif, promosi merek, dan pembuatan konsep konten digital dalam aktivitas periklanan dengan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

- Mempraktikkan penerapan unsur, fungsi, media, model, dan jenis komunikasi yang efektif bersama dengan prinsip-prinsip etika dalam pengiklanan dan promosi produk secara online.

- Menunjukkan pemahaman merek, ekuitas merek, kesadaran merek, citra merek, dan visual branding dalam kegiatan promosi.

- Membuat ide, tema, dan topik storyselling untuk kesesuaian konten yang sejalan dengan nilai brand dan kebutuhan target pasar.

- Membuat struktur cerita yang relevan dengan merek atau produk untuk pengalaman yang mengesankan bagi pengguna media digital.

- Menunjukkan penggunaan media periklanan dan aplikasinya meliputi iklan video online dan siaran secara efektif.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Definisi iklan dan pemasaran, etika dalam iklan dan periklanan, unsur, fungsi, media dan model komunikasi pemasaran, serta jenis komunikasi pemasaran online.

Pemahaman merek, ekuitas merek, kesadaran merek (Brand Awareness), citra merek (Brand Image), visual branding untuk penciptaan identitas merek yang kuat.

Target pasar, ide, tema, dan topik storyselling, analisis brand, kesesuaian konten dan brand, penyampaian cerita dengan teknologi terkini, tahapan desain, serta analisis waktu dan frekuensi.

Struktur cerita, Call to action, unsur-unsur penting dalam storyselling, penyusunan cerita secara relevan dengan merek atau produk, pemahaman terhadap audiens.

Media periklanan, jenis media periklanan, khalayak sasaran, perencanaan dan pemilihan media, multimedia dan aplikasinya, iklan video online, penggunaan video dan siaran secara efektif.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mempraktikkan komunikasi efektif pada kegiatan pemasaran.

Menunjukkan kegiatan promosi merek.

Membuat konten digital.

Membuat pengalaman mengesankan bagi pengguna media digital.

Menunjukkan penggunaan media sosial dan aplikasi daring (Online Tools).


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Aktif dan komunikatif.

Koordinatif dan analitis

Konsisten dan kreatif.

Adaptif dan peka.

Adaptif dan inovatif


Syarat dan Ketentuan Lainnya

- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.

- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA sederajat.

- Peserta yang ingin mengemban profesi sebagai Storyseller / yang sudah mengemban profesi sebagai Storyseller dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya.

- Peserta yang tertarik pada bidang pemasaran dan memiliki dasar pengetahuan pada layanan pemasaran.

- Memiliki akses internet yang stabil

- Memiliki gawai / perangkat elektronik yang sudah terinstall Zoom, Microsoft Word/Google Docs untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan.


Durasi per Sesi

1. Iklan dan Komunikasi Pemasaran 180 menit

2. Visual Branding Storyselling 180 menit

3. Inovasi Konten Topik dan Desain dalam kegiatan Storyselling 180 menit

4. Audiens dan Pemilihan Narasi Storyselling 180 menit

5. Pemanfaatan Media Periklanan Dalam Kegiatan Storyselling 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk memposisikan diri sebagai seorang storyseller dan sedang bekerja sama dengan salah satu brand elektronik ternama serta membuat sebuah konsep video storyselling yang akan digunakan untuk kegiatan pemasaran sebuah produk speaker dari brand tersebut.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Trianjar Syarah merupakan profesional di bidang penulisan dan sudah bekerja sebagai Senior Content Writer di berbagai perusahaan selama lebih dari lima tahun. Sebelumnya ia mengemban pendidikan ilmu komunikasi di Universitas Nasional.


Langkah Redeem Voucher

1. Buka link http://www.kelas.com/  

2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)

3. Masuk ke katalog prakerja

4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem

5. Pilih tombol redeem kelas

6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja

7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms 

8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.

9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000