Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Analisis Data Pemasaran untuk Data Analyst

Webinar

Strategi Analisis Data Pemasaran untuk Data Analyst

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini peserta fokus mengenal strategi analisis data pemasaran untuk data analyst. Peserta akan memahami pentingnya analisis data dalam strategi pemasaran, memahami pemilihan sumber data yang relevan, menerapkan teknik pengumpulan data yang efektif dan melakukan pembersihan dan pemrosesan awal data, memahami metode - metode statistik deskriptif, melakukan pemrosesan data pemasaran hingga menginterpretasi hasil analisis deskriptif, mampu memahami teknik segmentasi pelanggan, membuat metode analisis segmentasi pelanggan hingga membuat profil pelanggan untuk strategi pemasaran, memahami metrik kinerja pemasaran, menganalisa ROI untuk evaluasi efektivitas kampanye pemasaran yang dapat membantu evaluasi dan rekomendasi perbaikan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu melakukan analisis data pemasaran dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mengorganisasikan langkah-langkah dalam melakukan proses analisis data 

2. Membandingkan karakteristik data primer dan data sekunder 

3. Mengorganisir tahapan proses visualisasi data

4. Mengeksekusi langkah - langkah dalam membuat profil pelanggan

5. Mengimplementasikan model dasar produk baru


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Rumus Excel

- Manajemen Data

- Pivot Table dan Pivot Chart

- Analisis Data

- Visualisasi Data


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengetahui etika dalam pengelolaan dan analisis data

- Peserta dapat menghasilkan manajemen data yang tepat di Excel dalam rangka penyiapan data

- Peserta dapat mengkonstruksi Pivot di Excel untuk pembuatan Dashboard Interaktif

- Peserta dapat membuat data analytics di Excel

- Peserta dapat membangun Dashboard Interaktif di Tableau


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Berpikir konsisten dalam menganalisis data

- Berpikir kritis dan analitis dalam menganalisis data

- Berpikir konstruktif dalam mengoperasikan excel dan tableu serta menganalisis data

- Berpikir artistik dalam mengoperasikan excel dan tableu

- Teliti dalam merancang metode untuk pengumpulan informasi


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta :
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai data analyst/admin
3. Peserta yang tertarik menjadi data analyst
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

SESI 1 Pengantar Analisis Data Pemasaran 180 menit

SESI 2 Pengumpulan Data Pemasaran 180 menit

SESI 3 Analisis Deskriptif dalam Pemasaran 180 menit

SESI 4 Analisis Segmentasi dan Profil Pelanggan 180 menit

SESI 5 Analisis Kinerja Kampanye Pemasaran 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

● Peserta melakukan analisis data pemasaran yang diberikan di bawah ini dengan menggunakan keterampilan analisis data yang sudah dipelajari.
● Peserta memberikan jawaban secara rinci, sertakan kode (jika diperlukan), dan interpretasikan hasil analisis.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jadwal Pelatihan

Senin-Jumat 18.00-21.00

12-02-2024 s.d. 16-02-2024,

19-02-2024 s.d. 23-02-2024,

26-02-2024 s.d. 01-03-2024

04-03-2024 s.d. 08-03-2024,

18-03-2024 s.d. 22-03-2024

01-04-2024 s.d. 05-04-2024,

15-04-2024 s.d. 19-04-2024,

22-04-2024 s.d. 26-04-2024


Profil Pengajar

1. SARTONO,SE, Ak, MA, CPOD adalah seorang Akuntan berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Tax, Finance, & Audit Department.

2. Ditha Anggita Kirana adalah seorang Akuntan berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Corporate Financial Controller yang memiliki peran sentral dalam manajemen keuangan perusahaan dan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengawasan fungsi keuangan di tingkat korporat. Tugasnya melibatkan pengawasan penuh terhadap aktivitas akuntansi dan keuangan, termasuk penyusunan laporan keuangan, pengelolaan anggaran, dan analisis keuangan yang mendalam

3. Isti Nurul Khotimah adalah seorang Statistical Analyst yang memiliki peran kunci dalam mengumpulkan, menganalisis, dan menyajikan data numerik untuk membantu perusahaan membuat keputusan yang didukung oleh fakta dan angka.


Panduan Redeem Voucher

1. Tukar kode belajar dan kode redeem (prakerja)mu di [https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar] (lewati langkah ini jika sudah menukar kode) (dilakukan untuk kelas pertama kali saja)
2. Setelah penukaran kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk ke webinar sesi pertama
3. Untuk sesi kedua dan seterusnya, kamu wajib untuk memilih jadwal terlebih dahulu di Kelas Saya di Cakap. Pilih jadwal sesuai dengan yang sudah kamu pilih di digital platform saat kamu melakukan pembelian kelas.
4. Pada setiap sesi, lakukan verifikasi wajah sebelum sesi dimulai
5. Verifikasi wajah dilakukan 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit awal selama kelas berlangsung (contoh: jadwal pada jam 10:00, kamu bisa verifikasi wajah pada jam 9:00-11:00)
6. Sesi webinar dan materi pembelajaran lain nya hanya dapat diakses setelah kehadiranmu terverifikasi
7. Klik 'konfirmasi kehadiran' pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
8. Setelah kehadiran terverifikasi, materi akan terbuka dan kamu bisa mengakses webinar
9. Untuk melihat cara verifikasi wajah dan kehadiran, klik link berikut
https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (
Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved