Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Beriklan Yang Menjual sebagai Digital Marketer

Webinar

Strategi Beriklan Yang Menjual sebagai Digital Marketer

Oleh: Alterra Academy

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(1)
10 Peserta
Usia 18 - 63 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Terdapat lebih dari 1500 lowongan kerja untuk posisi Digital Marketing (LinkedIn). Melalui pelatihan ini peserta akan mempelajari Market Research & Customer Research, Content Marketing & Copywriting, Basic graphic designing, Tiktok content for marketing , SEO Technical & On-Page Audit ; SEO, Keywords Research, Customer relationship management (CRM), Creating a FB Ads Structure, Google Ads Keywords Planner.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat sebuah sistem Marketing berbasis Digital dengan menunjukkan nilai minimal 60% padasaat Unjuk Keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
- Mempelajari konsep penting dalam Digital Marketing & Mampu membuat sebuah Customer Persona yang detail
- Mampu membuat sebuah copywriting yang menarik menggunakan teknik copywriting yang dipelajari
- Mampu membuat sebuah desain yang menarik melalui platform Canva
- Mampu membuat sebuah content TikTok yang menarik dan dapat menganalisa trend yang sedang berlangsung
- Mampu menganalisis sebuah performa SEO dalam sebuah website dan dapat membuat sebuah artikel SEO
- Mampu menganalisis sebuah sistem CRM dalam sebuah bisnis, dan dapat membuat sebuah sistem CRM yang baik
- Mampu menjalankan iklan di dalam platform Meta (Instagram & Facebook)
- Mampu menganalisis sebuah keywords yang dapat digunakan dalamproses pemasangan iklan di dalam platformGoogle

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pemahaman akan konsep besar carakerja Digital Marketing
- Analisisterhadap Customer Persona dalam target market
- Penciptaan sebuah Customer Personayang detail dan representatif terkait Target Market yang difokuskan.
- Pemahaman terhadap aspek penting dalam proses Copywriting Penciptaan draft copywriting yang menarik bagi Target Audience
- Evaluasi terhadap kesesuaian Copywriting dengan Customer Persona yang sudah dibuat.
- Pemahaman terhadap aspek penting dalam Graphic Design
- Penciptaan desain yang menarik dan sesuai dengan kaidah design
- Pembangunan poster marketing untuk meningkatkan daya jual suatu produk.
- Pemahaman terhadap aspek penting dalam pembuatan content TikTok
- Penciptaan content video yang menarikdan sesuai dengan Customer Persona
- Evaluasi trend yang ada di platform TikTok.
- Pemahaman terhadap SEO dan aspek penting dalam SEO (On-Page, Off-Page,dan Technical SEO)
- Penciptaan artikel yang bersifat SEO Friendly
- Evaluasi terhadap optimasi sebuah website sesuai kaidah SEO
- Evaluasi kualitas artikel terkait optimasi sesuai kaidah SEO.
- Memahami pentingnya pembuatansistem CRM dalam sebuah bisnis
- Menciptakan sebuah sistem CRM sesuai dengan bisnis yang ada
- Mengevaluasi cara sebuah bisnis bekerja, apakah sudah ada sistem CRMyang terimplementasi atau belum ada
- Profesional dan Kompeten Membuat sebuah sistem CRM untuk mendukung terjadinya sebuah penjualandi setiap journey seorang customer
- Pemahaman terhadap pentingnya sistemCRM dalam bisnis
- Penciptaan sistem CRM sesuai dengan bisnis yang ada
- Evaluasi terhadap implementasi sistem CRM dalam suatu bisnis.
- Analitis , Fleksibel dan adaptif Membuat asset iklan yang dibutuhkan untuk berjalan di platform IG & FB
- Membuat rangkuman hasil serta evaluasi dari sebuah kampanye iklan yang berjalan
- Pemahaman terhadap cara pemasanganiklan di platform Google
- Evaluasi hasil kampanye iklan yang sedang dan sudah berjalan
- Penciptaan hipotesis berdasarkan hasil kampanye iklan yang sedang dan sudah berjalan.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menyusun Customer Persona secara spesifik dan mampu menampilkan aspekMarket yang spesifik
- Membuat variasi copywriting berdasarkan teknik copywriting yang dibagikan di dalam materi pembelajaran.
- Menjelaskan aspek desain yang telah dibuat beserta alasan pemilihan warna,font serta layout yang ada
-Menyusun sebuah konsep contentTikTok dari draft hingga proses pengambilan gambar
- Merespon dengan trend yang sedang berlangsung
- Membuat list keyword yang memiliki potensi untuk dapat muncul di halaman pertama Google
- Menyusun sebuah artikel SEO berdasarkan hasil riset Keyword yang telah dilakukan
- Membuat sebuah sistem CRM untuk mendukung terjadinya sebuah penjualandi setiap journey seorang customer
- Membuat asset iklan yang dibutuhkan untuk berjalan di platform IG & FB Membuat rangkuman hasil serta evaluasi dari sebuah kampanye iklan yang berjalan
- Membuat copywriting sebuah iklan pada platform Google Membuat rangkuman hasil serta evaluasi dari sebuah kampanye iklan yang berjalan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Adaptif dan teliti
- Terbuka dan berorientasi pada solusi
- Inovatif dan kreatif
- Inovatif dan adaptif
- Fokus, detail, dan konsisten

Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 60 tahun
- Pendidikan minimal SMA
- Memiliki laptop dengan spesifikasi Core i3 2.5Ghz atau lebih, ram 4 Gb atau lebih, storage SSD/HDD 500 GB
- Memiliki koneksi internet upload 1 Mb dan download 4 Gb
- Memiliki ketertarikan terkait digital marketing atau dunia industri IT

Durasi Per Sesi
1. 18.40 - 19.00 WIB. Sesi Pembuka : 20 Menit 
2. 19.00 - 21.00 WIB. Market Research & Customer Research : 120 Menit
3. 19.00 - 21.00 WIB. Content Marketing & Copywriting : 120 Menit
4. 19.00 - 21.00 WIB. Basic graphic designing : 120 Menit
5. 19.00 - 21.00 WIB. Tiktok content for marketing : 120 Menit
6. 19.00 - 21.00 WIB. SEO Technical & On-Page Audit ; SEO Keywords Research : 120 Menit
7. 19.00 - 21.00 WIB. Customer relationship management (CRM) : 120 Menit
8. 19.00 - 21.00 WIB. Creating a FB Ads Structure : 120 Menit
9. 19.00 - 21.00 WIB. Google Ads Keywords Planner : 120 Menit

Total Durasi
980 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Pelatihan ini akan membuat website dengan vue, github sebagai version control, dan melakukan deployment ke vercel . Dengan indikator penilaian Creativity, Product Success, Framework Logic, Technology implementation, Slicing, Presentation Project, dan Deployment. 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
Periode 1
Hari Senin - Jumat Tanggal 01 - 05 Mei 2023 Jam 19.00 - 21.00 WIB
Hari Senin - Rabu Tanggal 08 - 10 Mei 2023 Jam 19.00 - 21.00 WIB
Periode 2
Hari Senin - Jumat Tanggal 15 - 19 Mei 2023 Jam 19.00 - 21.00 WIB
Hari Senin - Rabu Tanggal 22 - 24 Mei 2023 Jam 19.00 - 21.00 WIB 

Profil Pengajar
Aprilian Indro 
Aprillian telah berpengalaman lebih dari 5 tahun didalam bidang digital marketing. Saat ini, Aprillian adalah Growth Marketing Manager di MotionPay yang merupakan layanan keuangan digital asal Indonesia yang dimiliki oleh MNC Financial Services.

Raisa Hanum
Raisa help Businesses Enhance Their Online Marketing Image Through Social Media and Also Help to Build Personal Branding.

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000