Pembelajaran Mandiri
•Strategi Bisnis dan Pemasaran Toko Online
Oleh: GETI Incubator
Pelatihan di GETI Incubator
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar Interaktif (Teori dan Praktek) dengan okupasi Spesialis Pemasaran Digital yang merujuk pada Critical Occupation List 2018. Pelatihan ini bertujuan umum untuk memberikan pengetahuan pemasaran daring. Tujuan khusus mencakup peserta mampu menentukan model bisnis daring & elemen pemasaran, menerapkan pemasaran digital ritel, menangani pelanggan & komunikasi bisnis, serta merancang strategi iklan & mediPeserta akan diberikan konsep dasar Spesialis Pemasaran Digital untuk mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan ini. Peserta akan mempelajari komunikasi efektif, penulisan bisnis, elemen pemasaran, strategi iklan & media, model bisnis daring, dan pemasaran digital ritel. dengan sesi pembelajaran Memahami Dasar-Dasar Digital Marketing dalam Dunia Iklan Digital, Merinci Langkah-Langkah Analisis, Riset, Pembangunan Aset Digital, Optimalisasi Media Sosial, Pelayanan Pelanggan, dan Produksi Konten Digital, Perancangan Strategi dan Mengoptimalkan Media Sosial, Pelayanan, Konten Artikel, Memproduksi Konten Digital Terperinci dan Penggunaan dan Pemasangan Iklan Digital secara Efektif.Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melakukan aktivitas pemasaran daring dengan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan Model Bisnis Online & Riset Pasar
Peserta mampu menerapkan Strategi Marketing
Peserta mampu menerapkan Akun Digital & Customer Service
Peserta mampu menerapkan Pembuatan Konten dan Atribut Produk
Peserta mampu menerapkan proses penjualan dan pemasangan iklan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Implementasikan Model Bisnis Online & Riset Pasar
- Rangkaian Strategi Marketing
- Akun Digital & Customer Service
- Implementasikan Pembuatan Konten dan Atribut Produk
- Proses penjualan dan pemasangan iklan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Merancang Model Bisnis Online & Riset Pasar
- Membuat ulang Strategi Marketing
- Membuat cara penanganan Akun Digital & Customer Service
- Merancang Pembuatan Konten dan Atribut Produk
- Merancang proses penjualan dan pemasangan iklan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Inovatif ketika Model Bisnis Online & Riset Pasar
- Teliti ketika melakukan Strategi Marketing
- Perhatian dan komunikatif ketika melakukan Akun Digital & Customer Service
- Kreatif ketika merancang Pembuatan Konten dan Atribut Produk- Teliti ketika proses penjualan dan pemasangan iklan
Kelompok Sasaran
1. Minimal Usia 18 - 64 Tahun2. Minimal Pendidikan Sekolah Dasar
3. Memiliki dan mampu menggunakan handphone/laptop
4. Memiliki pengetahuan dasar tentang digital marketing
5. Memiliki aplikasi Canva & CapCut
6. Memiliki aplikasi Instagram
7. Memiliki aplikasi Facebook
8. Memiliki aplikasi Google Ads
9. Memiliki aplikasi Tokopedia Seller
10. Memiliki aplikasi Shopee
Durasi Per Sesi
1. Model Bisnis Online & Riset Pasar : 117 menit
2. Strategi Marketing : 117 menit
3. Akun Digital & Customer Service : 120 menit
4. Pembuatan Konten dan Atribut Produk : 117 menit
5. Proses Penjualan dan Pemasangan Iklan : 71 menit
Total Durasi
540 Menit
Metode Pembelajaran
Self Place Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Di akhir pelatihan, peserta akan mengikuti sesi Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan kompetensi yang telah mereka pelajari dalam kelas ini. Peserta akan diminta untuk menerapkan cara penentuan model bisnis daring dan elemen pemasaran perusahaan, menerapkan aktivitas pemasaran digital untuk bisnis ritel, menerapkan cara penanganan keluhan pelanggan, pelaksanaan komunikasi dan penulisan bisnis, merancang strategi kreatif dan pembuatan iklan, dan merancang strategi dan pembelian media.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Bayu Astha Hra Nugraha S.Kom., M.M., entrepreneur dan instruktur bersertifikasi BNSP. Top 10 Seller kategori Ibu dan Anak di Tokopedia, Bayu berkomitmen memberi manfaat dengan pengalaman dan ilmu. Bergabunglah di kelasnya untuk belajar tips menjadi entrepreneur, strategi bisnis online/offline, dan dukung pertumbuhan entrepreneur mudaCara Redem Kode Voucher
1. Kunjungi Learning Management System (LMS) online.geti.id (Tanpa "www")2. Buat Akun di online.geti.id
3. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.
4. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan "Tukar Kode Voucher".
5. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti.
6. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform.
7. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja.
8. Secara otomatis Anda akan diarahkan untuk login ke Dashboard Siva Prakerja Anda untuk melakukan verifikasi wajah sesuai dengan instruksi yang muncul pada sistem.
9. Apabila Anda berhasil verifikasi wajah, secara otomatis Anda akan kembali ke halaman LMS online.geti.id
10. Klik tombol "Halaman Kelas Saya"
11. Klik menu "Kelas Saya"
12. Pilih dan klik judul kelas yang Anda ikuti, maka Anda akan masuk ke halaman pelatihan.
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 08119309114
Email : Campus.hq@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator
Website : geti.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(999 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000