Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Bisnis dan Pemasaran Toko Online

Pembelajaran Mandiri

Strategi Bisnis dan Pemasaran Toko Online

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar Interaktif (Teori dan Praktek) dengan okupasi Spesialis Pemasaran Digital yang merujuk pada Critical Occupation List 2018. Pelatihan ini bertujuan umum untuk memberikan pengetahuan pemasaran daring. Tujuan khusus mencakup peserta mampu menentukan model bisnis daring & elemen pemasaran, menerapkan pemasaran digital ritel, menangani pelanggan & komunikasi bisnis, serta merancang strategi iklan & mediPeserta akan diberikan konsep dasar Spesialis Pemasaran Digital untuk mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan ini. Peserta akan mempelajari komunikasi efektif, penulisan bisnis, elemen pemasaran, strategi iklan & media, model bisnis daring, dan pemasaran digital ritel. dengan sesi pembelajaran Memahami Dasar-Dasar Digital Marketing dalam Dunia Iklan Digital, Merinci Langkah-Langkah Analisis, Riset, Pembangunan Aset Digital, Optimalisasi Media Sosial, Pelayanan Pelanggan, dan Produksi Konten Digital, Perancangan Strategi dan Mengoptimalkan Media Sosial, Pelayanan, Konten Artikel, Memproduksi Konten Digital Terperinci dan Penggunaan dan Pemasangan Iklan Digital secara Efektif.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu melakukan aktivitas pemasaran daring dengan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu menerapkan Model Bisnis Online & Riset Pasar

  • Peserta mampu menerapkan Strategi Marketing

  • Peserta mampu menerapkan Akun Digital & Customer Service

  • Peserta mampu menerapkan Pembuatan Konten dan Atribut Produk

  • Peserta mampu menerapkan proses penjualan dan pemasangan iklan

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Implementasikan Model Bisnis Online & Riset Pasar

Rangkaian Strategi Marketing

Akun Digital & Customer Service

Implementasikan Pembuatan Konten dan Atribut Produk

Proses penjualan dan pemasangan iklan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merancang Model Bisnis Online & Riset Pasar

Membuat ulang Strategi Marketing

Membuat cara penanganan Akun Digital & Customer Service

Merancang Pembuatan Konten dan Atribut Produk

Merancang proses penjualan dan pemasangan iklan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Inovatif ketika Model Bisnis Online & Riset Pasar

Teliti ketika melakukan Strategi Marketing

Perhatian dan komunikatif ketika melakukan Akun Digital  & Customer Service

Kreatif ketika merancang Pembuatan Konten dan Atribut Produk

Teliti ketika proses penjualan dan pemasangan iklan


Kelompok Sasaran

1. Minimal Usia 18 - 64 Tahun

2. Minimal Pendidikan Sekolah Dasar

3. Memiliki dan mampu menggunakan handphone/laptop

4. Memiliki pengetahuan dasar tentang digital marketing

5. Memiliki aplikasi Canva & CapCut

6. Memiliki aplikasi Instagram

7. Memiliki aplikasi Facebook

8. Memiliki aplikasi Google Ads

9. Memiliki aplikasi Tokopedia Seller

10. Memiliki aplikasi Shopee

Durasi Per Sesi

1. Model Bisnis Online & Riset Pasar : 117 menit

2. Strategi Marketing : 117 menit

3. Akun Digital & Customer Service : 120 menit

4. Pembuatan Konten dan Atribut Produk : 117 menit

5. Proses Penjualan dan Pemasangan Iklan : 71 menit


Total Durasi

540 Menit


Metode Pembelajaran

Self Place Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Di akhir pelatihan, peserta akan mengikuti sesi Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan kompetensi yang telah mereka pelajari dalam kelas ini. Peserta akan diminta untuk menerapkan cara penentuan model bisnis daring dan elemen pemasaran perusahaan, menerapkan aktivitas pemasaran digital untuk bisnis ritel, menerapkan cara penanganan keluhan pelanggan, pelaksanaan komunikasi dan penulisan bisnis, merancang strategi kreatif dan pembuatan iklan, dan merancang strategi dan pembelian media.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Bayu Astha Hra Nugraha S.Kom., M.M., entrepreneur dan instruktur bersertifikasi BNSP. Top 10 Seller kategori Ibu dan Anak di Tokopedia, Bayu berkomitmen memberi manfaat dengan pengalaman dan ilmu. Bergabunglah di kelasnya untuk belajar tips menjadi entrepreneur, strategi bisnis online/offline, dan dukung pertumbuhan entrepreneur muda


Cara Redem Kode Voucher

1. Kunjungi Learning Management System (LMS) online.geti.id (Tanpa "www")

2. Buat Akun di online.geti.id

3. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.

4. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan "Tukar Kode Voucher".

5. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti.

6. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform.

7. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja.

8. Secara otomatis Anda akan diarahkan untuk login ke Dashboard Siva Prakerja Anda untuk melakukan verifikasi wajah sesuai dengan instruksi yang muncul pada sistem.

9. Apabila Anda berhasil verifikasi wajah, secara otomatis Anda akan kembali ke halaman LMS online.geti.id

10. Klik tombol "Halaman Kelas Saya"

11. Klik menu "Kelas Saya"

12. Pilih dan klik judul kelas yang Anda ikuti, maka Anda akan masuk ke halaman pelatihan.


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 08119309114
Email : Campus.hq@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator
Website : geti.id


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved