Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Branding melalui Social Media Marketing

Webinar

Strategi Branding melalui Social Media Marketing

Oleh: LPK Kembang Ilmu

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Peserta mampu membuat kampanye pemasaran digital di media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis, dan target audiens, dimana setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu mengidentifikasi platform media sosial yang paling cocok dengan target pasar mereka, membuat konten yang menarik dan relevan untuk audiens mereka berupa foto, video, infografis, atau artikel yang menarik, memanfaatkan fitur-fitur seperti iklan berbayar, cerita (stories), polling, dan fitur lainnya yang disediakan oleh platform media sosial untuk meningkatkan interaksi dengan audiens, mempresentasikan penerapan penggunaan platform media sosial dilengkapi dengan konten menarik dan secara objektif dan cermat dalam pemanfaatan penggunaan media sosial untuk kepentingan promosi merk perusahaan sesuai pasar sasaran

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat kampanye pemasaran digital di media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis, target audiens, dan skor minimal 80 pada penilaian kompetensi dan post-test.

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :  
1. Mengidentifikasi platform media sosial yang paling cocok dengan target pasar mereka. 
2. Membuat konten yang menarik dan relevan untuk audiens mereka  berupa foto, video, infografis, atau artikel yang menarik. 
3. Memanfaatkan fitur-fitur seperti iklan berbayar, cerita (stories), polling, dan fitur lainnya yang disediakan oleh platform media sosial untuk meningkatkan interaksi dengan audiens.
4.Mempresentasikan penerapan penggunaan platform media sosial dilengkapi dengan konten menarik
5. Mengelola media sosial untuk kepentingan promosi merek secara objektif dan cermat

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Aplikasi daring (online tool)
- Analisis Media
- Konten digital
- Storyboard
- informasi produk

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Mengoperasikan perangkat daring
- Melakukan analisis media menggunakan perangkat daring
- Kreatif dalam Membuat konten digital
- Membuat Rencana aplikasi digital
- Menyampaikan materi promosi dengan cara menarik dan
- mudah dipahami pelanggan

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Cekatan mempelajari variasi teknik riset pengelolaan merek
- Terampil dalam menangkap dan memanfaatkan tren dan pola yang
- berkembang di media sosial dan media bisnis digital
- Terampil dalam membuat konten digital
- Kooperatif dengan rekan kerja dalam fungsi kerja bersama
- Patuh terhadap prosedur yang telah ditetapkan oleh internal 

Kelompok Sasaran
1. Usia 18-64 tahun
2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
3. Memiliki perangkat smartphone baik android atau iphone
4. Mempunyai akses wifi atau paket data
5. Mempunyai akun di media sosial
6. Berminat dibidang pemasaran

Durasi Per Sesi
Sesi 1: Platform Media Sosial 180 menit
Sesi 2: Pembuatan Konten 180 menit
Sesi 3: Optimalisasi Fitur 180 menit
Sesi 4: Penerapan Media Sosial 180 menit
Sesi 5: Pengelolaan Media Sosial 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring / Webinar

Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Tugas Praktik Mandiri
Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk memilih salah satu platform media sosial. Selanjutnya membuat konten yang menarik sesuai dengan merek perusahaan.
Kumpulkan dalam waktu 3 hari berupa link yang akan dinilai dalam 4 aspek yaitu makna Konten, menarik Audience, kualitas informasi dan Kelengkapan fitur

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
1. Makmur Sujarwo, S.E.,M.M (Dosen Manajemen Pemasaran di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal, Kandidat Doktoral di UNDIP yang telah mengajar lebih dari 5 tahun)
2. Arif Afendi, S.E.,M.Sc. (Dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Walisongo Semarang yang telah mengajar lebih dari 5 tahun)
3. Handy Nur Cahya,S.E.,M.B.A. (Kepala Biro Sumber Daya Manusia di Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang mengajar lebih dari 5 tahun)

Kontak Lembaga Pelatihan
HP/WA : 0878 8716 1543/0853 8520 4306


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000