Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Branding melalui Social Media Marketing

Webinar

Strategi Branding melalui Social Media Marketing

Oleh: LPK Kembang Ilmu

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Peserta mampu membuat kampanye pemasaran digital di media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis, dan target audiens, dimana setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu mengidentifikasi platform media sosial yang paling cocok dengan target pasar mereka, membuat konten yang menarik dan relevan untuk audiens mereka berupa foto, video, infografis, atau artikel yang menarik, memanfaatkan fitur-fitur seperti iklan berbayar, cerita (stories), polling, dan fitur lainnya yang disediakan oleh platform media sosial untuk meningkatkan interaksi dengan audiens, mempresentasikan penerapan penggunaan platform media sosial dilengkapi dengan konten menarik dan secara objektif dan cermat dalam pemanfaatan penggunaan media sosial untuk kepentingan promosi merk perusahaan sesuai pasar sasaran


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat kampanye pemasaran digital di media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis, target audiens, dan skor minimal 80 pada penilaian kompetensi dan post-test.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :  

1. Mengidentifikasi platform media sosial yang paling cocok dengan target pasar mereka. 

2. Membuat konten yang menarik dan relevan untuk audiens mereka  berupa foto, video, infografis, atau artikel yang menarik. 

3. Memanfaatkan fitur-fitur seperti iklan berbayar, cerita (stories), polling, dan fitur lainnya yang disediakan oleh platform media sosial untuk meningkatkan interaksi dengan audiens.

4.Mempresentasikan penerapan penggunaan platform media sosial dilengkapi dengan konten menarik

5. Mengelola media sosial untuk kepentingan promosi merek secara objektif dan cermat


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

- Aplikasi daring (online tool)

- Analisis Media

- Konten digital

- Storyboard

- informasi produk

  

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

- Mengoperasikan perangkat daring

- Melakukan analisis media menggunakan perangkat daring

- Kreatif dalam Membuat konten digital

- Membuat Rencana aplikasi digital

- Menyampaikan materi promosi dengan cara menarik dan

- mudah dipahami pelanggan

  

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Cekatan mempelajari variasi teknik riset pengelolaan merek

- Terampil dalam menangkap dan memanfaatkan tren dan pola yang

- berkembang di media sosial dan media bisnis digital

- Terampil dalam membuat konten digital

- Kooperatif dengan rekan kerja dalam fungsi kerja bersama

- Patuh terhadap prosedur yang telah ditetapkan oleh internal

 

Kelompok Sasaran

1. Usia 18-64 tahun

2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

3. Memiliki perangkat smartphone baik android atau iphone

4. Mempunyai akses wifi atau paket data

5. Mempunyai akun di media sosial

6. Berminat dibidang pemasaran


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Platform Media Sosial 180 menit

Sesi 2: Pembuatan Konten 180 menit

Sesi 3: Optimalisasi Fitur 180 menit

Sesi 4: Penerapan Media Sosial 180 menit

Sesi 5: Pengelolaan Media Sosial 180 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk memilih salah satu platform media sosial. Selanjutnya membuat konten yang menarik sesuai dengan merek perusahaan.
Kumpulkan dalam waktu 3 hari berupa link yang akan dinilai dalam 4 aspek yaitu makna Konten, menarik Audience, kualitas informasi dan Kelengkapan fitur


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d 08-03-2024

18-03-2024 s.d 22-03-2024

25-03-2024 s.d 30-03-2024


Profil Pengajar

1. Makmur Sujarwo, S.E.,M.M (Dosen Manajemen Pemasaran di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal, Kandidat Doktoral di UNDIP yang telah mengajar lebih dari 5 tahun)
2. Arif Afendi, S.E.,M.Sc. (Dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Walisongo Semarang yang telah mengajar lebih dari 5 tahun)
3. Handy Nur Cahya,S.E.,M.B.A. (Kepala Biro Sumber Daya Manusia di Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang mengajar lebih dari 5 tahun)


Kontak Lembaga Pelatihan

HP/WA : 0878 8716 1543/0853 8520 4306



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved