Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Cerdas Meningkatkan Penjualan Antar Pintu

Webinar

Strategi Cerdas Meningkatkan Penjualan Antar Pintu

Oleh: LMG ACADEMY

Pelatihan di LMG ACADEMY

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Moda Pelatihan: Webinar

Okupasi: Penjualan Pintu ke Pintu

Rujukan Okupasi: (IndoTaSK) 2020

Gambaran & Tujuan Pelatihan:

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi spesialis tenaga penjualan, tenaga penjualan dari rumah ke rumah, dan juga pelaku UMKM.

Aspek Kompetensi

Peserta akan dilatih untuk mengukur dan mempraktikkan strategi penjualan pintu ke pintu, menyusun strategi penjualan dari pintu ke pintu berdasarkan psikologi konsumen, perilaku konsumen, serta strategi penjualan pintu ke pintu berdasarkan pemahaman terhadap perilaku konsumen untuk efektivitas komunikasi dan penjualan produk.

Sesi 1 : Permasalahan Dasar pada Pemasaran dari Pintu Ke Pintu

Sesi 2 : Esensi Produk dan Merek

Sesi 3 : Menyelami Dunia Persaingan Bisnis

Sesi 4 : Mampu Memahami Psikologi Konsumen

Sesi 5 : Strategi Komunikasi yang Memikat tentang Produk


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu merancang strategi penjualan dari pintu ke pintu, dengan 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengukur permasalahan dasar pada pemasaran dari pintu ke pintu

Peserta pelatihan mampu menyusun kebutuhan produk dan merek 

Peserta pelatihan mampu mengkonstruksikan produk untuk memenangkan Persaingan 

Peserta pelatihan mampu menyusun strategi penjualan berbasis pada psikologi konsumen

Peserta pelatihan mampu mengkonstruksi Strategi Komunikasi yang Memikat tentang Produk


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)

Permasalahan Penjualan Dari pintu ke pintu

Pengetahuan tentang produk, dan merk

Persaingan produk, 

Psikologi konsumen 

Kemampuan strategi dan komunikasi yang memikat tentang produk


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)

Mengukur dan mempraktikkan strategi penjualan pintu ke pintu.

Menyusun kebutuhan  produk dan merek, keunikan serta kekuatan produk, target konsumen, dan strategi merek untuk meningkatkan efektivitas penjualan pintu ke pintu.

mengkontruksikan strategi kompetisi penjualan dari pintu kepintu dengan perpektif  pesaing produk.

Menyusun strategi penjualan dari pintu ke pintu berdasarkan psikologi konsumen, perilaku konsumen, serta strategi penjualan pintu ke pintu berdasarkan pemahaman terhadap perilaku konsumen untuk efektivitas komunikasi dan penjualan produk.

Mengkontruksikan strategi komunikasi produk,

dengan pola komunikasi produk yang tepat.


Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)

Teliti dalam menginventarisir persoalan utama penjualan dari pintu kepintu.

Terampil menganalisis Produk, target konsumen, dan merk dalam efektivitas penjualan dari pintu ke pintu. 

Terampi melihat peluang yang dapat mengganggu produk dan penjualan dari pintu ke pintu

Terampil memahami kondisi psikologi konsumen dalam target penjualan dari pintu ke pintu

Terampil menyusun strategi yang baik tentang produk dan mengkomunikasikan produk


Syarat dan pendidikan lainnya

Syarat Peserta:

- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan

- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan

- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta

- Memiliki laptop/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan



Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta harus memilih 1 produk/merek dan membuat strategi penjualan melalui analisis produk, persaingan, psikologi konsumen. Laporan dan video penjualan dikumpulkan dalam bentuk Docs/PDF melalui link Google Drive (maks. 10MB) dalam waktu 3x24 jam setelah instruksi diberikan. Mentor akan menentukan format laporan dan video penjualan yang sesuai.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register

2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima

3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem

4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[Lima Media Group]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian

5. Masukkan kode voucher dan kode redeem

6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah

7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas

8. Untuk mengakses kelas, Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)

9. Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan


Profil Pengajar

Ferrynela Purbo Laksono, M.M., Dosen Tetap di USD. Mengajar dan riset Manajemen. Pendekatan interaktif, inovatif, publikasi ilmiah. Membentuk pemimpin berintegritas dan kompetitif.


Kontak Lembaga Pelatihan

082170303456



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000