Webinar
Strategi Cerdas Meningkatkan Penjualan Antar Pintu
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Moda Pelatihan: Webinar
Okupasi: Penjualan Pintu ke Pintu
Rujukan Okupasi: (IndoTaSK) 2020
Gambaran & Tujuan Pelatihan:
Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi spesialis tenaga penjualan, tenaga penjualan dari rumah ke rumah, dan juga pelaku UMKM.
Aspek Kompetensi
Peserta akan dilatih untuk mengukur dan mempraktikkan strategi penjualan pintu ke pintu, menyusun strategi penjualan dari pintu ke pintu berdasarkan psikologi konsumen, perilaku konsumen, serta strategi penjualan pintu ke pintu berdasarkan pemahaman terhadap perilaku konsumen untuk efektivitas komunikasi dan penjualan produk.
Sesi 1 : Permasalahan Dasar pada Pemasaran dari Pintu Ke Pintu
Sesi 2 : Esensi Produk dan Merek
Sesi 3 : Menyelami Dunia Persaingan Bisnis
Sesi 4 : Mampu Memahami Psikologi Konsumen
Sesi 5 : Strategi Komunikasi yang Memikat tentang Produk
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu merancang strategi penjualan dari pintu ke pintu, dengan 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengukur permasalahan dasar pada pemasaran dari pintu ke pintu
Peserta pelatihan mampu menyusun kebutuhan produk dan merek
Peserta pelatihan mampu mengkonstruksikan produk untuk memenangkan Persaingan
Peserta pelatihan mampu menyusun strategi penjualan berbasis pada psikologi konsumen
Peserta pelatihan mampu mengkonstruksi Strategi Komunikasi yang Memikat tentang Produk
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Permasalahan Penjualan Dari pintu ke pintu
Pengetahuan tentang produk, dan merk
Persaingan produk,
Psikologi konsumen
Kemampuan strategi dan komunikasi yang memikat tentang produk
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mengukur dan mempraktikkan strategi penjualan pintu ke pintu.
Menyusun kebutuhan produk dan merek, keunikan serta kekuatan produk, target konsumen, dan strategi merek untuk meningkatkan efektivitas penjualan pintu ke pintu.
mengkontruksikan strategi kompetisi penjualan dari pintu kepintu dengan perpektif pesaing produk.
Menyusun strategi penjualan dari pintu ke pintu berdasarkan psikologi konsumen, perilaku konsumen, serta strategi penjualan pintu ke pintu berdasarkan pemahaman terhadap perilaku konsumen untuk efektivitas komunikasi dan penjualan produk.
Mengkontruksikan strategi komunikasi produk,
dengan pola komunikasi produk yang tepat.
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Teliti dalam menginventarisir persoalan utama penjualan dari pintu kepintu.
Terampil menganalisis Produk, target konsumen, dan merk dalam efektivitas penjualan dari pintu ke pintu.
Terampi melihat peluang yang dapat mengganggu produk dan penjualan dari pintu ke pintu
Terampil memahami kondisi psikologi konsumen dalam target penjualan dari pintu ke pintu
Terampil menyusun strategi yang baik tentang produk dan mengkomunikasikan produk
Syarat dan pendidikan lainnya
Syarat Peserta:
- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan
- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan
- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta
- Memiliki laptop/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta harus memilih 1 produk/merek dan membuat strategi penjualan melalui analisis produk, persaingan, psikologi konsumen. Laporan dan video penjualan dikumpulkan dalam bentuk Docs/PDF melalui link Google Drive (maks. 10MB) dalam waktu 3x24 jam setelah instruksi diberikan. Mentor akan menentukan format laporan dan video penjualan yang sesuai.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Panduan Redeem Voucher
1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register
2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima
3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem
4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[Lima Media Group]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian
5. Masukkan kode voucher dan kode redeem
6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah
7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas
8. Untuk mengakses kelas, Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)
9. Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan
Profil Pengajar
Ferrynela Purbo Laksono, M.M., Dosen Tetap di USD. Mengajar dan riset Manajemen. Pendekatan interaktif, inovatif, publikasi ilmiah. Membentuk pemimpin berintegritas dan kompetitif.Kontak Lembaga Pelatihan
082170303456
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000