Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Digital Marketing untuk E-Commerce Specialist

Webinar

logo-prakerja

Strategi Digital Marketing untuk E-Commerce Specialist

Oleh: LPK Cerdas

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
28 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan membekali peserta dengan pengetahuan mendalam tentang konsep dasar digital marketing dan e-commerce, termasuk pemahaman pasar online, perilaku konsumen, dan berbagai model bisnis e-commerce. Peserta diharap dapat membuat konsep branding dan penerapannya dalam E-Commerce, mengidentifikasi strategi branding sesuai dengan target audiens, mengimplementasikan cara melakukan riset pasar dengan baik, mengembangkan nilai tambah produk dan layanan dalam penjualan menggunakan E-Commerce, serta membangun citra dan eksistensi produk melalui platform sosial media dan E-Commerce. Dalam pelatihan ini juga Peserta dapat mengimplementasikan penggunaan SEO (Search Engine Optimization) dalam Digital Marketing, mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan kampanye digital yang sukses, dan mengimplementasikan hasil analisa data penjualan serta penggunaannya untuk strategi pengembangan bisnis lanjutan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menunjukkan keterampilan untuk menjadi seorang E-Commerce Specialist (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat menunjukkan keterampilan (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada akhir pelatihan, peserta mampu:

  • Mendemonstrasikan keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi E-Commerce Specialist. 

  • Menyusun rencana branding pada platform E-Commerce yang tepat sasaran. 

  • Menggunakan SEO untuk proses perencanaan konten yang baik sesuai dengan target audiens yang dituju.

  • Menunjukkan kemampuan pengelolaan kampanye digital. 

  • Menggunakan hasil analisis data penjualan serta penggunaannya untuk strategi pengembangan bisnis lanjutan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Tugas dan Fungsi E-Commerce Specialist

- Perkembangan E-Commerce di Indonesia

- Tantangan Okupasi E-Commerce Specialist

- Strategi Branding E-Commerce

- Riset Pasar


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menerapkan pengetahuan tugas dan fungsi dari E-Commerce Specialist pada studi kasus.

- Mengimplementasikan pemahaman pasar online, perilaku konsumen, dan model bisnis e-commerce.

- Membangun strategi baru dalam pemasaran digital sebagai E-Commerce Specialist

- Merancang strategi branding yang efektif di E-Commerce platform untuk membangun citra produk dengan baik.

- Membuat hasil analisa riset pasar yang akurat dan objektif sesuai dengan tren pasar.


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Sistematis dalam menunjukkan tugas dan fungsi seorang E-Commerce Specialist.

- Kritis terhadap perkembangan e-commerce dan tren pasar yang sedang berjalan.

- Solutif dalam menghadapi tantangan pekerjaan sebagai E-Commerce Specialist.

- Ahli dalam menyusun strategi branding sesuai dengan target audiens yang dituju  

- Ahli dalam mengatur dan mengkombinasikan informasi hasil riset pasar.


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta dengan latar belakang sebagai e-commerce staff, staf pemasaran
3. Peserta dengan ketertarikan pada bidang e-commerce, bisnis, dan pemasaran
4. Peserta memiliki smartphone/laptop dengan jaringan internet yang memadai

Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Digital Marketing dan E-Commerce 180 menit

2. Strategi Pembuatan Brand dan Penjualan Online 180 menit

3. SEO (Search Engine Optimization) 180 menit

4. Pengelolaan Kampanye Periklanan Digital 180 menit

5. Analisis Data dan Strategi Pengembangan Lanjutan 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Jadwal Pelatihan

08.00 - 11.00 dan  18.00 - 21.00
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
01-04-2024 s.d 05-04-2024
08-04-2024 s.d 12-04-2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024

Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk memilih proyek atau produk yang akan menjadi fokus rencana pemasaran digital, mencakup dengan pemilihan kata kunci yang relevan dan buat strategi konten, menentukan platform iklan yang akan digunakan dan buat materi iklan, menentukan metrik yang akan diukur untuk mengukur keberhasilan kampanye, dan membuat rincian strategi untuk membangun dan memperkuat merek, termasuk desain visual, nilai merek, dan pesan merek.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Syahrian Saputra, seorang Professional Trainer sejak Oktober 2022 dengan pengalaman lebih dari 1 tahun 5 bulan. Selain itu,beliau juga menjadi Instruktur Digital Marketing sejak September 2022,telah memberikan kontribusi selama 1 tahun 6 bulan dalam membagikan pengetahuan di bidang pemasaran digital.

Devita Dyah Setyawati, seorang Personal Trainer di PT Belajar Tumbuh Berbagi sejak Januari 2024 di Balikpapan.Sebelumnya,sebagai Project Coordinator Trainer di Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah di Blitar sejak Januari 2023,menunjukkan dedikasi dan keahliannya dalam pengembangan program pelatihan.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000