Webinar
•Strategi Digital Marketing untuk E-Commerce Specialist
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menunjukkan keterampilan untuk menjadi seorang E-Commerce Specialist (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat menunjukkan keterampilan (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta mampu:
Mendemonstrasikan keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi E-Commerce Specialist.
Menyusun rencana branding pada platform E-Commerce yang tepat sasaran.
Menggunakan SEO untuk proses perencanaan konten yang baik sesuai dengan target audiens yang dituju.
Menunjukkan kemampuan pengelolaan kampanye digital.
Menggunakan hasil analisis data penjualan serta penggunaannya untuk strategi pengembangan bisnis lanjutan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Tugas dan Fungsi E-Commerce Specialist
- Perkembangan E-Commerce di Indonesia
- Tantangan Okupasi E-Commerce Specialist
- Strategi Branding E-Commerce
- Riset Pasar
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menerapkan pengetahuan tugas dan fungsi dari E-Commerce Specialist pada studi kasus.
- Mengimplementasikan pemahaman pasar online, perilaku konsumen, dan model bisnis e-commerce.
- Membangun strategi baru dalam pemasaran digital sebagai E-Commerce Specialist
- Merancang strategi branding yang efektif di E-Commerce platform untuk membangun citra produk dengan baik.
- Membuat hasil analisa riset pasar yang akurat dan objektif sesuai dengan tren pasar.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Sistematis dalam menunjukkan tugas dan fungsi seorang E-Commerce Specialist.
- Kritis terhadap perkembangan e-commerce dan tren pasar yang sedang berjalan.
- Solutif dalam menghadapi tantangan pekerjaan sebagai E-Commerce Specialist.
- Ahli dalam menyusun strategi branding sesuai dengan target audiens yang dituju
- Ahli dalam mengatur dan mengkombinasikan informasi hasil riset pasar.
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat2. Peserta dengan latar belakang sebagai e-commerce staff, staf pemasaran
3. Peserta dengan ketertarikan pada bidang e-commerce, bisnis, dan pemasaran
4. Peserta memiliki smartphone/laptop dengan jaringan internet yang memadai
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Digital Marketing dan E-Commerce 180 menit
2. Strategi Pembuatan Brand dan Penjualan Online 180 menit
3. SEO (Search Engine Optimization) 180 menit
4. Pengelolaan Kampanye Periklanan Digital 180 menit
5. Analisis Data dan Strategi Pengembangan Lanjutan 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
01-04-2024 s.d 05-04-2024
08-04-2024 s.d 12-04-2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk memilih proyek atau produk yang akan menjadi fokus rencana pemasaran digital, mencakup dengan pemilihan kata kunci yang relevan dan buat strategi konten, menentukan platform iklan yang akan digunakan dan buat materi iklan, menentukan metrik yang akan diukur untuk mengukur keberhasilan kampanye, dan membuat rincian strategi untuk membangun dan memperkuat merek, termasuk desain visual, nilai merek, dan pesan merek.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Syahrian Saputra, seorang Professional Trainer sejak Oktober 2022 dengan pengalaman lebih dari 1 tahun 5 bulan. Selain itu,beliau juga menjadi Instruktur Digital Marketing sejak September 2022,telah memberikan kontribusi selama 1 tahun 6 bulan dalam membagikan pengetahuan di bidang pemasaran digital.Devita Dyah Setyawati, seorang Personal Trainer di PT Belajar Tumbuh Berbagi sejak Januari 2024 di Balikpapan.Sebelumnya,sebagai Project Coordinator Trainer di Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah di Blitar sejak Januari 2023,menunjukkan dedikasi dan keahliannya dalam pengembangan program pelatihan.
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(10 Rating)
0
0
0
0
0