Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Digital Marketing Untuk Spesialis Pemasaran

Webinar

logo-prakerja

Strategi Digital Marketing Untuk Spesialis Pemasaran

Oleh: Screenesia .

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(384)
661 Peserta
Usia 18 - 40 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Program pelatihan ini bertujuan pada peningkatakan kompetensi dan keahlian bagi calon spesialis pemasaran (Digital Marketer) hingga dapat menjadi modal kerja dan juga menjadi solusi untuk permasalahan pemasaran digital pada bisnis dan Industri lainnya

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menciptakan pemasaran digital pada platform facebook dan instagram secara efektif dengan ukuran keberhasilan karya minimal 70 dengan rasio 10 -100, yang dinilai dari aspek memenuhi aturan penyusunan strategi beriklan, penargetan pemirsa, pembuatan materi iklan dan menerapkan berbagai objective dalam beriklan pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
- Fundamental, tujuan, peluang kerja serta optimalisasi pemasaran pada social media
- Merancang strategi pemasaran Facebook & Instagram
- Membuat konten pemasaran digital (Content marketing)
- Mengimplementasikan Iklan di Meta Ads Manager
- Mengoptimalisasi iklan dengan berbagai objective, dengan materi iklan gambar tunggal, video dan slide carousel


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Menganalisa peluang dan strategi pemasaran pada social media pada platform facebook dan Instagram
- Memahami optimalisasi social media pada platform facebook dan instagram
- Memahami pembuatan iklan pada meta ads manager
- Memahami berbagai objective dan materi iklan meta ads manager

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menuliskan dan mengkonsep strategi pemasaran social media pada facebook dan Instagram
- Mengoptimalkan halaman bisnis platform facebook dan instagram
- Mendesain dan membuat materi iklan yang akan digunakan pada meta ads manager
- Mengimplementasikan pembuatan iklan pada meta ads manager

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Mandiri dalam mencari sumber referensi
- Komitmen menyelesaikan optimalisasi pada halaman bisnis facebook dan Instagram
- Kreatif saat membuat materi iklan berupa materi iklan gambar dan video
- Disiplin saat proses pembuatan iklan pada platform meta ads manager


Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 40 tahun
Minimal SMA 
Memiliki smartphone untuk digunakan saat proses pelatihan

Durasi Per Sesi
1 / 19.00 – 22.00 WIB. Fundamental, tujuan, peluang kerja dan optimalisasi pemasaran pada social media. 180 menit
2 / 19.00 – 22.00 WIBMerancang Strategi Pemasaran Social media  pada platform Facebook & Instagram. 180 menit
3 / 19.00 – 22.00 WIB. Membuat konten pemasaran digital (Content Marketing). 180 menit
4 / 19.00 – 22.00 WIB. Mengimplementasikan Iklan di Meta Ads Manager. 180 menit
5 / 19.00 – 22.00 WIB. Mengoptimalisasi iklan dengan berbagai objective, dengan materi iklan gambar tunggal, video dan slide carousel. 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Setelah melewati seluruh rangkaian sesi training mulai dari fundamental digital marketing, merancang strategi pemasaran digital, optimalisasi facebook, membuat content iklan, hingga mengimplementasikan iklan pada platfome meta ads. peserta diminta untuk membuat surat undangan meetin Peserta membuat custome audience dari objective iklan yang telah ditentukan, selanjutnya peserta mendesain content iklan lalu melakukan praktek iklan pada aplikasi Iklan meta ads / business suite di smartphone / laptop dengan waktu pengumpulan paling lambat 3 hari.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan

05-06-2023 s.d 09-06-2023
12-06-2023 s.d 16-06-2023
19-06-2023 s.d 23-06-2023
26-06-2023 s.d 30-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 21-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
01-08-2023 s.d 05-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 18-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023


Profil Pengajar
Muhammad Yusran
Seorang Digital Marketer, yang Fokus dalam Melakukan pembuatan Strategy Digital Marketing, pernah menjadi Mentor Affiliate Marketing di Program MSIB Kampus Merdeka, dan aktif berbagi pengalaman dan Ilmu saya dibidang digital marketing ke komunitas bisnis, dan kampus melalui Daring maupun Luring.

Batas Waktu redem code Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB

Kontak Lembaga

0857-7455-5481

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(384 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000