Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Digital Marketing untuk Spesialis Pemasaran

Webinar

Strategi Digital Marketing untuk Spesialis Pemasaran

Oleh: Cerdas Cermat

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam sebuah perusahaan, spesialis pemasaran digital marketing merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan laba perusahaan. Semakin pesatnya pertumbuhan penggunaan dan penjualan melalui digital, jasa spesialis pemasaran digital marketing sangat dibutuhkan oleh berbagai industri untuk menjangkau tipe calon pelanggan yang prospektif.
Oleh karena itu, memahami proses penerapan strategi digital marketing secara komprehensif menjadi dasar Cerdas Cermat untuk menyelenggarakan pelatihan digital marketing tingkat dasar. Pelatihan ini ditujukan bagi masyarakat umum yang memiliki ketertarikan untuk berkarir di bidang digital marketing dengan belajar untuk menjadi seorang spesialis pemasaran digital marketing.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan teknik dan proses dalam menerapkan strategi pemasaran (B) untuk analisis pemasaran kompetitor di media sosial (C) dengan menunjukkan minimal 65 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu menerapkan prinsip dasar digital marketing

2. Peserta mampu mengaplikasikan komponen pemasaran digital marketing

3. Peserta mampu melakukan penyesuaian strategi dengan tren perubahan lingkungan bisnis pemasaran media sosial

4. Peserta mampu menyusun rencana pemasaran

5. Peserta mampu menyusun aktivitas pemasaran digital dalam media sosial

6. Peserta mampu mendemonstrasikan teknik analisa A/B testing

7. Peserta mampu mengaplikasikan prinsip dasar CRM dan program loyalitas


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Prinsip Dasar Digital Marketing 

- Prospek Karier Digital Marketer 

- Jenis Digital Marketing 

- Elemen Strategi Pemasaran 

- Konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

- Konsep IMC (Integrated Marketing Communication)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Merespon contoh kasus riil yang diberikan oleh pelatih 

- Mengikuti arahan pelatih dalam mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan 

- Mengikuti arahan pelatih dalam melakukan analisis lingkungan bisnis 

- Mengikuti arahan pelatih dalam menyusun rencana pemasaran (marketing plan) 

- Mengikuti arahan pelatih dalam menggunakan media sosial untuk aktivitas pemasaran 

- Mengikuti arahan pelatih dalam mengolah data riset iklan di media sosial 

- Mengikuti arahan pelatih dalam mengelola program loyalitas pelanggan 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat

- Teliti

- Fokus

- Kritis

- Kreatif


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada pemasaran digital atau digital marketing
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

1. Prinsip Dasar Digital Marketing dan Pengertian Komponen Pemasaran 180 menit

2. Dasar Analisis Lingkungan Bisnis dalam Media Sosial dan Dasar Membuat Marketing Plan 180 menit

3. Menyusun Aktivitas Pemasaran dalam Media Sosial 180 menit

4. Dasar Evaluasi Data Pemasaran Media Sosial 180 menit

5. Dasar Melaksanakan Program Loyalitas Pelanggan 180 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan melakukan analisis strategi pemasaran digital berupa elemen pemasaran, teknik SWOT, media sosial dan CRM sebuah brand lokal indonesia dan kompetitornya.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

19.00 s.d 22.00

05-02-2024 s.d. 09-02-2024,
12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024


Profil Pengajar

Hairil Habibi, seorang profesional di bidang Pemasaran dan Manajemen Konten dengan pengalaman lebih dari 6 tahun. Hairil konsisten sebagai pemikir strategis dan kreatif dengan kemampuan implementasi strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas merek.

Kontak Lembaga Pelatihan

6281292540956

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved