Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Efektif Pengadaan Barang Dan Jasa

Webinar

Strategi Efektif Pengadaan Barang Dan Jasa

Oleh: Link Productive

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 40 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Pembelian adalah posisi yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan di Indonesia atau di dunia. Riset salah satu situs lowongan kerja online ditemukan 1600+ Lowongan Pembelian / Purchasing.
Pelatihan Manajemen Pengadaan Barang / Jasa mempelajari dan mengembangkan keterampilan secara praktek nyata kepada calon profesi Pembelian / Purchasing dengan mengacu pada SKKNI Keputusan Menteri Nomor 70 Tahun 2016 Tentang Jabatan pengadaan Barang / Jasa dengan memasukkan 17 unit kompetensi yang terbagi dalam 5 (lima) sesi pelatihan Strategi Efektif Pengadaan Barang Dan Jasa.
Tujuan utama dari pelatihan ini Peserta Pelatihan Strategi Efektif Pengadaan Barang Dan Jasa mampu melakukan praktek kerja sebagai seorang Purchasing di suatu perusahaan dengan membuat detail Proses Praktek Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan; Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian; Pelaksanaan Pembelian Tahap 1; Pelaksanaan Pembelian Tahap 2; dan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaaan pemahaman materi pada saat praktik mandiri melalui video presentasi.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan Calon Pengadaan (Procurement Supervisor) mampu membuat detail proses praktek Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan, Analisa Kebutuhan Anggaran, Pemilihan Vendor, Proses Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian, Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1-3 dan Evaluasi Kinerja  Penyedia Barang / Jasa dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaaan pemahaman materi pada saat praktik mandiri melalui video presentasi.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu : 

1. Melakukan implementasi seluruh proses Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan

2. Melakukan implementasi seluruh proses Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian. 

3. Melakukan implementasi seluruh proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1. 

4. Melakukan implementasi seluruh proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2. 

5. Melakukan implementasi seluruh Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan

Analisa Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian

Analisa Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1

Analisa Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2

Analisa Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & 

Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menganalisa Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa

Menyelaraskan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa

Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang/Jasa

Menyusun Harga Perkiraan

Membuat Analisa Pemilihan Penyedia Barang/Jasa

Menyusun Rancangan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas.

Tangguh dalam Berpikir Sistematika Bekerja.

Inisiatif dalam Komitmen Pada Tugas yang diberikan.

Tangguh dalam Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.

Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.

Inisiatif dalam Kemampuan dalam Perencanaan 


Kelompok Sasaran

Usia 18-40 tahun

Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

Memiliki laptop pribadi

Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.

Kemauan belajar yang tinggi

Kerja Keras

Tidak Mudah Menyerah

Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project

Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online

Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti

Soft Skill yang baik lainnya


Durasi Per Sesi

1. Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan 180 menit

2. Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian 180 menit 

3. Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1 180 menit

4. Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2 180 menit

5. Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk keterampilan Pelatihan Strategi Efektif Pengadaan Barang Dan Jasa adalah melakukan pembuatan portofolio yang diambil dari Tugas Praktek Mandiri yang ada di persesi karena portofolio adalah job desc secara real yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan. (Dikumpulkan melalui LMS dengan durasi pengerjaan 3x24 jam setelah instruksi diberikan).


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Gerry Anugrah Dwiputra ST.MM
Gerry adalah Praktisi Teknik Procurement yang berpengalaman dibidang Purchasing selama 13 tahun dan melakukan implementasi pembelian dan memilih vendor dengan spesifikasi bahan/mesin yang dibutuhkan perusahaan dengan nilai beli yang efesiensi harga sampai harga minimal.


Kontal Lembaga Pelatihan

0812-8836-4910 (Customer Service)
0822-4903-7503 (Help Desk 1)
0896-8601-0350 (Help Desk 2)
0813-8758-4900 (Help Desk 3)
0895-61077-0447 (Help Desk 4)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved