Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Inovasi Produk Kopi untuk Manajer Produk

Webinar

Strategi Inovasi Produk Kopi untuk Manajer Produk

Oleh: The Bencoolen Coffee

Pelatihan di The Bencoolen Coffee

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 65 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Melalui pelatihan ini diharapkan peserta dapat menjadi penjaga toko yang memiliki keterampilan manajemen usaha, kepemimpinan dan pengetahuan tentang pengelolaan bisnis mulai dari bahan baku, peralatan & perlengkapan usaha serta promosi & pemasaran ditambah tuntutan memiliki interpersonal yang baik untuk menjadi seorang penjaga toko yang mampu mengelola bisnis secara profesional.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu meningkatkan penjualan, meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam pembuatan dan pemasaran produk kopi serta mampu membuat sebuah rancangan inovasi produk guna mengembangkan usaha kopi dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Memahami pengenalan konsep inovasi produk dan pemasaran, Mempraktekkan strategi penjualan serta Memahami grooming dan attitude
2. Memahami cara untuk mengelola bahan baku serta Memahami cara untuk mengelola perlengkapan dan peralatan
3. Mempraktekkan cara mengoperasikan peralatan serta Mempraktekkan cara untuk meracik kopi
4. Memahami cara untuk membuat brand dan packaging produk secara menarik, Mempraktekkan strategi promosi dan pemasaran untuk meningkatkan penjualan, Memahami tool/alat apa saja yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan pemasaran serta Melayani dan menangani pelanggan secara profesional
5. Melayani serta menganalisis cara untuk menangani situasi konflik pelanggan secara profesional serta Memahami keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Memahami Inovasi Produk
Memahami strategi promosi dan pemasaran
Memahami Jenis Grooming dan Attitude
Memahami Prosedur penyeduhan kopi
Memahami trend pasar dan kebutuhan pelanggan
Memahami Jenis-jenis peralatan dan perlengkapan kopi
Memahami karakteristik bahan-bahan baku kopi
Memahami keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengkombinasikan bahan baku untuk menciptakan sebuah inovasi produk
Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan
Mampu membuat dan meracik berbagai macam Minuman Kopi serta mengoperasikan mesin kopi
Menghasilkan produk baru yang sesuai dengan selera pelanggan dan trend pasar
Mempraktekkan strategi promosi untuk meningkatkan penjualan
Mampu menangani komplain pelanggan dengan cepat
Merancang standar operasional untuk mengembangkan usaha kopi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dan cermat dalam analisa data pasar dan penjualan
Bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan
Berpikir kreatif dalam menciptakan sebuah inovasi produk
Bertanggung jawab dalam menjaga kualitas produk
Teliti dan cermat dalam memilih bahan baku yang berkualitas
Bertanggung Jawab menjaga kebersihan lingkungan kerja

Kelompok Sasaran
Usia Minimum 18 Tahun
Usia Maksimum 65 Tahun

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Laptop: Memory RAM minimal 4Gb, Processor minimal Intel Pentium 4, 2.8 Ghz atau setaranya & Ukuran layar minimal 14 Inch atau Handphone yang memadai untuk aplikasi zoom meeting
2. Wifi/Sinyal Internet dengan kecepatan minimal 300kbps
3. Peralatan manual kopi: scale/timbangan, kettle, gelas/cup, kopi, gula, air mineral

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 : 180 menit
09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan Pengenalan Inovasi Produk : 180 menit
13.00 - 16.00 WIB
Pelatihan Strategi Penjualan
Pelatihan Grooming dan Attitude
Hari ke 2 : 180 menit
09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan Mengelola Bahan Baku
13.00 - 16.00 WIB. Pelatihan Mengelola Peralatan dan Perlengkapan
Hari ke 3 : 180 menit
09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan Mengoperasikan Peralatan
13.00 - 16.00 WIB. Pelatihan Meracik Kopi
Hari ke 4 : 180 menit
09.00 - 12.00 WIB
13.00 - 16.00 WIB
Praktek Membuat Brand dan Packaging
Pelatihan Strategi Promosi dan Pemasaran
Pelatihan Tool/Alat yang digunakan dalam Pemasaran
Pelatihan Menangani Pelanggan
Hari ke 5 : 180 menit
09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan Menangani Situasi Konflik
13.00 - 16.00 WIB. Sanitasi, Hygiene dan Keselamatan Kerja Bidang Makanan

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
150

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Kuis

Unjuk Keterampilan
Peserta pelatihan dipersilahkan untuk mengerjakan tugas membuat rancangan inovasi produk (mulai dari branding sampai ke pengemasan produk), strategi promosi dan membuat sebuah video berdurasi 5 menit untuk menunjukkan cara menangani komplain pelanggan. Tugas dikirimkan ke alamat email cs.bencoolencoffee@gmail.com dalam kurun waktu 3x24 jam

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan

12-06-2023 s.d. 16-06-2023

. 12 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 13 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 14 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 15 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 16 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

17-06-2023 s.d. 22-06-2023

. 17 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 19 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 20 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 21 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 22 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

23-06-2023 s.d. 28-06-2023

. 23 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 24 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 26 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 27 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 28 Juni, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

03-07-2023 s.d. 07-07-2023

. 03 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 04 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 05 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 06 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 07 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

10-07-2023 s.d.14-07-2023

. 10 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 11 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 12 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 13 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 14 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

17-07-2023 s.d. 22-07-2023

. 17 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 18 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 20 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 21 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 22 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

24-07-2023 s.d. 28-07-2023

. 24 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 25 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 26 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 27 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 28 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

31-07-2023 s.d. 04-08-2023

. 31 Juli, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 01 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 02 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 03 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 04 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

07-08-2023 s.d. 11-08-2023

. 07 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 08 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 09 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 10 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 11 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

14-08-2023 s.d. 19-08-2023

. 14 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 15 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 16 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 17 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 18 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

21-08-2023 s.d. 25-08-2023

. 21 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 22 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 23 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 24 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 25 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

26-08-2023 s.d. 31-08-2023

. 26 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 28 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 29 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 30 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB

. 31 Agustus, 09.00 - 12.00 WIB & 13.00 - 16.00 WIB"


Profil Pengajar
1. Tedy Krisnawan SH
Sebagai Supervisor SDM di PT Kopi Original Indonesia memiliki banyak pengalaman dalam melakukan mentoring, pengawasan atau kontrol terhadap karyawan untuk mengetahui ilmu dasar tentang kopi, mengolah produksi kopi dan seluk beluk tentang kopi
2. Hiro Ahmad Charomi
Sebagai Manager Operasional & Head Barista beberapa kafe & resto, memiliki pengalaman dalam melakukan pengawasan/kontrol terhadap kinerja di kedai kopi dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun, antara lain membagikan pengetahuan melalui kelas, juri lomba dan pelatihan untuk barista pemula, teknik dasar menyeduh kopi, pelatihan basic latte art
3. Andre Priyanto
Sebagai Tenaga Pelatih di beberapa kafe, mempunyai pengalaman dibidang mengajar Barista dan Kewirausahaan serta pengolahan kopi, dengan pengalaman lebih dari lima tahun, antara lain membagikan pengetahuan melalui pengolahan kopi, pelatihan roasting biji kopi, budidaya tanaman kopi, variasi minuman dari kopi.

Panduan Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas peserta akan mendapatkan Redeem Code dan juga Kode Voucher.
2. Masuk pada website https://prakerja.cybersacademy.id/
3. Setelah Beranda website terbuka lakukan Pendaftaran dengan menekan tombol Daftar pada bagian kanan atas, isi lengkap kolom yang tersedia, lalu cheklis Saya setuju dengan ketentuan & persyaratan dan lanjut klik tombol Mendaftar pada bagian bawah form.
4. Atau anda bisa melakukan login langsung tanpa mendaftar menggunakan akun Google maupun akun Facebook pada halaman Login/Masuk
5. Setelah pendaftaran dan login berhasil Kembali ke halaman beranda dengan menekan logo Cybers Academy pada bagian atas website atau tombol beranda pada bagian menu. Lalu cari kelas dengan judul yang sesuai anda beli sebelumnya dengan cara mengisi kolom pencarian yang ada pada beranda website ataupun scroll halaman kebawah.
6. Setelah kelas ditemukan, cari tombol Masukan ke Keranjang. Jika Berhasil maka otomatis pada bagian kanan atas icon troli akan aktif.
7. Setelah masuk ke menu keranjang lakukan penukaran Kode Voucher pada bagian Kupon dan lanjut tekan tombol Mengesahkan untuk melakukan penukaran Kode Voucher.
8. Setelah Berhasil selanjutnya akan diarahkan ke halaman Profil/Panel buka menu Pelatihan > Pembelian Saya atau dapat langsung melalui link: https://prakerja.cybersacademy.id/panel/webinars/purchases pada bagian kelas akan ada kolom input untuk Redeem Code, masukan Redeem Code yang sudah didapat saat pembelian lalu tekan Masuk ke halaman belajar, bila Redeem Code valid dan penukaran sukses akan otomatis diarahkan pada halaman kelas berisi segment mengikuti webinar dan pengerjaan soal."

Batas Waktu redem code Prakerja
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB

Kontak Lembaga Pelatihan
089630751495

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved