Webinar
•Strategi Komunikasi bagi Spesialis Pemasaran Kedai Kopi
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari strategi komunikasi bagi spesialis pemasaran kedai kopi. Tujuan dari pelatihan ini adalah Peserta mampu menyusun perencanaan anggaran pemasaran kedai kopi dan strategi komunikasi pemasaran kedai kopi serta mempraktikkan cara pembuatan program periklanan kedai kopi dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri. Dalam pelatihan spesialis pemasaran kedai kopi ini, Cakap juga menyediakan keterampilan yang dibutuhkan dalam okupasi, seperti berkomunikasi dengan baik, merencanakan strategi dengan teliti dan mengevaluasi program yang sudah dijalankan. Setelah pelatihan ini berakhir, peserta diharapkan akan menguasai kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa sebagai calon spesialis pemasaran yang baik.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu (A) menyusun perencanaan anggaran pemasaran kedai kopi dan strategi komunikasi pemasaran kedai kopi serta mempraktikkan cara pembuatan program periklanan kedai kopi (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat praktik mandiri. (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
melakukan diskusi terkait tantangan bidang komunikasi pemasaran kedai kopi
mengimplementasikan perencanaan anggaran komunikasi pemasaran kedai kopi
mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran kedai kopi
mempraktikkan pembuatan program periklanan kedai kopi dengan teliti
mendemonstrasikan strategi marketing public relations untuk kedai kopi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar komunikasi pemasaran
- Elemen komunikasi pemasaran
- Prospek Karier Komunikasi Pemasaran Kedai Kopi
- Tantangan bidang komunikasi pemasaran kedai kopi
- Tugas dan tanggung jawab seorang calon spesialis pemasaran
- Perencanaan komunikasi
- Mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab calon spesialis pemasaran
- Membuat strategi komunikasi pemasaran kedai kopi
- Menyusun strategi pemasaran dan komunikasi pemasaran
- Mempraktikkan cara pembuatan program periklanan kedai kopi
- Mendemonstrasikan strategi marketing public relations untuk kedai kopi
- Komprehensif
- Akurat
- Cermat
- Detail
- Kritis
- Peserta dengan minimal pendidikan minimal SMA/SMK/MA/Sederajat
- Peserta dengan usia 18-64 tahun
- Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang pemasaran kedai kopi
- Peserta yang memiliki latar belakang bidang pemasaran
- Peserta yang memiliki perangkat dengan spesifikasi minimal intel core i3
Durasi Per Sesi
Konsep Dasar Komunikasi Pemasaran Terpadu : 180 menit
Membuat Perencanaan Komunikasi Pemasaran : 180 menit
Menyusun Strategi Pemasaran dan Komunikasi Pemasaran : 180 menit
Merancang Pembuatan Iklan : 180 menit
Menjalin Relasi dengan Konsumen : 180 menitTotal Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Profil Pengajar
Alhamet Sidhow Passya merupakan praktisi di bidang F&B dengan lebih spesifik di bidang kopi. Dio bertanggung jawab atas seluruh proses produksi, operasional hingga penjualan. Memiliki pengalaman menangani usaha kopi sejak tahun 2016 hingga saat ini.
Dedy Faisal merupakan praktisi di bidang F&B dengan lebih spesifik di bidang kopi. Dio bertanggung jawab atas seluruh proses produksi, operasional hingga penjualan. Memiliki pengalaman menangani usaha kopi sejak tahun 2016 hingga saat ini.
Aziza Fazira merupakan lulusan Politeknik Pariwisata Medan tahun 2023 dengan jurusan Perencanaan Pariwisata. Aziza lahir di Kota Jakarta pada tanggal 2 mei 1979
Panduan Redeem Voucher
How to Redeem
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0