Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Komunikasi Menarik Pelanggan bagi Sales

Pembelajaran Mandiri

Strategi Komunikasi Menarik Pelanggan bagi Sales

Oleh: CourseNet -

Pelatihan di CourseNet -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini dirancang untuk perwakilan penjualan komersial, sesuai dengan standar SKKNI Pemasaran Nomor 124 Tahun 2022. Kompetensi yang akan diperoleh meliputi melaksanakan komunikasi efektif, menangani keluhan pelanggan, mewujudkan kepuasan pelanggan, mengembangkan pengetahuan produk (barang/jasa), melaksanakan keterampilan penjualan, dan mengembangkan strategi penjualan.
Tujuan utama pelatihan ini adalah agar peserta mampu merancang strategi komunikasi menarik kepada pelanggan dengan menunjukkan minimal 75% penguasaan materi saat unjuk keterampilan. Lebih spesifik, peserta diharapkan mampu mengkonstruksi karakteristik dan tugas utama profesi sales, membangun teknik komunikasi efektif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan, merancang strategi penanganan keluhan, mencapai kepuasan pelanggan, menghasilkan narasi produk knowledge untuk meningkatkan efektivitas penjualan, dan membuat strategi pengembangan keterampilan penjualan untuk meningkatkan hasil penjualan.
Materi pelatihan mencakup pengenalan profesi sales, komunikasi efektif dengan pelanggan, menangani dan memuaskan keluhan pelanggan, pengembangan dan presentasi produk, serta mengembangkan keterampilan penjualan

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu merancang strategi Komunikasi Menarik kepada Pelanggan dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan 

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu:
Mengkonstruksi karakteristik dan tugas utama profesi sales.
Membangun teknik komunikasi efektif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.
Merancang strategi penanganan keluhan dan mencapai kepuasan pelanggan.
Menghasilkan narasi produk knowledge untuk meningkatkan efektivitas penjualan.
Membuat strategi pengembangan keterampilan penjualan untuk meningkatkan hasil penjualan.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Definisi dan peran sales dalam bisnis.
Sejarah dan evolusi profesi sales.
Karakteristik sales yang sukses.
Tugas dan tanggung jawab utama sales.
Komunikasi efektif dalam penjualan.
Dasar-dasar penulisan bisnis.
Pengenalan produk (barang/jasa) dan jenis-jenis keluhan pelanggan.
Strategi mengatasi hambatan komunikasi.
Prinsip komunikasi efektif dalam sales.
Hubungan dengan pelanggan.
Etika dan tanggung jawab sales.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat rencana penjualan yang terstruktur.
Merancang materi presentasi produk yang menarik.
Mengkonstruksi teknik demonstrasi produk yang efektif.
Membuat penulisan bisnis yang persuasif.
Mempraktekkan teknik penjualan dan closing.
Mempraktekkan Teknik Menangani keluhan pelanggan dengan efisien.
Menunjukkan bahasa tubuh yang mendukung penjualan.
Membuat dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan.
Menggunakan media sosial untuk keperluan penjualan.
Menganalisis dan mengukur kepuasan pelanggan.
Melakukan presentasi produk dengan teknik storytelling.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam memahami kebutuhan pelanggan.
Komunikatif dalam berinteraksi dengan pelanggan.
Inisiatif yang kuat dalam membangun hubungan pelanggan.
Kreatif dalam mengatasi hambatan komunikasi.
Empatis dalam menangani keluhan pelanggan.
Antusias dan bersemangat dalam presentasi produk.
Disiplin dalam manajemen waktu dan prioritas.

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 55 tahun

Syarat dan ketentuan lainnya
Minimal tingkat pendidikan SD
Memiliki gadget atau laptop sendiri untuk memutar video
Memiliki jaringan internet yang stabil

Durasi Per Sesi
Pengenalan Profesi Sales: 119 menit
Komunikasi Efektif dengan Pelanggan : 118 menit
Menangani dan Memuaskan Keluhan Pelanggan : 107 menit
Pengembangan dan Presentasi Produk : 85 menit
Mengembangkan Keterampilan Penjualan : 111 menit

Total Durasi
543 menit

Kapasitas Peserta
10000 Peserta

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning / Pembelajaran Mandiri

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk merancang kampanye media sosial yang interaktif dengan konten relevan, serta demonstrasi produk online yang menyoroti keberlanjutan. Buatlah strategi komunikasi yang memanfaatkan teknik persuasif. Pastikan pesan mudah dipahami dan menarik bagi target pelanggan usia 25-35 tahun yang menyukai belanja online dan peduli pada lingkungan. Batas pengerjaan 7x24 jam dan diunggah di LMS Coursenet Indonesia

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Diana Rakhmawati adalah ahli pemasaran dan pengembangan bisnis yang berpengalaman. Dia memimpin tim dan menciptakan strategi efektif dalam berbagai perusahaan.

Panduan Redeem Voucher
Langkah Redeem Redemption Code
1. Mengakses link LMS pada: https://coaching.course-net.com/login/   
2. Lakukan Register terlebih dahulu jika belum memiliki Akun. Jika sudah memiliki Akun, lakukan Login pada halaman Login
3. Lakukan Redeem Voucher pada Menu Home klik prakerja
4. Masuk ke menu My Course
5. Cari Course yang baru saja di redeem, klik tombol View Detail
6. Peserta wajib join group Telegram sebelum mengikuti sesi Webinar dengan mengklik tautan pada sub menu Telegram
7. Peserta wajib mengisi Pre-Test sebelum mengikuti sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, klik tombol Pre Test
8. Semua jadwal sesi Webinar terdapat pada menu My Course, sub menu Webinar
9. Peserta wajib mengerjakan Quiz setiap selesai mengikuti sesi Webinar, dengan memilih sub menu Course Lesson, kemudian pilih Quiz
10. Peserta wajib mengisi Post-Test setelah menyelesaikan 1 batch sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, kemudian klik tombol Post Test
11. Peserta wajib mengerjakan Unjuk Keterampilan setelah mengikuti sesi Webinar dengan cara :
Klik sub menu Project Case
Klik View Assignment
Klik sub menu Upload Assignment
Klik pada bagian “Upload your answer here! “ untuk melakukan upload dokumen Unjuk Keterampilan Klik tombol Submit
12. Peserta dapat mengunduh Certificate setelah Nilai Unjuk Keterampilan keluar, dengan pada menu My Course, sub menu Certificate

Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Service:  0812-8114-0833


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000