Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Konten dan Marketing di Media Sosial

Webinar

Strategi Konten dan Marketing di Media Sosial

Oleh: RevoU .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Kelas yang ditujukan bagi calon digital marketer atau social media spesialis ini mengajarkan tentang konsep dasar Social Media Marketing beserta tren media sosial saat ini, strategi dalam membuat konten kreatif, kampanye media sosial dan cara mengolah hasil kampanye tersebut. Program ini juga melatih peserta dalam meningkatkan kinerja media sosial dengan membangun interaksi bersama audiens di media sosial.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu merancang dan menghasilkan strategi media sosial yang sesuai dengan target audiens, dengan menunjukkan keberhasilan minimal 60% saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan bran dan menjawab permasalahan audiens. 

2. Peserta mampu Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial. 

3. Peserta mampu Merancang dan menghasilkan  rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana. 

4. Peserta dapat Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar. 

5. Peserta mampu Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Sosial Media Marketing, Tren, Platform, dan Set Up Sosial Media. 

- Riset Target Audiens, Analisa Pesaing, dan Penetapan tujuan pemasaran media sosial. 

- Jenis - jenis konten, Content Planning, dan Prinsip Desain Grafis

- Manajemen Kampanye, Algoritma, dan Analitik Media Sosial. 

- Keterlibatan Audience, Copywriting, Respon Interksi, dan Komunitas Online


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan brand dan menjawab permasalahan audiens

- Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial. 

- Merancang dan menghasilkan  rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana. 

- Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar. 

- Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Secara aktif  & cermat dalam menjelaskan apa itu sosial media marketing, perkembangan tren, platform - platform sosial media dan karakteristiknya, dan meng-set up akun sosial media 

- Sistematis dalam Mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing untuk merancang strategi media sosial yang optimal.

- Teliti dalam merancang rencana konten dengan mengkombinasikan kreativitas dan aturan-aturan yang berlaku pada sebuah merek.

- Cermat dalam membandingkan hasil analisa, algoritma, dan pengelolaan media sosial, juga  mengatur  alur pelaksanaan kampanye sampai dengan manajemen hasil kampanye.

- Tepat dalam mengeksekusi data analisa  hasil kampanye dan  membangun strategi berinteraksi dalam media sosial.


Kelompok Sasaran

- Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
- Pendidikan terakhir adalah SMP
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir atau bisnis di era digital.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop
- Memiliki jaringan internet yang mendukung kegiatan webinar


Durasi Per Sesi

1. Media Sosial 101 : 180 menit
2. Riset dan Strategi Media Sosial : 180 menit
3. Konten Kreatif untuk Media Sosial : 180 menit
4. Implementasi dan Manajemen Kampanye Media Sosial : 180 menit
5. Membangun Interaksi Media Sosial : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta
180


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diharapkan dapat menentukan tujuan sebuah media sosial, merek dan target audience, mampu menentukan target audiens sebuah merek beserta dengan brand style guideline pada media sosial, dapat membuat rencana kampanye akhir tahun di media sosial dan mampu membuat brief konten secara lengkap dan detail.
Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google document dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google document hasil unjuk keterampilan tersebut.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

29-01-2024 s.d. 2-02-2024
12-02-2024 s.d. 16-02-2024
19-02-2024 s.d. 23-02-2024
26-02-2024 s.d. 1-03-2024
4-03-2024 s.d. 8-3-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
1-04-2024 s.d. 5-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
29-04-2024 s.d. 3-05-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024


Profil Pengajar

Tommy Prayoga
Dengan pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang Digital PR dan content marketing, Tommy, sebagai Head of Agency berperan dalam mengawasi proses bisnis agensi dan manajemen klien, serta melayani perusahaan teknologi dengan strategi PR yang tepat.
Muhammad Shiddiq Alfaruqi
Shiddiq telah berpengalaman sebagai perencana strategis selama lebih dari 2 tahun membantu klien di berbagai industri untuk mengorganisir, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran merek.


Kontak Lembaga Pelatihan
programs@revou.co


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved