Webinar
Strategi Konten dan Marketing di Media Sosial
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas yang ditujukan bagi calon digital marketer atau social media spesialis ini mengajarkan tentang konsep dasar Social Media Marketing beserta tren media sosial saat ini, strategi dalam membuat konten kreatif, kampanye media sosial dan cara mengolah hasil kampanye tersebut. Program ini juga melatih peserta dalam meningkatkan kinerja media sosial dengan membangun interaksi bersama audiens di media sosial.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu merancang dan menghasilkan strategi media sosial yang sesuai dengan target audiens, dengan menunjukkan keberhasilan minimal 60% saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan bran dan menjawab permasalahan audiens.
2. Peserta mampu Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial.
3. Peserta mampu Merancang dan menghasilkan rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana.
4. Peserta dapat Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar.
5. Peserta mampu Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Sosial Media Marketing, Tren, Platform, dan Set Up Sosial Media.
- Riset Target Audiens, Analisa Pesaing, dan Penetapan tujuan pemasaran media sosial.
- Jenis - jenis konten, Content Planning, dan Prinsip Desain Grafis
- Manajemen Kampanye, Algoritma, dan Analitik Media Sosial.
- Keterlibatan Audience, Copywriting, Respon Interksi, dan Komunitas Online
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan brand dan menjawab permasalahan audiens
- Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial.
- Merancang dan menghasilkan rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana.
- Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar.
- Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Secara aktif & cermat dalam menjelaskan apa itu sosial media marketing, perkembangan tren, platform - platform sosial media dan karakteristiknya, dan meng-set up akun sosial media
- Sistematis dalam Mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing untuk merancang strategi media sosial yang optimal.
- Teliti dalam merancang rencana konten dengan mengkombinasikan kreativitas dan aturan-aturan yang berlaku pada sebuah merek.
- Cermat dalam membandingkan hasil analisa, algoritma, dan pengelolaan media sosial, juga mengatur alur pelaksanaan kampanye sampai dengan manajemen hasil kampanye.
- Tepat dalam mengeksekusi data analisa hasil kampanye dan membangun strategi berinteraksi dalam media sosial.
Kelompok Sasaran
- Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
- Pendidikan terakhir adalah SMP
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir atau bisnis di era digital.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop
- Memiliki jaringan internet yang mendukung kegiatan webinar
Durasi Per Sesi
1. Media Sosial 101 : 180 menit
2. Riset dan Strategi Media Sosial : 180 menit
3. Konten Kreatif untuk Media Sosial : 180 menit
4. Implementasi dan Manajemen Kampanye Media Sosial : 180 menit
5. Membangun Interaksi Media Sosial : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
180
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diharapkan dapat menentukan tujuan sebuah media sosial, merek dan target audience, mampu menentukan target audiens sebuah merek beserta dengan brand style guideline pada media sosial, dapat membuat rencana kampanye akhir tahun di media sosial dan mampu membuat brief konten secara lengkap dan detail.
Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google document dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google document hasil unjuk keterampilan tersebut.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
29-01-2024 s.d. 2-02-2024
12-02-2024 s.d. 16-02-2024
19-02-2024 s.d. 23-02-2024
26-02-2024 s.d. 1-03-2024
4-03-2024 s.d. 8-3-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
1-04-2024 s.d. 5-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
29-04-2024 s.d. 3-05-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024
Profil Pengajar
Tommy Prayoga
Dengan pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang Digital PR dan content marketing, Tommy, sebagai Head of Agency berperan dalam mengawasi proses bisnis agensi dan manajemen klien, serta melayani perusahaan teknologi dengan strategi PR yang tepat.
Muhammad Shiddiq Alfaruqi
Shiddiq telah berpengalaman sebagai perencana strategis selama lebih dari 2 tahun membantu klien di berbagai industri untuk mengorganisir, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran merek.
Kontak Lembaga Pelatihan
programs@revou.co
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian