Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Konten dan Marketing di Media Sosial

Webinar

logo-prakerja

Strategi Konten dan Marketing di Media Sosial

Oleh: BelajarU .

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(102)
246 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan: Digital Marketing and Strategy Specialists dalam rujukan The Future of Jobs Report 2023
Gambaran Pelatihan
Program ini melatih Digital Marketing dan Strategy Specialists dalam merancang strategi media sosial yang sesuai dengan target audiens. Program ini mengajarkan pentingnya mengidentifikasi platform yang sesuai dalam menjawab permasalah audiens, mengukur peluang strategi sosial media, menghasilkan konten dengan desain grafis sederhana, membuat strategi kampanye untuk variasi, dan menggabungkan strategi optimisasi kampanye denganmembangun interaksi dengan audiens di media sosial.
Kompetensi yang Dilatih
Dalam pelatihan ini,peserta akan mendalami perkembangan dan tren media sosial saat ini. Kemudian, peserta akan diajak untuk mempelajari riset & strategi media sosial, konten kreatif untuk media sosial, implementasi dan manajemen kampanye media sosial, hingga membangun interaksi media sosial.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Media Sosial 101
Sesi 2: Riset dan Strategi Media Sosial
Sesi 3: Konten Kreatif untuk Media Sosial
Sesi 4: Implementasi dan Manajemen Kampanye Media Sosial
Sesi 5: Membangun Interaksi Media Sosial

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu merancang dan menghasilkan strategi media sosial yang sesuai dengan target audiens, dengan menunjukkan keberhasilan minimal 60% saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan bran dan menjawab permasalahan audiens. 
2. Peserta mampu Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial. 
3. Peserta mampu Merancang dan menghasilkan  rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana. 
4. Peserta dapat Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar. 
5. Peserta mampu Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Sosial Media Marketing, Tren, Platform, dan Set Up Sosial Media. 
- Riset Target Audiens, Analisa Pesaing, dan Penetapan tujuan pemasaran media sosial. 
- Jenis - jenis konten, Content Planning, dan Prinsip Desain Grafis
- Manajemen Kampanye, Algoritma, dan Analitik Media Sosial. 
- Keterlibatan Audience, Copywriting, Respon Interksi, dan Komunitas Online

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Merespon akan kebutuhan sosial media dan identifikasi platform yang sesuai untuk kebutuhan brand dan menjawab permasalahan audiens
- Mengukur dan mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing, juga peluang strategi sosial media untuk mencapai tujuan pemasaran media sosial. 
- Merancang dan menghasilkan  rencana konten yang sesuai dengan pedoman gaya sebuah merek dan menerapkan prinsip desain grafis sederhana. 
- Membuat hasil analisa data dan strategi kampanye yang akan digunakan untuk menyusun ulang dan membuat variasi strategi agar kedepannya kampanye dapat berjalan lancar. 
- Mengkombinasikan & Mengikuti strategi optimisasi kampanye dengan membangun interaksi kepada audiens di media sosial.

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektiff)
- Secara aktif  & cermat dalam menjelaskan apa itu sosial media marketing, perkembangan tren, platform - platform sosial media dan karakteristiknya, dan meng-set up akun sosial media 
- Sistematis dalam Mengorganisasikan hasil riset & analisa pesaing untuk merancang strategi media sosial yang optimal.
- Teliti dalam merancang rencana konten dengan mengkombinasikan kreativitas dan aturan-aturan yang berlaku pada sebuah merek.
- Cermat dalam membandingkan hasil analisa, algoritma, dan pengelolaan media sosial, juga  mengatur  alur pelaksanaan kampanye sampai dengan manajemen hasil kampanye.
- Tepat dalam mengeksekusi data analisa  hasil kampanye dan  membangun strategi berinteraksi dalam media sosial.

Kelompok Sasaran
1. Syarat tingkat pendidikan Minimal SMA/ sederajat.
2. Usia minimum 18 tahun dan maksimum 64 tahun.
3. Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone /PC.
4. Memiliki laptop/PC yang terinstal Microsoft Office untuk menunjang aktivitas practice, praktik mandiri dan unjuk keterampilan.
5. Dapat mengakses Aplikasi Whimsical.
6. Dapat mengakses beberapa alat media sosial seperti : Instagram, X, Youtube, Facebook, TikTok, LinkedIn, dan Pinterest
7. Peserta memiliki jaringan/ koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini.
8. Tidak buta warna
9. Pelatihan ini tidak memerlukan keahlian dasar dalam bidang Digital Marketing.

Durasi Per Sesi
1. Syarat tingkat pendidikan Minimal SMP/ sederajat.
2. Usia minimum 18 tahun dan maksimum 64 tahun.
3. Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone /PC.
4. Memiliki laptop/PC yang terinstal Microsoft Office untuk menunjang aktivitas practice, praktik mandiri dan unjuk keterampilan.
5. Dapat mengakses Aplikasi Whimsical.
6. Dapat mengakses beberapa alat media sosial seperti : Instagram, X, Youtube, Facebook, TikTok, LinkedIn, dan Pinterest
7. Peserta memiliki jaringan/ koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini.
8. Pelatihan ini tidak memerlukan keahlian dasar dalam bidang Digital Marketing.
9. Tidak buta warna

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
100

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diharapkan dapat menentukan tujuan sebuah media sosial, merek dan target audience, mampu menentukan target audiens sebuah merek beserta dengan brand style guideline pada media sosial, dapat membuat rencana kampanye akhir tahun di media sosial dan mampu membuat brief konten secara lengkap dan detail Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google slides dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google slides hasil unjuk keterampilan tersebut dan Tugas dikirimkan dalam maksimal 3x24 jam setelah instruksi diberikan pada pelatihan hari terakhir.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Deridian Nurhalim Saat ini, Deridian menjabat sebagai CEO agensi aktivasi merek dan outsourcing, Pradipta Adhi Cipta. Ia juga membangun komunitas untuk Data To Visual, instruktur di RevoU, dan fotografer potret yang antusias. Sebelumnya, memimpin kampanye pemasaran konten untuk iPrice Group.
Muhammad Shiddiq Alfaruqi Shiddiq telah berpengalaman sebagai perencana strategis selama lebih dari 2 tahun membantu klien di berbagai industri untuk mengorganisir, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran merek.
Adizta Putri Sekarwangi Seorang yang perhatian dan detail dalam bekerja, memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam mengembangkan kampanye digital marketing strategist

Kontak Lembaga Pelatihan
+6281219534860


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(102 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000