Webinar
Strategi Konten Promosi bagi Copywriter
Oleh: Myskill .
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini dirancang berdasarkan kebutuhan Industri di bidang digital marketing khususnya kepenulisan dalam konten promosi (copywriting) bersama digital marketing expert untuk dipelajari para talent ready yang memiliki passion menjadi copywriter.
Tujuan Umum Pelatihan
Copywriter (A) menunjukkan kemampuan menulis copy (B) dengan benar sesuai dengan target audience yang dituju dan media pemasaran yang digunakan minimal 80% (D) pada saat praktek unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta diharapkan mampu mengkonstruksi sejarah, media, jenis, etika copywriting, dan sikap seorang copywriter dengan baik setelah diberikan materi oleh pelatih sehingga dapat menerapkannya dalam tulisan copywriting
Peserta diharapkan mampu mengkonstruksikan skill dasar dalam penulisan copywriting, khususnya untuk mengerti audience yang dituju dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menulis copywriting dengan baik
Peserta diharapkan mampu mengkonstruksikan skill dasar dalam penulisan copywriting, khususnya untuk mengerti bagaimana analisa kompetitor dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menyesuaikan trend dan bersaing dengan kompetitor
Peserta diharapkan mampu mendemonstrasikan struktur dasar menulis copywriting sesuai dengan arahan pelatih sehingga dapat menulis copywriting dengan baik
Peserta diharapkan mampu mempraktekkan SEO dalam setiap tulisannya dengan benar sesuai dengan arahan pelatih sehingga tulisan yang dibuat dapat mencapai peringkat pertama pencarian google
Peserta diharapkan mampu mengkonstruksi teori psikologi dan teknik copy editing dalam tulisan copywriting dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menarik minat pembeli melalui copy yang dibuat
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengetahuan produk yang disediakan oleh organisasi, baik barang maupun jasa
Penggunaan media sosial
Penggunaan aplikasi daring (online tools)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami
Menggunakan teknologi komunikasi dasar, seperti media sosial, surat elektronik (e-mail) dan telepon
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Komunikatif saat berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders)
Kooperatif dengan tim di fungsi kerja yang sama
Terampil dalam menangkap dan memanfaatkan tren dan pola yang
berkembang di media sosial dan media bisnis digital
Kecermatan dalam menyesuaikan informasi produk dengan tujuan pemasaran dalam pengembangan konten
Ketepatan dalam merencanakan pengembangan konten agar sejalan dengan citra dan aktivitas pemasaran
Kelompok Sasaran
Minimal Usia 18 - 35 Tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki perangkat laptop atau komputer yang dapat mengakses Zoom
Memiliki perangkat laptop atau komputer yang dapat mengakses Microsoft Word ataupun Google Suites
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Jenis, Etika dan Pola Pikir Copywriting 180 menit
2. Kepenulisan Copywriting Meninjau Target Audience 180 menit
3. Menganalisa Kompetitor untuk Membuat Copy yang Sesuai 180 menit
4. Memulai Menulis Copywriting 180 menit
5. SEO dalam Copywriting 180 menit
6. Psikologi Copywriting dan Copyediting 180 menit
1080 Menit
Kapasitas Peserta
60
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan diberikan task secara berkelompok berisikan 2-3 orang. Langkah yang harus dilakukan oleh setiap kelompok adalah sebagai berikut:
- Setiap kelompok memilih satu brand secara bebas untuk dijadikan objek yang akan dibuatkan konten copywriting. Brand yang dipilih bebas sesuai dengan kesepakatan kelompok masing-masing
- Setiap kelompok kemudian harus membuat audience insight dari brand tersebut
- Setiap kelompok kemudian membuat copywriting di berbagai media yang cocok dengan analysis dari audience insight yang telah dibuat
-Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
Kelas A
Pembukaan dan Sesi 1 : 18-03-2023
Sesi 2 : 19-03-2023
Sesi 3 : 25-03-2023
Sesi 4 : 26-03-2023
Sesi 5 : 01-04-2023
Sesi 6 : 02-04-2023
Sesi 7 : 15-04-2023
Sesi 8 : 16-04-2023
Kelas B
Pembukaan dan Sesi 1 : 06-05-2023
Sesi 2 : 07-05-2023
Sesi 3 : 13-05-2023
Sesi 4 : 14-05-2023
Sesi 5 : 20-05-2023
Sesi 6 : 21-05-2023
Sesi 7 : 27-05-2023
Sesi 8 : 28-05-2023
Profil Pengajar
Veronica Gabriella
Veronica Gabriella telah memiliki minat pada bidang selama copywriting, content writing, copy dan content editing selama lebih dari 5 tahun. Ia telah berpengalaman dalam membuat konten pada banyak channel marketing. Ia juga telah menerbitkan beberapa buku dan novel.
Kontak Lembaga Pelatihan
081212891393
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0