Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Konten Promosi bagi Copywriter

Webinar

Strategi Konten Promosi bagi Copywriter

Oleh: Myskill .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
12 Peserta
Usia 18 - 35 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini dirancang berdasarkan kebutuhan Industri di bidang digital  marketing khususnya kepenulisan dalam konten promosi  (copywriting) bersama digital marketing expert untuk dipelajari para talent ready yang memiliki passion menjadi copywriter.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) diharapkan mampu menulis wara dengan mengimplementasikan kaidah dan teori dengan benar (B) dan sesuai  dengan arahan pelatih (D), sehingga dapat menjadi tenaga copywriter yang dibutuhkan oleh berbagai industri untuk pertumbuhan bisnis (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta diharapkan mampu mengenal sejarah, media, jenis dan etika copywriting dengan baik setelah diberikan materi oleh pelatih sehingga dapat menerapkannya dalam tulisan copywriting 
- Peserta diharapkan mampu mengenal skill dan pola pikir seorang copywriter yang dibutuhkan oleh berbagai industri setelah diberikan materi oleh pelatih sehingga dapat memulai karir sebagai copywriter. 
- Peserta diharapkan mampu menerapkan skill dasar dalam penulisan copywriting, khususnya untuk mengerti audience yang dituju dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menulis copywriting dengan baik
- Peserta diharapkan mampu menerapkan skill dasar dalam penulisan copywriting, khususnya untuk mengerti bagaimana analisa kompetitor dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menyesuaikan trend dan bersaing dengan kompetitor
- Peserta diharapkan mampu menerapkan skill dasar dalam penulisan copywriting, khususnya untuk mengerti bagaimana analisa kompetitor dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menyesuaikan trend dan bersaing dengan kompetitor
- Peserta diharapkan mampu menerapkan struktur dasar menulis copywriting sesuai dengan arahan pelatih sehingga dapat menulis copywriting dengan baik
- Peserta diharapkan mampu menerapkan SEO dalam setiap tulisannya dengan benar sesuai dengan arahan pelatih sehingga tulisan yang dibuat dapat mencapai peringkat pertama pencarian google 
- Peserta diharapkan mampu menerapkan teori psikologi dalam tulisan copywriting dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga dapat menarik minat pembeli melalui copy yang dibua
- Peserta diharapkan mampu menerapkan teknik copy editing dengan benar sesuai dengan materi dan arahan pelatih sehingga mendapatkan hasil maksimal saat copy dipublikasikan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengetahuan produk yang disediakan oleh organisasi, baik barang maupun jasa
Penggunaan media sosial
Penggunaan aplikasi daring (online tools)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami
Menggunakan teknologi komunikasi dasar, seperti media sosial, surat elektronik (e-mail) dan telepon
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
Membuat design
Menguasai teknologi informasi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Komunikatif saat berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders)
Kooperatif dengan tim di fungsi kerja yang sama
Terampil dalam menangkap dan memanfaatkan tren dan pola yang
berkembang di media sosial dan media bisnis digital
Kecermatan dalam menyesuaikan informasi produk dengan tujuan pemasaran dalam pengembangan konten
Ketepatan dalam merencanakan pengembangan konten agar sejalan dengan citra dan aktivitas pemasaran

Kelompok Sasaran
Minimal Usia 18 - 35 Tahun

Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki perangkat laptop atau komputer yang dapat mengakses Zoom 
Memiliki perangkat laptop atau komputer yang dapat mengakses Microsoft Word ataupun Google Suites

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
10.00-10.20. Sesi Pembuka : 20 menit
10.20-12.20. Pengenalan Jenis dan Etika Copywriting : 180 menit
Hari ke 2 : 10.00-12.00. Pengenalan Profesi dan Peran Copywriting : 180 menit
Hari ke 3 : 10.00-12.00. Kepenulisan Copywriting Meninjau Target Audience : 180 menit
Hari ke 4 : 10.00-12.00. Menganalisa Kompetitor untuk Membuat Copy yang Sesuai : 180 menit
Hari ke 5 : 10.00-12.00. Memulai Menulis Copywriting : 180 menit
Hari ke 6 : 10.00-12.00. SEO dalam Copywriting : 180 menit
Hari ke 7 : 10.00-12.00. Psikologi dalam Copywriting  : 180 menit
Hari ke 8 :
10.00-12.00. Menerapkan Strategi Copyediting : 180 menit
12.00-12.20. Sesi Penutup : 20 menit

Total Durasi
1140 Menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta akan diberikan task secara berkelompok berisikan 2-3 orang. Langkah yang harus dilakukan oleh setiap kelompok adalah sebagai berikut:
- Setiap kelompok memilih satu brand secara bebas untuk dijadikan objek yang akan dibuatkan konten copywriting. Brand yang dipilih bebas sesuai dengan kesepakatan kelompok masing-masing
- Setiap kelompok kemudian harus membuat audience insight dari brand tersebut
- Setiap kelompok kemudian membuat copywriting di berbagai media yang cocok dengan analysis dari audience insight yang telah dibuat

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
Kelas A 
Pembukaan dan Sesi 1 : 18-03-2023
Sesi 2 : 19-03-2023
Sesi 3 : 25-03-2023
Sesi 4 : 26-03-2023
Sesi 5 : 01-04-2023
Sesi 6 : 02-04-2023
Sesi 7 : 15-04-2023
Sesi 8 : 16-04-2023
Kelas B
Pembukaan dan Sesi 1 : 06-05-2023
Sesi 2 : 07-05-2023
Sesi 3 : 13-05-2023
Sesi 4 : 14-05-2023
Sesi 5 : 20-05-2023
Sesi 6 : 21-05-2023
Sesi 7 : 27-05-2023
Sesi 8 : 28-05-2023 

Profil Pengajar
Veronica Gabriella
Veronica Gabriella telah memiliki minat pada bidang  selama copywriting, content writing, copy dan content editing selama lebih dari 5 tahun. Ia telah berpengalaman dalam membuat konten pada banyak channel marketing. Ia juga telah menerbitkan beberapa buku dan novel. 

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp750.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved