Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Memasarkan Produk bagi Digital Marketer

Webinar

Strategi Memasarkan Produk bagi Digital Marketer

Oleh: House of Learning

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan : Spesialis Pemasaran digital dalam rujukan Critical Occupation list (COL)2018

Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai seorang digital marketer antara lain pengenalan media sosial ,analisis media sosial ,editor planner media sosial ,evaluasi konten media sosial dan customer journey
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam mengenai Penggunaan akun media sosial, mengidentifikasi jenis konten, editorial planning , mengidentifikasi tahapan tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan keinginan konsumen dalam pemasaran digital, pelatihan ini memberikan wawasan tentang kemungkinan karir dan peluang pengembangan diri sebagai seorang Digital Marketer secara efektif
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Pengenalan dan Pendalaman media social
Sesi 2: Analisis Media Sosial
Sesi 3: Editor Planner Media sosial
Sesi 4: Evaluasi konten media sosial
Sesi 5: Customer journey

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu membuat konten dengan menunjukkan minimal 80 % penguasaan materi pada saat membuat dan mengelola konten untuk sosial media pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menggunakan akun media sosial untuk melakukan pemasaran digital.
Peserta mampu melakukan identifikasi jenis konten, pesan yang disampaikan dan strategi pemasaran yang digunakan.
Peserta mampu membuat editorial planning untuk kontennya di sosial media.
Peserta mampu melakukan evaluasi terhadap konten media sosial yang telah di unggah.
Peserta mampu mengidentifikasi tahapan-tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan, keinginan, dan tantangan pelanggan di setiap tahapan.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Informasi terkait Media Sosial dan Aplikasi Daring
Informasi   terkait Analisis konten digital
Strategi  Pentingnya perencanaan konten digital
Informasi Media sosial dan rencana aplikasi digital
Informasi Pengalaman Bagi Pengguna Media Digital

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mampu membuat akun media sosial untuk melakukan pemasaran digital
Mampu melakukan identifikasi jenis konten, pesan yang disampaikan dan strategi pemasaran yang digunakan
Mampu membuat editorial planning untuk kontennya di sosial media.
Mampu melakukan evaluasi terhadap konten media sosial yang telah di unggah.
Mampu mengidentifikasi tahapan-tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan, keinginan, dan tantangan pelanggan di setiap tahapan.

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Kreatif dalam membuat strategi dan aktivitas pemasaran dengan menggunakan media sosial.
Berpikir kritis terhadap kendala yang muncul dalam media sosial
Berpikir solutif terhadap kendala yang muncul dalam media sosial.
Teliti dalam mengelola sosial media
Cermat untuk menciptakan bagi pengguna media digital

Syarat dan Ketentuan Lainya
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Memiliki laptop atau gadget pribadi
Mampu mengoperasikan komputer
Memiliki jaringan internet yang stabil
Memiliki ketertarikan dalam bidang Digital Marketer
Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4, Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampila
n
Buatlah satu postingan tentang penjualan produk di media sosial kumpulkan tugas kamu di LMS Pijar Mahir dengan format pdf atau docx. Tugas kamu dikumpulkan dalam waktu maksimal 3x24jam setelah instruksi diberikan.
Jangan lupa, file dokumen PDF/Docx diberi nama sesuai nama kalian. Yuk, tunjukkan kemampuan terbaikmu!

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Rima Mawarni adalah seorang dosen yang kompeten di bidang teknologi informasi, bahasa dan digital marketing. Beliau memiliki pengalaman mengajar dan meneliti, serta memiliki publikasi ilmiah yang relevan dengan bidangnya.

Kontak Lembaga Pelatihan
Admin HOL : wa.me/6282185689083


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000