Webinar
Strategi Memasarkan Produk bagi Digital Marketer
Oleh: House of Learning
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan : Spesialis Pemasaran digital dalam rujukan Critical Occupation list (COL)2018
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai seorang digital marketer antara lain pengenalan media sosial ,analisis media sosial ,editor planner media sosial ,evaluasi konten media sosial dan customer journey
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam mengenai Penggunaan akun media sosial, mengidentifikasi jenis konten, editorial planning , mengidentifikasi tahapan tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan keinginan konsumen dalam pemasaran digital, pelatihan ini memberikan wawasan tentang kemungkinan karir dan peluang pengembangan diri sebagai seorang Digital Marketer secara efektif
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Pengenalan dan Pendalaman media social
Sesi 2: Analisis Media Sosial
Sesi 3: Editor Planner Media sosial
Sesi 4: Evaluasi konten media sosial
Sesi 5: Customer journey
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu membuat konten dengan menunjukkan minimal 80 % penguasaan materi pada saat membuat dan mengelola konten untuk sosial media pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menggunakan akun media sosial untuk melakukan pemasaran digital.
Peserta mampu melakukan identifikasi jenis konten, pesan yang disampaikan dan strategi pemasaran yang digunakan.
Peserta mampu membuat editorial planning untuk kontennya di sosial media.
Peserta mampu melakukan evaluasi terhadap konten media sosial yang telah di unggah.
Peserta mampu mengidentifikasi tahapan-tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan, keinginan, dan tantangan pelanggan di setiap tahapan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Informasi terkait Media Sosial dan Aplikasi Daring
Informasi terkait Analisis konten digital
Strategi Pentingnya perencanaan konten digital
Informasi Media sosial dan rencana aplikasi digital
Informasi Pengalaman Bagi Pengguna Media Digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mampu membuat akun media sosial untuk melakukan pemasaran digital
Mampu melakukan identifikasi jenis konten, pesan yang disampaikan dan strategi pemasaran yang digunakan
Mampu membuat editorial planning untuk kontennya di sosial media.
Mampu melakukan evaluasi terhadap konten media sosial yang telah di unggah.
Mampu mengidentifikasi tahapan-tahapan perjalanan pelanggan, pengumpulan data, dan analisis mendalam tentang kebutuhan, keinginan, dan tantangan pelanggan di setiap tahapan.
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Kreatif dalam membuat strategi dan aktivitas pemasaran dengan menggunakan media sosial.
Berpikir kritis terhadap kendala yang muncul dalam media sosial
Berpikir solutif terhadap kendala yang muncul dalam media sosial.
Teliti dalam mengelola sosial media
Cermat untuk menciptakan bagi pengguna media digital
Syarat dan Ketentuan Lainya
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Memiliki laptop atau gadget pribadi
Mampu mengoperasikan komputer
Memiliki jaringan internet yang stabil
Memiliki ketertarikan dalam bidang Digital Marketer
Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4, Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Buatlah satu postingan tentang penjualan produk di media sosial kumpulkan tugas kamu di LMS Pijar Mahir dengan format pdf atau docx. Tugas kamu dikumpulkan dalam waktu maksimal 3x24jam setelah instruksi diberikan.
Jangan lupa, file dokumen PDF/Docx diberi nama sesuai nama kalian. Yuk, tunjukkan kemampuan terbaikmu!
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Rima Mawarni adalah seorang dosen yang kompeten di bidang teknologi informasi, bahasa dan digital marketing. Beliau memiliki pengalaman mengajar dan meneliti, serta memiliki publikasi ilmiah yang relevan dengan bidangnya.
Kontak Lembaga Pelatihan
Admin HOL : wa.me/6282185689083
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000