Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator

Webinar

logo-prakerja

Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator

Oleh: LPK Cerdas

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
41 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Judul Pelatihan Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Digital Marketing and Strategy Specialists
Rujukan Okupasi Future of Jobs Report 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Content Creator, antara lain karir sebagai Influencer Marketing Specialist, Social Media Manager, Digital Marketing Specialist, dan Content Strategist.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait konsep serta tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Content Creator. Hal ini perlu dilakukan agar peserta mampu menjalankan tugas sebagai seorang Content Creator. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait pengenalan okupasi Content Creator, Pembuatan creative & content brief (content strategy), Pengembangan konten yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan, Eskport hasil editing (Export to media), hingga Publikasi dan Evaluasi Konten.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Okupasi Content Creator
Sesi 2: Strategi Perencanaan Konten
Sesi 3: Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
Sesi 4: Pengembangan Konten hasil produksi
Sesi 5: Publikasi dan Evaluasi Konten


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta Pelatihan mampu menghasilkan konten kreatif menggunakan content creator tools dengan menunjukan minimal 60% penguasaan materi saat unjuk keterampilan berdasarkan Standar Nasional (SKKNI No 124 Tahun 2022 Pemasaran dan SKKNI Nomor 351 Tahun 2014 Periklanan) yang berlaku


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada akhir pelatihan, peserta mampu:

  • Menganalisis okupasi content creator
  • Merancang Strategi perencanaan konten pemasaran dan periklanan digital
  • Melaksanakan Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
  • Merancang Pengembangan Konten hasil produksi
  • Menghasilkan Publikasi dan Evaluasi Konten


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Perbedaan content creator dan influencer

Content creator dan jenisnya

Urgensi & kriteria content creator yang baik

Keterampilan dan kompetensi dasar content creator

Cara menjadi content creator


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengaplikasikan keterampilan dan kompetensi dasar content creator

Meniru cara menjadi content creator

melakukan riset audience dan kompetitor

Memperbaiki kesalahan dalam produksi konten pemasaran dan periklanan digital

Membuat pengembangan konten pemasaran dan periklanan yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

Kritis dalam membedakan content creator dan influencer

Cermat dalam menjelaskan urgensi dan kriteria content creator yang baik

Detail dalam memformulasikan ide dan konsep konten pemasaran dan periklanan digital

Cermat dalam mengintegrasikan jenis konten dan platform pemasaran dan periklanan yang tepat 

Detail dalam menjelaskan pentingnya pengetahuan mengenai tahapan pra-produksi konten


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan SD/SMP/Sederajat
2. Peserta tertarik dengan bidang pembuatan konten kreatif dan bidang content creator
3. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
4. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan

Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Okupasi Content Creator 180 menit

2. Strategi Perencanaan Konten 180 menit

3. Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten) 180 menit

4. Pengembangan Konten hasil produksi 180 menit

5. Publikasi dan Evaluasi Konten 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Jadwal Pelatihan

08.00 - 11.00 dan  18.00 - 21.00
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
01-04-2024 s.d 05-04-2024
08-04-2024 s.d 12-04-2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024

Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat perencanaan strategi konten, proses produksi konten, pengembangan konten hasil produksi, dan publikasi konten.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Karen Natalia merupakan seorang Brand Manager yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Karen Natalia bekerja sebagai Asst. Consumer Brand Marketing Manager Carsome di Bidang Otomotif sejak tahun 2021.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000