Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator

Webinar

logo-prakerja

Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator

Oleh: LPK Cerdas

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.9(14)
47 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Judul Pelatihan Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Digital Marketing and Strategy Specialists
Rujukan Okupasi Future of Jobs Report 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Content Creator, antara lain karir sebagai Influencer Marketing Specialist, Social Media Manager, Digital Marketing Specialist, dan Content Strategist.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait konsep serta tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Content Creator. Hal ini perlu dilakukan agar peserta mampu menjalankan tugas sebagai seorang Content Creator. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait pengenalan okupasi Content Creator, Pembuatan creative & content brief (content strategy), Pengembangan konten yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan, Eskport hasil editing (Export to media), hingga Publikasi dan Evaluasi Konten.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Okupasi Content Creator
Sesi 2: Strategi Perencanaan Konten
Sesi 3: Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
Sesi 4: Pengembangan Konten hasil produksi
Sesi 5: Publikasi dan Evaluasi Konten

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menghasilkan konten kreatif menggunakan content creator tools dengan menunjukan minimal 60% penguasaan materi saat unjuk keterampilan berdasarkan Standar Nasional (SKKNI No 124 Tahun 2022 Pemasaran dan SKKNI Nomor 351 Tahun 2014 Periklanan) yang berlaku

Tujuan Khusus Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta mampu:
Menganalisis okupasi content creator
Merancang Strategi perencanaan konten pemasaran dan periklanan digital
Melaksanakan Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
Merancang Pengembangan Konten hasil produksi
Menghasilkan Publikasi dan Evaluasi Konten

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Perbedaan content creator dan influencer
Content creator dan jenisnya
Urgensi & kriteria content creator yang baik
Keterampilan dan kompetensi dasar content creator
Cara menjadi content creator
Ide dan konsep konten pemasaran dan periklanan digital
Langkah pembuatan creative & technical brief (content strategy)
Jenis konten dan platform pemasaran dan periklanan digital yang tepat
Copywriting (SEO Friendly) yang menarik 
Riset audience dan kompetitor
Tahapan Pra-produksi konten pemasaran dan periklanan digital
Content creator tools (Capcut & canva)
Ciri-ciri konten pemasaran dan periklanan digital yang baik dan berkualitas
Kesalahan dalam produksi konten pemasaran dan periklanan digital
Pengembangan konten yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan
Tools penyunting konten (capcut & canva)
Penyuntingan konten sesuai dengan tuntutan naskah
Elemen penunjang gambar dan suara
Export hasil editing (Export to media)
SEO tools : Ahrefs
Keyword research
Matriks dan tools analisis performa konten
Tips meningkatkan traffic konten

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mengaplikasikan keterampilan dan kompetensi dasar content creator
Meniru cara menjadi content creator
melakukan riset audience dan kompetitor
Memperbaiki kesalahan dalam produksi konten pemasaran dan periklanan digital
Membuat pengembangan konten pemasaran dan periklanan yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan
Mengkombinasikan elemen penunjang gambar dan suara
Menghasilkan hasil editing konten pemasaran dan periklanan digital yang baik dan menarik
Menyusun matriks menggunakan tools performa konten
Merancang strategi untuk meningkatkan traffic konten

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Kritis dalam membedakan content creator dan influencer
Cermat dalam menjelaskan urgensi dan kriteria content creator yang baik
Detail dalam memformulasikan ide dan konsep konten pemasaran dan periklanan digital
Cermat dalam mengintegrasikan jenis konten dan platform pemasaran dan periklanan yang tepat
Detail dalam menjelaskan pentingnya pengetahuan mengenai tahapan pra-produksi konten
Detail dalam menjelaskan lebih jauh tentang content creator tools (capcut & canva)
Cermat dalam menampilkan konten yang baik dan berkualitas
Cermat dalam menggunakan tools penyunting konten (capcut & canva)
Detail dalam mendemonstrasikan langkah penyuntingan konten sesuai dengan tuntutan naskah
Cermat dalam menjelaskan SEO Tools dengan berbantuan Ahrefs

Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SD/SMP/Sederajat
2. Peserta tertarik dengan bidang pembuatan konten kreatif dan bidang content creator
3. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
4. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan

Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Okupasi Content Creator 180 menit
2. Strategi Perencanaan Konten 180 menit
3. Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten) 180 menit
4. Pengembangan Konten hasil produksi 180 menit
5. Publikasi dan Evaluasi Konten 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
3. Tugas Praktik Mandiri
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat perencanaan strategi konten, proses produksi konten, pengembangan konten hasil produksi, dan publikasi konten.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Karen Natalia merupakan seorang Brand Manager yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Karen Natalia bekerja sebagai Asst. Consumer Brand Marketing Manager Carsome di Bidang Otomotif sejak tahun 2021.

Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602 
Email : customerservice@lpkcerdas.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(14 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000