Webinar
•Strategi Membuat Konten Kreatif bagi Content Creator
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Digital Marketing and Strategy Specialists
Rujukan Okupasi Future of Jobs Report 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Content Creator, antara lain karir sebagai Influencer Marketing Specialist, Social Media Manager, Digital Marketing Specialist, dan Content Strategist.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait konsep serta tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Content Creator. Hal ini perlu dilakukan agar peserta mampu menjalankan tugas sebagai seorang Content Creator. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait pengenalan okupasi Content Creator, Pembuatan creative & content brief (content strategy), Pengembangan konten yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan, Eskport hasil editing (Export to media), hingga Publikasi dan Evaluasi Konten.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Okupasi Content Creator
Sesi 2: Strategi Perencanaan Konten
Sesi 3: Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
Sesi 4: Pengembangan Konten hasil produksi
Sesi 5: Publikasi dan Evaluasi Konten
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menghasilkan konten kreatif menggunakan content creator tools dengan menunjukan minimal 60% penguasaan materi saat unjuk keterampilan berdasarkan Standar Nasional (SKKNI No 124 Tahun 2022 Pemasaran dan SKKNI Nomor 351 Tahun 2014 Periklanan) yang berlaku
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta mampu:
- Menganalisis okupasi content creator
- Merancang Strategi perencanaan konten pemasaran dan periklanan digital
- Melaksanakan Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten)
- Merancang Pengembangan Konten hasil produksi
- Menghasilkan Publikasi dan Evaluasi Konten
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Perbedaan content creator dan influencer
- Content creator dan jenisnya
- Urgensi & kriteria content creator yang baik
- Keterampilan dan kompetensi dasar content creator
- Cara menjadi content creator
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengaplikasikan keterampilan dan kompetensi dasar content creator
- Meniru cara menjadi content creator
- melakukan riset audience dan kompetitor
- Memperbaiki kesalahan dalam produksi konten pemasaran dan periklanan digital
- Membuat pengembangan konten pemasaran dan periklanan yang berkualitas sesuai dengan format yang diinginkan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kritis dalam membedakan content creator dan influencer
- Cermat dalam menjelaskan urgensi dan kriteria content creator yang baik
- Detail dalam memformulasikan ide dan konsep konten pemasaran dan periklanan digital
- Cermat dalam mengintegrasikan jenis konten dan platform pemasaran dan periklanan yang tepat
- Detail dalam menjelaskan pentingnya pengetahuan mengenai tahapan pra-produksi konten
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SD/SMP/Sederajat2. Peserta tertarik dengan bidang pembuatan konten kreatif dan bidang content creator
3. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
4. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Okupasi Content Creator 180 menit
2. Strategi Perencanaan Konten 180 menit
3. Proses Produksi Konten (Visualisasi Konten) 180 menit
4. Pengembangan Konten hasil produksi 180 menit
5. Publikasi dan Evaluasi Konten 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
01-04-2024 s.d 05-04-2024
08-04-2024 s.d 12-04-2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat perencanaan strategi konten, proses produksi konten, pengembangan konten hasil produksi, dan publikasi konten.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Karen Natalia merupakan seorang Brand Manager yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Karen Natalia bekerja sebagai Asst. Consumer Brand Marketing Manager Carsome di Bidang Otomotif sejak tahun 2021.Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0