Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Pembelajaran Mandiri

Strategi Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam pelatihan untuk menjadi Sekretaris ini, peserta akan belajar bagaimana cara meningkatkan kompetensi untuk menjadi seorang profesional dalam bekerja. Pelatihan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan okupasi kritis, yang dilansir oleh Indonesia’s Vacancy Outlook 4120 Secretaries. Pelatihan ini dilaksanakan dalam moda Pembelajaran Mandiri, dimana peserta akan menonton video dan mengerjakan berbagai macam tugas: pre dan post test, pop-up quiz, kuis antar sesi, serta jenis tugas lainnya. Pelatihan dengan durasi 10 jam ini akan membantu peserta untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan dengan mempelajari cara: Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/Surat, Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas, Mengatur Akomodasi, Transportasi, dan Anggaran Perjalanan Dinas, Mengelola Jadwal Kerja Pimpinan, Mengatur Rapat/Pertemuan
Melakukan Komunikasi Melalui Telepon, Memberikan Layanan Kepada Pelanggan, dan bagaimana cara Menerapkan Etika Profesi. Pelatihan ini dirancang sesuai dengan rujukan kurikulum dari SKKNI Nomor 183 Tahun 2016 - Administrasi Profesional.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta Pelatihan (A) Mampu  mengimplementasikan skil utama dalam Mengatur Kegiatan Pimpinan, seperti keterampilan organisasi dan mengelola waktu, mengatur jadwal kegiatan pimpinan, mengatur administrasi perjalanan dinas, hingga berkomunikasi dengan pihak eksternal (B) dengan menunjukan 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan sesuai dengan standar nasional (SKKNI ) yang berlaku (D)


Tujuan Khusus Pelatihan

Mendemonstrasikan profesionalitas dalam melaksanakan peran dan tanggung jawab perusahaan sesuai etika sekretaris

Mengelola manajemen waktu untuk kegiatan seorang pimpinan

Mengatur dan merencanakan jadwal kegiatan pimpinan

Mengelola dokumen administrasi dalam perjalanan dinas

Mendemonstrasikan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan tim internal dan eksternal


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Peran dan tanggung jawab sekretaris dalam mengatur kegiatan pimpinan

Prinsip dasar mengatur kegiatan pimpinan

Keterampilan komunikasi efektif untuk mengatur kegiatan pimpinan

Etika kerja bagi seorang sekretaris

Standar profesionalisme dalam mengelola kegiatan pimpinan

Pengelolaan informasi dan dokumen

Pemahaman tentang struktur organisasi

Pengaturan ruang kerja yang efisien

Dasar dan Teknik Manajemen Waktu

Pengelolaan Kegiatan Pimpinan

Pencatatan Surat/Dokumen Masuk dan Keluar

Administrasi Perjalanan Dinas

Komunikasi Internal dan Eksternal Tim


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mendemonstrasikan profesionalitas dalam melaksanakan peran dan tanggung jawab perusahaan sesuai etika sekretaris

Mengelola manajemen waktu untuk kegiatan seorang pimpinan

Mengatur dan merencanakan jadwal kegiatan pimpinan

Mengelola dokumen administrasi dalam perjalanan dinas

Mendemonstrasikan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan tim internal dan eksternal


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat 

Mahir

Efektif

Efisien

Teliti

Telaten


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Pendidikan minimal SMA/sederajat

2. Memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet

3. Memiliki latar belakang pekerjaan bidang kesekretariatan tingkat dasar

4. Peserta dengan ketertarikan pada bidang sekretaris


Durasi Per Sesi

Mendemonstrasikan profesionalitas dalam melaksanakan peran dan tanggung jawab perusahaan sesuai etika sekretaris 119 menit

Mengelola manajemen waktu untuk kegiatan seorang pimpinan 113 menit

Mengatur dan merencanakan jadwal kegiatan pimpinan 106 menit

Mengelola dokumen administrasi dalam perjalanan dinas 95 menit

Mendemonstrasikan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan tim internal dan eksternal 116 menit


Total Durasi

540 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Unjuk Keterampilan

Peserta akan membuat agenda perjalanan dengan beberapa poin cakupan seperti: Tujuan perjalanan dinas Sarana transportasi Lama waktu perjalanan Wilayah negara tujuan (dalam/luar negeri) Setelah itu dokumen dibuat dalam bentuk PDF


Profil Pengajar

Thisya Pundarika, Senior Business Development Associate di Cakap sejak Januari 2022. Sukses mencapai KPI berbasis pengguna aktif dan pendapatan, serta menghasilkan peluang baru dan berpartisipasi dalam negosiasi kontrak bisnis


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com  


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp900.000