Strategi Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Umum untuk Profesional Humas
Pembelajaran Mandiri
Strategi Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Umum untuk Profesional Humas
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Jenis Pelatihan: Pembelajaran Mandiri.
Okupasi Pelatihan: Public Relation Professional
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 - Public Relation Professional
Gambaran Pelatihan : Peserta akan mempelajari tugas profesi Humas Profesional, memahami audiens untuk Public Speaking, mendemonstrasikan teknik storytelling, melakukan tugas profesi Humas Profesional, dan memperagakan teknik manajemen stres saat presentasi.
Kompetensi yang Dilatih : Peserta akan diberikan bekal terkait Membuat Konten Media Elektronik; Membuat Konten Media Digital; Membuat Konten Media Publikasi Berbayar; Menyusun Taktik Komunikasi; Menetapkan Taktik Komunikasi; Melaksanakan Komunikasi Personal Involvement, Special Event, Komunikasi melalui Media Sosial Resmi Organisasi, Publikasi melalui Media Berbayar, Media Relations, Industrial Relations, Government Relations, Institutional Relations, Pengelolaan Isu dan Pengelolaan Opini Publik;
Urutan Pembelajaran: Mengenal Profesi dan Ruang Lingkup Humas, Public Speaking Melalui Media Digital, Public Speaking untuk acara, Public speaking sebagai representatif perusahaan (spokeperson) di Lingkungan Eksternal dan Public Speaking untuk Manajemen Reputasi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mempraktikan kemampuan berbicara di depan umum dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
Peserta mampu menguraikan profesi dan ruang lingkup humas
Peserta mampu mempraktikan public speaking melalui media digital
Peserta mampu mempraktikan public speaking untuk acara
Peserta mampu mempraktikan public speaking sebagai representatif perusahaan (spokeperson) di lingkungan eksternal
Peserta mampu mempraktikan publik speaking untuk manajemen reputasi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Profesi dan ruang lingkup humas
- Public speaking media digital
- Public speaking untuk acara
- Public speaking spokeperson
- Public speaking manajemen reputas
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mempraktekan tugas dan tanggung jawab humas
- Membuat konten di media digita
- Membuat naskah MC dan moderatoe
- Mempraktikan public speaking sebagai representatif perusahaan (spokeperson) di lingkungan eksternal
- Membuat naskah press conference
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat dalam memahami profesi dan ruang lingkup humas
- Mahir dalam mempraktikan publik speaking melalui media digital
- Mahir dalam mempraktikan public speaking untuk acara
- Mahir dalam mempraktikan public speaking sebagai representatif perusahaan (spokeperson) di lingkungan eksternal
- Mahir dalam mempraktikan publik speaking untuk manajemen reputas
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK
2. Peserta diminta untuk membuat teks narasi public speaking untuk press conference dimana teks tersebut harus mencakup mencakup tujuan utama, target audiens, pesan yang ingin disampaikan, memastikan untuk menggunakan gaya dan tone komunikasi yang sesuai.
3. Peserta diminta untuk merekam suara berdasarkan teks yang sudah dibuat dan hasil unjuk keterampilan dalam bentuk MP3.
4. Peserta juga diminta untuk mengunggah hasil rekaman ke LMS Cakap maksimal 3x24 jam setelah instruksi diberikan.
Durasi Per Sesi
Mengenal Profesi dan Ruang Lingkup Hubungan Masyarakat : 116.57 menit
Public Speaking Melalui Media Digital : 120 menit
Public Speaking untuk acara : 115.20 menit
Public speaking sebagai representatif perusahaan (spokeperson) di Lingkungan Eksternal : 120 menit
Public Speaking untuk Manajemen Reputasi : 115.31 menit
Total Durasi
590 menit
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Kapasitas Pelatihan
10000 Peserta
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat teks narasi public speaking untuk press conference, teks tersebut harus mencakup mencakup Tujuan utama, Target audiens, dan Pesan yang ingin disampaikan, lalu peserta diminta untuk merekam suara nya berdasarkan teks yang sudah dibuat, dan mengumpulkan hasil unjuk keterampilan dalam bentuk MP3.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Profil Pengajar
Cecilia Ong merupakan seseorang yang memiliki antusiasme tinggi dalam modal bisnis, strategi dan pendanaan investasi. mempunyai pengalaman dalam penggalangan dana dan hubungan investor, memastikan proyek dan kebijakan strategis dilaksanakan dalam penyampaian tugas.
Sally Dewi merupakan seorang praktisi di bidang akademik, rekrutmen, pelatihan, dan pengembangan bisnis dalam lingkungan kerja multikultural, telah menyempurnakan keterampilan interpersonal, organisasi, dan komunikasi saya dengan baik. Tidak perlu dikatakan, saya adalah orang yang tangguh dalam menghadapi tantangan.
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja
4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill
5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp850.000