Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Meningkatkan Penjualan

Webinar

logo-prakerja

Strategi Meningkatkan Penjualan

Oleh: Cariilmu -

logo-prakerja

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(175)
309 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Halo sobat ilmu! Saat ini masih banyak tenaga penjualan yang belum mampu mencapai target penjualan. Banyak tenaga penjualan yang belum paham dunia sales secara keseluruhan. Berangkat dari hal ini, Cariilmu mengadakan pelatihan Strategi Meningkatkan Penjualan yang bertujuan agar tenaga penjualan dapat mencapai target penjualan dan meningkatkan targetnya. Tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian! Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan dan merancang teknik penjualan untuk menjadi tenaga penjualan dengan menunjukan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta dapat memahami pentingnya sales dalam sebuah perusahaan serta mengetahui jenis dan tipe sales dalam berbisnis
Peserta dapat menerapkan sikap berani, percaya diri, dan sikap lain yang harus dimiliki seorang tenaga penjualan serta dapat mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
Peserta dapat memahami dan mengimplementasikan teknik personal selling yang mampu meningkatkan penjualan
Peserta dapat memahami teknik closing dan melakukan negosiasi dengan pelanggan
Peserta dapat memahami pentingnya layanan purna jual bagi seorang tenaga penjualan



Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Teknik-teknik pelaksanaan komunikasi yang efektif
Teknik-teknik pelaksanaan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
Teknik-teknik pelaksanaan keterampilan penjualan
Macam-macam rencana pemasaran (marketing plan) dan rencana penjualan (sales plan)
Ragam tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan teknik komunikasi kepada pelanggan
Mengaplikasikan teknik penjualan sesuai situasi kondisi yang ada
Menyusun data terkait perencanaan
Menerapkan teknik negotiation skill dengan pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sopan ketika melayani pelanggan
Proaktif terhadap pelanggan dan spesifikasi produk
Teliti terhadap menyusun perencanaan penjualan
Bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan untuk pelanggan
Sopan dan bersahabat menyapa pelanggan


Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun
Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA


Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki Gadget minimum Smartphone berbasiskan Android atau IOS
Memiliki Laptop Pribadi
Memiliki Minat menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran
Mengerti Dasar Pemasaran


Durasi Per Sesi
1 / 09:00 – 12:00. 

Mengenal Pentingnya Sales, Jenis, dan Tipe Sales dalam Berbisnis. 180 menit

2 / 09:00 – 12:00. 

Memahami sikap seorang Sales dan Pentingnya Mengetahui Kebutuhan Pelanggan. 180 menit

3 / 09:00 – 12:00. 

Pentingnya Menerapkan Teknik Personal Selling. 180 menit

4 / 09:00 – 12:00. 

Mengenal Teknik Closing & Negotiation Skill. 180 menit

5 / 09:00 – 12:00. 

Mengenal dan menerapkan Layanan Purna Jual / After Sales. 180 menit


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

1. Peserta membuat powerpoint dengan 3-5 slides yang berisi simulasi presentasi penjualan yang telah dipelajari

2. Mempresentasikan slide yang telah dibuat dan mempraktikkan menjadi sales ketika menghadapi pelanggan



Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Juni

12-06-2023 s.d. 16-06-2023

26-06-2023 s.d. 01-07-2023

Juli

10-07-2023 s.d. 14-07-2023

24-07-2023 s.d. 28-07-2023

Agustus

21-08-2023 s.d. 25-08-2023

28-08-2023 s.d. 01-09-2023


Profil Pengajar
Arthur
Berpengalaman memberikan pelatihan di bidang sales di beberapa perusahaan sejak 10 tahun terakhir. Beliau juga aktif menjadi pembicara pada Unistry Training Program. Dengan pengalaman yang dimilikinya, belajar bersama beliau akan terasa menyenangkan.


Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Login akun dummy yang telah diberikan dan lengkapi profile
3. Kunjungi https://cariilmu.co.id/redeem-voucher
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Masukan Redemption Code klik Tukar Voucher
6. Klik Lihat Kelas dan pilih jadwal pelatihan
7. Ikuti kelas yang ditukarkan dengan cara sebagai berikut;
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(175 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved