Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Meningkatkan Reputasi Brand untuk Brand Manager

Webinar

Strategi Meningkatkan Reputasi Brand untuk Brand Manager

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalS1

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Judul Pelatihan Strategi Meningkatkan Reputasi Brand untuk Brand Manager
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Manajer Hubungan; Manajer Brand; Manajer Hubungan Masyarakat
Rujukan Okupasi Critical Occupations List 2018
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Brand Manager. Program ini memberi gambaran untuk profesi seperti Product Manager, Marketing Manager, Brand Strategist, hingga Digital Marketing Manager.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait konsep dasar, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Brand Manager. Hal ini dilakukan agar peserta mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang Profesional Brand Manager. Peserta akan memperoleh pengetahuan terkait Mengidentifikasi elemen strategi pemasaran organisasi, Penyusunan Strategi Positioning, Implementasi Branded Service, hingga Menguji dan menciptakan kembali ide-ide
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Mengenal Branding Strategy
Sesi 2: Menyusun dan Mengelola Strategi Branding
Sesi 3: Mengoptimalkan Penggunaan Sosial Media
Sesi 4: Branded Service
Sesi 5: Meningkatkan Kreativitas Brand Manager


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menampilkan strategi peningkatan reputasi brand dalam peran sebagai Brand Manager (B) dengan minimal 60% penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mengidentifikasi peran-peran utama seorang Brand Manager dalam manajemen merek.

2. Mengidentifikasi elemen-elemen utama dalam strategi branding.

3. Mengidentifikasi jenis-jenis konten yang relevan untuk target audiens.

4. Menjelaskan prinsip-prinsip desain branded service.

5. Menyusun daftar teknik dan strategi untuk menghasilkan ide kreatif.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pemahaman mendalam tentang industri 

- Pengetahuan Konsumen

- Brand Strategy

- Analisis SWOT

- Pengetahuan Produk 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menjalin hubungan jaringan (networking) 

- Merancang penelitian konsumen 

- Menyusun strategi jangka panjang dan pendek untuk mencapai tujuan merek

- Melakukan analisis SWOT, mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang membantu merumuskan strategi merek yang efektif.

- Merancang strategi pemasaran yang sesuai dengan karakteristik dan preferensi target audience.


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Antusias memperdalam pengetahuannya tentang tren terbaru

- Teliti melakukan riset pasar, menganalisis data konsumen

- Fokus dan dan teliti merancang dan mengimplementasikan rencana strategis merek

- Cermat menguasai setiap aspek produk, dari fitur teknis hingga manfaat konsumen

- Peka memahami variasi demografis dan psikografis


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan S1/Sederajat
2. Peserta tertarik dengan peningkatan reputasi brand
3. Peserta memiliki latar belakang sebagai Brand Manager
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat strategi dalam meningkatkan reputasi brand sesuai skenario permasalahan yang diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Muhammad Fikry M Sabran merupakan seorang Brand Manager yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Muhammad Fikry M Sabran bekerja sebagai Co-Founder- Product Manager Invitcard di Online Invitation Generator sejak tahun 2023.

2. Karen Natalia merupakan seorang Content Creator yang berpengalaman lebih dari 6 tahun. Saat Karen Natalia bekerja sebagai Asisten Consumer Brand Marketing di platform marketplace internet sejak tahun 2019

3. Muhammad Sandy Ramadhan merupakan seorang Brand Manager yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Muhammad Sandy Ramadhan bekerja sebagai Brand Manager Rosses Kitchen di Bidang Kuliner sejak tahun 2019.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Wira Franzdes Simarmata
Contact support : +62 816-1777-8602
Email : cerdaskaryabestari@gmail.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved