Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Negosiasi Untuk Penjualan Bagi Calon Telesales

Webinar

Strategi Negosiasi Untuk Penjualan Bagi Calon Telesales

Oleh: Bebas Jam Kerja

Pelatihan di Bebas Jam Kerja

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar, Okupasi Pelatihan: Penjual Melalui Contact Centre (Telesales),

Rujukan Okupasi: INDOTASK 2020

Gambaran Umum

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Telesales, antara lain adalah karier sebagai calon Telesales yang mampu membuat strategi negosiasi untuk penjualan, merancang naskah komunikasi pelanggan, analisis pelanggan potensial, dan membangun negosiasi penjualan melalui sales call.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait konsep dasar strategi negosiasi bagi telesales. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai seorang Telesales. Peserta juga diberikan materi tambahan seperti, membuat panduan komunikasi pelangagan, dokumentasi data pelanggan potensial, penjualan melalui media digital, hingga membangun negosiasi dalam penjualan melalui sales call.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Peran Telesales dalam Penjualan dan Tipe Komunikasi Telesales

Sesi 2: Penyusunan Naskah Panggilan (Script Call) Telesales

Sesi 3: Membentuk Loyalitas Pelanggan

Sesi 4: Pemanfaatan Media Digital dalam proses penjualan

Sesi 5: Praktik Sales Call (Panggilan Penjualan) dan Negosiasi


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) pelatihan mampu membuat strategi negosiasi untuk penjualan bagi calon telesale sesuai standar SKKNI tentang Menejemen Hubungan Pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C ) 


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu : 

Melakukan Tugas dan peran seorang telesales

Membuat naskah telepon panduan komunikasi dengan pelanggan

Membuat urutan dokumentasi data dan analisis pelanggan potensial 

Mengkombinasikan media digital dalam proses penjualan 

Membangun negosiasi dalam penjualan melalui sales call 


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

Telesales

Tim penjualan

Karakter pelanggan

Data pelanggan

Konsep negosiasi

  

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

Menyusun rencana pemasaran

Merancang promosi produk

Merancang program loyalitas pelanggan

Membuat strategi pembentukan tim

Membuat rencana penjualan


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

Komunikasi efektif

Komitmen dalam bekerja

Pola pikir kritis

Manajemen fokus dan emosi yang baik

Bekerja cekatan


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.

Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat.

Memiliki Handphone/Laptop/Komputer untuk mengikuti webinar.

Mampu berkomunikasi dengan baik

Mampu mengoperasikan microsoft office seperti microsoft word dan excel

Memiliki kemampuan dalam negosiasi

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat sebuah naskah script telesales dan roleplay kan dalam bentuk video dengan minimal durasi 2 menit dengan menggunakan teknik telepon sekaligus negosiasi. Berikut contoh kasus bisa dipilih salah satu.

Pilihan contoh kasus :

Penawaran Produk dari bank atau asuransi

Penawaran Produk barang (kendaraan, merchandise atau elektronik)

Penawaran Produk dari telekomunikasi (Internet prabayar dan WiFi)

Peserta menyelesaikan tugas dalam bentuk sebuah video dengan dengan menampilkan wajah dan suara jelas. Tugas diselesaikan dalam kurun waktu 3x24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan. Tugas dikumpulkan dalam bentuk format video


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem

2. Masuk / buat akun terlebih dahulu

3. Masukan kode voucher dan kode redeem lalu klik Cek Kode Voucher

4. Klik Gunakan Voucher

5. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas


Profil Pengajar

Mey Larosita Sari, kelahiran 12 Mei 1998. Merupakan seorang ahli di bidang Telesales dan Human Resources. Memulai karir di bidang Telesales mulai dari tahun 2018 sampai tahun 2022 di beberapa perusahaan. Hingga kini sukses meniti karirnya sebagai Telesales dan mengembangkan skillnya di bidang Human Resources Learning Development.


Kontak Lembaga Pelatihan

website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved