Webinar
•Strategi Negosiasi Untuk Penjualan Bagi Calon Telesales
Oleh: Bebas Jam Kerja
Pelatihan di Bebas Jam Kerja
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar, Okupasi Pelatihan: Penjual Melalui Contact Centre (Telesales),
Rujukan Okupasi: INDOTASK 2020
Gambaran Umum
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Telesales, antara lain adalah karier sebagai calon Telesales yang mampu membuat strategi negosiasi untuk penjualan, merancang naskah komunikasi pelanggan, analisis pelanggan potensial, dan membangun negosiasi penjualan melalui sales call.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait konsep dasar strategi negosiasi bagi telesales. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai seorang Telesales. Peserta juga diberikan materi tambahan seperti, membuat panduan komunikasi pelangagan, dokumentasi data pelanggan potensial, penjualan melalui media digital, hingga membangun negosiasi dalam penjualan melalui sales call.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Peran Telesales dalam Penjualan dan Tipe Komunikasi Telesales
Sesi 2: Penyusunan Naskah Panggilan (Script Call) Telesales
Sesi 3: Membentuk Loyalitas Pelanggan
Sesi 4: Pemanfaatan Media Digital dalam proses penjualan
Sesi 5: Praktik Sales Call (Panggilan Penjualan) dan Negosiasi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) pelatihan mampu membuat strategi negosiasi untuk penjualan bagi calon telesale sesuai standar SKKNI tentang Menejemen Hubungan Pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C )
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu :
Melakukan Tugas dan peran seorang telesales
Membuat naskah telepon panduan komunikasi dengan pelanggan
Membuat urutan dokumentasi data dan analisis pelanggan potensial
Mengkombinasikan media digital dalam proses penjualan
Membangun negosiasi dalam penjualan melalui sales call
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Telesales
Tim penjualan
Karakter pelanggan
Data pelanggan
Konsep negosiasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun rencana pemasaran
Merancang promosi produk
Merancang program loyalitas pelanggan
Membuat strategi pembentukan tim
Membuat rencana penjualan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Komunikasi efektif
Komitmen dalam bekerja
Pola pikir kritis
Manajemen fokus dan emosi yang baik
Bekerja cekatan
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat.
Memiliki Handphone/Laptop/Komputer untuk mengikuti webinar.
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan microsoft office seperti microsoft word dan excel
Memiliki kemampuan dalam negosiasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat sebuah naskah script telesales dan roleplay kan dalam bentuk video dengan minimal durasi 2 menit dengan menggunakan teknik telepon sekaligus negosiasi. Berikut contoh kasus bisa dipilih salah satu.Pilihan contoh kasus :
Penawaran Produk dari bank atau asuransi
Penawaran Produk barang (kendaraan, merchandise atau elektronik)
Penawaran Produk dari telekomunikasi (Internet prabayar dan WiFi)
Peserta menyelesaikan tugas dalam bentuk sebuah video dengan dengan menampilkan wajah dan suara jelas. Tugas diselesaikan dalam kurun waktu 3x24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan. Tugas dikumpulkan dalam bentuk format video
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem
2. Masuk / buat akun terlebih dahulu
3. Masukan kode voucher dan kode redeem lalu klik Cek Kode Voucher
4. Klik Gunakan Voucher
5. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas
Profil Pengajar
Mey Larosita Sari, kelahiran 12 Mei 1998. Merupakan seorang ahli di bidang Telesales dan Human Resources. Memulai karir di bidang Telesales mulai dari tahun 2018 sampai tahun 2022 di beberapa perusahaan. Hingga kini sukses meniti karirnya sebagai Telesales dan mengembangkan skillnya di bidang Human Resources Learning Development.Kontak Lembaga Pelatihan
website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.7
/5
(3 Rating)
0
0
0
0
0