Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Pemasaran B2B untuk Business Development

Webinar

Strategi Pemasaran B2B untuk Business Development

Oleh: Cerdas Cermat

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan daring ini, peserta akan mengetahui bagaimana melakukan aktivitas penjualan B2B berdasarkan strategi pemasaran secara menyeluruh, seperti bagaimana pengenalan dasar profesi Business Development, melakukan strategi komunikasi dalam business development, mengimplementasikan strategi pemasaran B2B dalam business development, melakukan rencana aktivitas penjualan dan mengevaluasi proses business development perusahaan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu menerapkan strategi pemasaran dalam aktivitas penjualan bisnis-ke-bisnis (B2B) (B) sesuai dengan teknik penyusunan rancangan pemasaran B2B (C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. (D)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu mengidentifikasi tipe bisnis B2B dan B2C

2. Peserta mampu menerapkan strategi komunikasi yang efektif terhadap pelanggan potensial

3. Peserta mampu mendemonstrasikan perencanaan strategi pemasaran B2B

4. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan B2B

5. Peserta mampu melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Definisi business development

- Tugas dan tanggung jawab business development

- Komponen pemasaran dalam Business Development

- Tipe bisnis (B2B & B2C)

- Kompetensi penting seorang business development

- Prinsip dasar strategi komunikasi

- Tipe pelanggan dalam menentukan strategi komunikasi

- Identifikasi pelanggan potensial dalam business development

- Strategi komunikasi efektif 

- Tujuan Menerapkan Komunikasi yang Efektif


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mendeskripsikan jenis-jenis bisnis dalam sebuah perusahaan 

- Melakukan strategi komunikasi yang efektif

- Mendemonstrasikan penyusunan marketing plan B2B

- Memilih media yang digunakan dalam implementasi strategi pemasaran 

- Melaksanakan pengelolaan waktu penjualan B2B

- Melaksanakan keterampilan penjualan B2B

- Melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan

- Mengimplementasikan kompetensi yang dibutuhkan Business Development

- Menginterpretasi komponen pemasaran perusahaan dengan tepat

- Mendeskripsikan tipe-tipe pelanggan dalam business development


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Tepat

- Ramah

- Baik dan bijaksana

- Komunikatif

- Teliti

- Bertanggung jawab

- Diplomatis

- Tegas

- Cepat

- Kolaborasi


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada pengembangan bisnis dan penjualan B2B (business-to-business).
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Dasar Business Development 180 menit

2. Dasar Strategi Komunikasi dalam Business Development 180 menit

3. Dasar Strategi Pemasaran B2B dalam Business Development 180 menit

4. Aktivitas Penjualan Bisnis-ke-Bisnis (B2B) dalam Business Development 180 menit

5. Dasar Proses Evaluasi dalam Business Development 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

150


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada unjuk keterampilan kali ini, peserta akan menerapkan aktivitas penjualan B2B dengan menyusun kampanye email marketing untuk memasarkan produk baru suatu perusahaan B2B F&B ke pasar. Peserta perlu mengaplikasikan materi yang telah dipelajari diantaranya analisis SWOT dan target audience.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

19.00 s.d. 22.00
05-02-2024 s.d. 09-02-2024,
12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024


Profil Pengajar

Naufal berpengalaman di bidang Business Development selama 9 tahun sebagai General Manager dan Regional Sales Manager dari tahun 2014-sekarang
Johannes Dharmasoeka berpengalaman di bidang Business Development selama 8 tahun sebagai Sales Manager dari tahun 2015-sekarang
Abdul Qohhaar Albanna berpengalaman di bidang Business Development di berbagai posisi mulai dari Sales hingga saat ini menjabat sebagai Business Development Manager


Kontak Lembaga Pelatihan

081292540956

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved