Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM

Pembelajaran Mandiri

Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan “Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM" ditujukan untuk mengembangkan spesialis pemasaran digital. Tujuannya adalah untuk memungkinkan peserta merencanakan bisnis toko daring, membuat dokumen rencana promosi merek, membuat akun media iklan daring, menciptakan konten pemasaran daring, dan mengelola iklan daring dengan minimal 80% penguasaan materi. Tujuan khusus lainnya termasuk penguasaan dalam merencanakan bisnis, promosi merek, pembuatan akun media iklan, pembuatan konten, dan pengelolaan iklan daring. Referensi pelatihan berdasarkan rujukan okupasi mengenai "The Future of Jobs Report 2020 tentang Digital Marketing and Strategy Specialists". Dan juga pelatihan mengacu pada SKKNI Nomor 124 Tahun 2022 tentang Manajemen Pemasaran, dengan unit kompetensi termasuk mengidentifikasi dan menyusun elemen pemasaran organisasi, serta persiapan konten digital dan pengelolaan media sosial. Moda pelatihannya adalah daring dengan dilaksanakan sebanyak 5 sesi.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu meniru cara merencanakan bisnis toko daring, membuat dokumen rencana promosi merek, membuat akun dan profil media iklan daring, membuat konten pemasaran daring, dan meniru cara mengatur iklan daring dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan Konsep Pemasaran Digital dan Pasar Digital
Peserta mampu membuat Strategi Produk dan Branding
Peserta mampu membuat Persiapan Pelaksanaan Aktivitas Pemasaran Digital
Peserta mampu membuat Desain Konten Digital dan Konten Produk
Peserta mampu memasang Iklan Digital dan Proses Pengiriman Produk

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Konsep dasar bisnis perdagangan lewat toko daring
Strategi promosi merek
Platform iklan daring
Konsep pembuatan konten pemasaran daring
Pengaturan iklan daring

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menerapkan cara merencanakan bisnis toko daring
Membuat dokumen rencana promosi merek
Membuat akun dan profil media iklan daring
Membuat konten pemasaran daring
Memasang cara mengatur iklan daring

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Perhatian dalam merencanakan bisnis toko daring
Koordinatif dalam membuat rencana promosi merek
Teliti dalam membuat akun dan profil media iklan daring
Terampil dalam membuat konten pemasaran daring
Kooperatif dalam mengatur iklan daring

Kelompok Sasaran
1. Usia 18-64 tahun
2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
3. Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB
4. Memiliki jaringan internet yang stabil
5. Memiliki minat di bidang wirausaha

Durasi Per Sesi
1. Menerapkan Konsep Pemasaran Digital dan Pasar Digital 109 menit
2. Strategi Produk dan Branding 108 menit
3. Persiapan Pelaksanaan Aktivitas Pemasaran Digital 108 menit
4. Desain Konten Digital dan Konten Produk 107 menit 
5. Memasang Iklan Digital dan Proses Pengiriman Produk 107 menit

Total Durasi
560 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Buatlah analisa dan rencana bisnis daring UMKM sebanyak 5 bab: analisis SWOT, STP, riset produk, riset konsumen, strategi branding, harga, pembuatan akun di marketplace, Instagram, Facebook, Google Business, rencana konten, dan strategi iklan digital. Pengumpulan menggunakan teknik screenshot aplikasi video editor dan kumpulkan dalam PDF. Tugas harus diserahkan dalam 3x24 jam ke LMS Pijar Mahir

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Bayu Astha Hra Nugraha, alumni Magister Manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya 2017, adalah Co-Owner Online Merchant. Menjabat sebagai Head of Skema 2 dalam Program Akademik Pemasaran Digital, Analis Strategis, Senior Supervisor Manajemen Akademik, serta Instruktur Pemasaran Digital Akademik.

Kontak Lembaga Pelatihan
CS: 0823-1862-0579
Email: info@mojadiapp.com



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000