Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM

Pembelajaran Mandiri

Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan “Strategi Pemasaran Digital dan Branding UMKM" ditujukan untuk mengembangkan spesialis pemasaran digital. Tujuannya adalah untuk memungkinkan peserta merencanakan bisnis toko daring, membuat dokumen rencana promosi merek, membuat akun media iklan daring, menciptakan konten pemasaran daring, dan mengelola iklan daring dengan minimal 80% penguasaan materi. Tujuan khusus lainnya termasuk penguasaan dalam merencanakan bisnis, promosi merek, pembuatan akun media iklan, pembuatan konten, dan pengelolaan iklan daring. Referensi pelatihan berdasarkan rujukan okupasi mengenai "The Future of Jobs Report 2020 tentang Digital Marketing and Strategy Specialists". Dan juga pelatihan mengacu pada SKKNI Nomor 124 Tahun 2022 tentang Manajemen Pemasaran, dengan unit kompetensi termasuk mengidentifikasi dan menyusun elemen pemasaran organisasi, serta persiapan konten digital dan pengelolaan media sosial. Moda pelatihannya adalah daring dengan dilaksanakan sebanyak 5 sesi.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu meniru cara merencanakan bisnis toko daring, membuat dokumen rencana promosi merek, membuat akun dan profil media iklan daring, membuat konten pemasaran daring, dan meniru cara mengatur iklan daring dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu menerapkan Konsep Pemasaran Digital dan Pasar Digital

Peserta mampu membuat Strategi Produk dan Branding

Peserta mampu membuat Persiapan Pelaksanaan Aktivitas Pemasaran Digital

Peserta mampu membuat Desain Konten Digital dan Konten Produk

Peserta mampu memasang Iklan Digital dan Proses Pengiriman Produk


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar bisnis perdagangan lewat toko daring

Strategi promosi merek

Platform iklan daring

Konsep pembuatan konten pemasaran daring

Pengaturan iklan daring


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menerapkan cara merencanakan bisnis toko daring

Membuat dokumen rencana promosi merek

Membuat akun dan profil media iklan daring

Membuat konten pemasaran daring

Memasang cara mengatur iklan daring


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Perhatian dalam merencanakan bisnis toko daring

Koordinatif dalam membuat rencana promosi merek

Teliti dalam membuat akun dan profil media iklan daring

Terampil dalam membuat konten pemasaran daring

Kooperatif dalam mengatur iklan daring


Kelompok Sasaran

1. Usia 18-64 tahun

2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

3. Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB

4. Memiliki jaringan internet yang stabil

5. Memiliki minat di bidang wirausaha


Durasi Per Sesi

1. Menerapkan Konsep Pemasaran Digital dan Pasar Digital 109 menit

2. Strategi Produk dan Branding 108 menit

3. Persiapan Pelaksanaan Aktivitas Pemasaran Digital 108 menit

4. Desain Konten Digital dan Konten Produk 107 menit 

5. Memasang Iklan Digital dan Proses Pengiriman Produk 107 menit


Total Durasi

560 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah analisa dan rencana bisnis daring UMKM sebanyak 5 bab: analisis SWOT, STP, riset produk, riset konsumen, strategi branding, harga, pembuatan akun di marketplace, Instagram, Facebook, Google Business, rencana konten, dan strategi iklan digital. Pengumpulan menggunakan teknik screenshot aplikasi video editor dan kumpulkan dalam PDF. Tugas harus diserahkan dalam 3x24 jam ke LMS Pijar Mahir


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Bayu Astha Hra Nugraha, alumni Magister Manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya 2017, adalah Co-Owner Online Merchant. Menjabat sebagai Head of Skema 2 dalam Program Akademik Pemasaran Digital, Analis Strategis, Senior Supervisor Manajemen Akademik, serta Instruktur Pemasaran Digital Akademik.


Kontak Lembaga Pelatihan

08114603582
info@mojadiapp.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved