Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Pemasaran untuk Calon Profesional Pemasaran

Webinar

Strategi Pemasaran untuk Calon Profesional Pemasaran

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
45 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Seiring dengan ketatnya persaingan di dunia bisnis, Seorang Strategis Pemasaran diharapkan harus beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu, pelatihan ini mengajarkan peserta agar memiliki kompetensi dalam mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan keterampilan penjualan, menyusun elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan komunikasi efektif, dan menyusun rencana pemasaran (marketing plan). 

Selaras dengan kompetensi tersebut, pelatihan ini bertujuan supaya peserta mampu memahami definisi, tujuan dan manfaat dari pemasaran, menyusun strategi pemasaran terkait dengan pemasaran 4P, mampu mempraktekkan langkah- langkah membuat presentasi penjualan, memahami teknik- teknik pemasaran dan mengaplikasikan cara menangani keluhan pelanggan yang baik, serta mampu melakukan presentasi penjualan dengan baik.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mendemonstrasikan langkah-langkah mengatasi keluhan pelanggan, melaksanakan presentasi dengan suara yang jelas, Menerapkan Teknik smiling voice, dan melaksanakan presentasi dengan bahasa tubuh atau gesture yang percaya diri dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu merespons tentang dasar Keterampilan Strategi Pemasaran (Sales dan Marketing).

2. Mampu Menyusun Strategi Pemasaran terkait dengan Bauran Pemasaran 4P.

3. Membuat variasi tentang Langkah dalam membuat presentasi penjualan.

4. Mampu melakukan Teknik Sales Closing dan dapat menghadapi keluhan pelanggan.

5. Mampu melakukan Presentasi Penjualan.


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

Konsep Dasar Sales dan Marketing

Langkah- langkah Presentasi Penjualan

Menganalisa Peluang dan Target Market

Strategi Pemasaran untuk Closing Sales

Menangani Keluhan Pelanggan


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

Melakukan follow-up maupun upselling yang lebih tepat sasaran kepada calon pelanggan

Meniru posisi tubuh (gesture) yang ideal dalam melakukan presentasi yang persuasif kepada calon pelanggan

Memperbaiki proses Negotiation & Sales Closing skill pada aktivitas penjualan

Membuat strategi pemasaran untuk memaksimalkan terjadinya penjualan / closing agar tercapainya target perusahaan

Membuat identifikasi kebutuhan pelanggan serta langkah langkah mengatasinya


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

Pendengar Aktif

Bertanggung Jawab

Kegigihan

Target-Oriented

Sabar dan Teliti


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Usia 18-55 tahun

Pendidikan minimal SMP

Memiliki device yang mampu menjalankan aplikasi video conference.

Memiliki akses internet yang memadai selama kelas


Durasi Per Sesi

Sesi 1 - Dasar Dasar Pemasaran : 180 menit

Sesi 2 - Strategi Pemasaran : 180 menit

Sesi 3 - Teknik Presentasi : 180 menit

Sesi 4 - Teknik Closing dan Handling Objection : 180 menit

Sesi 5 - Praktek Presentasi Penjualan : 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta



Metode Pembelajaran

Daring/Webinar



Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test

Unjuk Keterampilan



Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikasi Penyelesaian



Profil Pengajar

Mutiara Hikma Mahendradatta

1. Chief Executive Officer - EDUCOURSE.ID - Juni 2020 - Sekarang

Bertanggung jawab atas pengambilan keputusan strategis, pengelolaan operasional, dan kinerja keseluruhan perusahaan.

2. Founder - Indonesia Global Education Network - November 2018 - Sekarang

Sebagai pendiri organisasi yang menyediakan layanan dan Dukungan Teknologi Event Organizer MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di bawah PT. Maleo Pendidikan Teknologi

3. Chief Marketing Officer - Sekolah Repoeblik - Oktober 2014 - Februari 2018

Mengembangkan rencana pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan Pengusaha Sosial bagi Tenaga Kerja Asing yang Bekerja di Korea Selatan.

4. Chief Marketing Officer - Maleo Korea - Seoul Global Startup Center - Agustus 2014 - Februari 2018

Mengonsep penawaran promosi dan dukungan produk dengan menyatukan pemilik bisnis individu, vendor, pedagang, dan pelanggan kelompok atau individu melalui sebuah komunitas.

5. International Marketing Manager - PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk -  April 2014 - Mei 2015

mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran untuk mendorong pertumbuhan bisnis di pasar- internasional.



Khusus peserta pelatihan, silakan menghubungi nomor di bawah ini agar bisa kami undang ke Grup WhatsApp.

Admin Prakerja Pijar Mahir

+62 821-2503-3636




Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000