Webinar
Strategi Pemasaran untuk Calon Profesional Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Seiring dengan ketatnya persaingan di dunia bisnis, Seorang Strategis Pemasaran diharapkan harus beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu, pelatihan ini mengajarkan peserta agar memiliki kompetensi dalam mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan keterampilan penjualan, menyusun elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan komunikasi efektif, dan menyusun rencana pemasaran (marketing plan).
Selaras dengan kompetensi tersebut, pelatihan ini bertujuan supaya peserta mampu memahami definisi, tujuan dan manfaat dari pemasaran, menyusun strategi pemasaran terkait dengan pemasaran 4P, mampu mempraktekkan langkah- langkah membuat presentasi penjualan, memahami teknik- teknik pemasaran dan mengaplikasikan cara menangani keluhan pelanggan yang baik, serta mampu melakukan presentasi penjualan dengan baik.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mendemonstrasikan langkah-langkah mengatasi keluhan pelanggan, melaksanakan presentasi dengan suara yang jelas, Menerapkan Teknik smiling voice, dan melaksanakan presentasi dengan bahasa tubuh atau gesture yang percaya diri dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu merespons tentang dasar Keterampilan Strategi Pemasaran (Sales dan Marketing).
2. Mampu Menyusun Strategi Pemasaran terkait dengan Bauran Pemasaran 4P.
3. Membuat variasi tentang Langkah dalam membuat presentasi penjualan.
4. Mampu melakukan Teknik Sales Closing dan dapat menghadapi keluhan pelanggan.
5. Mampu melakukan Presentasi Penjualan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep Dasar Sales dan Marketing
Langkah- langkah Presentasi Penjualan
Menganalisa Peluang dan Target Market
Strategi Pemasaran untuk Closing Sales
Menangani Keluhan Pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan follow-up maupun upselling yang lebih tepat sasaran kepada calon pelanggan
Meniru posisi tubuh (gesture) yang ideal dalam melakukan presentasi yang persuasif kepada calon pelanggan
Memperbaiki proses Negotiation & Sales Closing skill pada aktivitas penjualan
Membuat strategi pemasaran untuk memaksimalkan terjadinya penjualan / closing agar tercapainya target perusahaan
Membuat identifikasi kebutuhan pelanggan serta langkah langkah mengatasinya
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Pendengar Aktif
Bertanggung Jawab
Kegigihan
Target-Oriented
Sabar dan Teliti
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Usia 18-55 tahun
Pendidikan minimal SMP
Memiliki device yang mampu menjalankan aplikasi video conference.
Memiliki akses internet yang memadai selama kelas
Durasi Per Sesi
Sesi 1 - Dasar Dasar Pemasaran : 180 menit
Sesi 2 - Strategi Pemasaran : 180 menit
Sesi 3 - Teknik Presentasi : 180 menit
Sesi 4 - Teknik Closing dan Handling Objection : 180 menit
Sesi 5 - Praktek Presentasi Penjualan : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring/Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikasi Penyelesaian
Profil Pengajar
Mutiara Hikma Mahendradatta
1. Chief Executive Officer - EDUCOURSE.ID - Juni 2020 - Sekarang
Bertanggung jawab atas pengambilan keputusan strategis, pengelolaan operasional, dan kinerja keseluruhan perusahaan.
2. Founder - Indonesia Global Education Network - November 2018 - Sekarang
Sebagai pendiri organisasi yang menyediakan layanan dan Dukungan Teknologi Event Organizer MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di bawah PT. Maleo Pendidikan Teknologi
3. Chief Marketing Officer - Sekolah Repoeblik - Oktober 2014 - Februari 2018
Mengembangkan rencana pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan Pengusaha Sosial bagi Tenaga Kerja Asing yang Bekerja di Korea Selatan.
4. Chief Marketing Officer - Maleo Korea - Seoul Global Startup Center - Agustus 2014 - Februari 2018
Mengonsep penawaran promosi dan dukungan produk dengan menyatukan pemilik bisnis individu, vendor, pedagang, dan pelanggan kelompok atau individu melalui sebuah komunitas.
5. International Marketing Manager - PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk - April 2014 - Mei 2015
mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran untuk mendorong pertumbuhan bisnis di pasar- internasional.
Khusus peserta pelatihan, silakan menghubungi nomor di bawah ini agar bisa kami undang ke Grup WhatsApp.
Admin Prakerja Pijar Mahir
+62 821-2503-3636
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000