Webinar
•Strategi Pemecahan Masalah bagi calon Customer Service
Oleh: Bebas Jam Kerja
Pelatihan di Bebas Jam Kerja
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan Webinar, Okupasi Pelatihan: Petugas Informasi Contact Center, Rujukan Okupasi: INDOTASK 2020
Gambaran Umum
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Customer Service, antara lain adalah karier sebagai Customer Service yang mampu menyusun strategi penyelesaian masalah, layanan dan perspektif pelanggan, teknik komunikasi efektif dengan pelanggan, dan merancang strategi peningkatan loyalitas pelanggan.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait tanggung jawab dan konsep dasar penyelesaian masalah bagi seorang Customer Service. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai seorang Customer Service. Peserta juga akan diberikan materi tambahan seperti, menguraikan layanan, kebutuhan, dan perspektif pelanggan, merancang komunikasi efektif dengan pelanggan, menyusun strategi hingga peningkatan loyalitas pelanggan.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Pengertian & Peran Customer Service
Sesi 2: Mengenal Kebutuhan Pelanggan
Sesi 3: Komunikasi efektif bagi seorang Customer Service
Sesi 4: Kemampuan Penyelesaian masalah dalam mencapai kepuasan pelanggan
Sesi 5: Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun strategi penyelesaian masalah bagi calon customer service sesuai standar industri dan SKKNI, Nomor 170 Tahun 2016 mengenai Hubungan Pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C )
Tujuan Khusus Pelatihan
Menguraikan layanan pelanggan (customer service)
Merespon kebutuhan dan perspektif pelanggan
Merancang teknik komunikasi yang efektif dalam berkomunikasi dengan pelanggan
Menyusun strategi penyelesaian masalah
Merancang strategi peningkatan loyalitas pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Karakter pelanggan
Pemecahan masalah
Strategi komunikasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun strategi pemecahan masalah
Merespon keluhan pelanggan
Melakukan penyesuaian komunikasi sesuai karakteristik pelanggan
Membuat variasi penyelesaian masalah
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Komitmen dalam bekerja
Pola pikir kritis
Berpikir secara kreatif
Komunikasi efektif
Syarat dan Ketentuan Lainnya
PRASYARAT PESERTA
Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.
Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat.
Memiliki Handphone/Laptop/Komputer untuk mengikuti webinar.
Mampu berkomunikasi dengan baik
Mampu mengoperasikan microsoft office seperti microsoft word dan power point
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Berikan contoh penulisan (artikel) copywriting yang ideal; persuasif dan efektif di website maksimal 450 kata. Pilih tema yang dirasa paling relevan dengan peserta:Produk skincare lokal terbaru bernama “Cantik” dari brand ternama, Manis Manja
Produk minuman kemasan berperisa anggur keluaran terbaru bernama “Dahagaku” dari brand Pelepas Dahaga
Brand Pariwisata ternama “Healing Santai” meresmikan hotel bintang 4 terbaru mereka di Ubud, Bali bulan ini.
Peserta menyelesaikan tugas dalam kurun waktu 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk ketrampilan diberikan. Tugas dikumpulkan dalam format dokumen microsoft word dan diupload di web.
Alat praktik
Laptop / komputer
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem2. Masuk / buat akun terlebih dahulu
3. Masukan kode voucher dan kode redeem lalu klik Cek Kode Voucher
4. Klik Gunakan Voucher
5. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas
Profil Pengajar
Novi Tri Lestari, kelahiran 16 November 1993 merupakan seorang ahli di bidang Customer Service Management. Memulai karir di bidang Customer Service dari tahun 2016 di beberapa perusahaan, hingga kini sukses meniti karirnya sebagai Manager Customer Service ExperienceKontak Lembaga Pelatihan
website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(4 Rating)
0
0
0
0
0