Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Pemecahan Masalah bagi calon Customer Service

Webinar

logo-prakerja

Strategi Pemecahan Masalah bagi calon Customer Service

Oleh: Bebas Jam Kerja

logo-prakerja

Pelatihan di Bebas Jam Kerja

0

5.0(4)
13 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan Webinar, Okupasi Pelatihan: Petugas Informasi Contact Center, Rujukan Okupasi: INDOTASK 2020

Gambaran Umum

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Customer Service, antara lain adalah karier sebagai Customer Service yang mampu menyusun strategi penyelesaian masalah, layanan dan perspektif pelanggan, teknik komunikasi efektif dengan pelanggan, dan merancang strategi peningkatan loyalitas pelanggan.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait tanggung jawab dan konsep dasar penyelesaian masalah bagi seorang Customer Service. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai seorang Customer Service. Peserta juga akan diberikan materi tambahan seperti, menguraikan layanan, kebutuhan, dan perspektif pelanggan, merancang komunikasi efektif dengan pelanggan, menyusun strategi hingga peningkatan loyalitas pelanggan.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Pengertian & Peran Customer Service

Sesi 2: Mengenal Kebutuhan Pelanggan

Sesi 3: Komunikasi efektif bagi seorang Customer Service

Sesi 4: Kemampuan Penyelesaian masalah dalam mencapai kepuasan pelanggan

Sesi 5: Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu menyusun strategi penyelesaian masalah bagi calon customer service sesuai standar industri dan SKKNI, Nomor 170 Tahun 2016 mengenai Hubungan Pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C )


Tujuan Khusus Pelatihan

Menguraikan layanan pelanggan (customer service)

Merespon kebutuhan dan perspektif pelanggan

Merancang teknik komunikasi yang efektif dalam berkomunikasi dengan pelanggan

Menyusun strategi penyelesaian masalah

Merancang strategi peningkatan loyalitas pelanggan 


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

Karakter pelanggan

Pemecahan masalah

Strategi komunikasi

  

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

Menyusun strategi pemecahan masalah

Merespon keluhan pelanggan

Melakukan penyesuaian komunikasi sesuai karakteristik pelanggan

Membuat variasi penyelesaian masalah

  

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

Komitmen dalam bekerja

Pola pikir kritis

Berpikir secara kreatif

Komunikasi efektif

 

Syarat dan Ketentuan Lainnya

PRASYARAT PESERTA

Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas.

Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat.

Memiliki Handphone/Laptop/Komputer untuk mengikuti webinar.

Mampu berkomunikasi dengan baik

Mampu mengoperasikan microsoft office seperti microsoft word dan power point

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test


Unjuk Keterampilan

Berikan contoh penulisan (artikel) copywriting yang ideal; persuasif dan efektif di website maksimal 450 kata. Pilih tema yang dirasa paling relevan dengan peserta:
Produk skincare lokal terbaru bernama “Cantik” dari brand ternama, Manis Manja
Produk minuman kemasan berperisa anggur keluaran terbaru bernama “Dahagaku” dari brand Pelepas Dahaga
Brand Pariwisata ternama “Healing Santai” meresmikan hotel bintang 4 terbaru mereka di Ubud, Bali bulan ini.
Peserta menyelesaikan tugas dalam kurun waktu 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk ketrampilan diberikan. Tugas dikumpulkan dalam format dokumen microsoft word dan diupload di web.
Alat praktik
Laptop / komputer


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem

2. Masuk / buat akun terlebih dahulu

3. Masukan kode voucher dan kode redeem lalu klik Cek Kode Voucher

4. Klik Gunakan Voucher

5. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas


Profil Pengajar

Novi Tri Lestari, kelahiran 16 November 1993 merupakan seorang ahli di bidang Customer Service Management. Memulai karir di bidang Customer Service dari tahun 2016 di beberapa perusahaan, hingga kini sukses meniti karirnya sebagai Manager Customer Service Experience


Kontak Lembaga Pelatihan

website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(4 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000