Strategi Penjualan bagi Frontliner (Penasihat Penjualan) di Industri Otomotif
Pembelajaran Mandiri
Strategi Penjualan bagi Frontliner (Penasihat Penjualan) di Industri Otomotif
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Berdasarkan data Indotask tahun 2020, perwakilan penjualan komersial menjadi salah satu dari 30 pekerjaan dengan permintaan tertinggi. Ia menempati peringkat 50 teratas dalam Outlook Kesempatan Kerja Online (OKKO) berdasarkan total jumlah iklan lowongan kerja selama kuartal pertama 2020. Pekerjaan ini merupakan personel penting dalam setiap industri. Ia bertugas untuk menjual produk otomotif dengan menyediakan informasi spesifik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tak terkecuali adalah industri otomotif yang menjual produk dengan harga tinggi sehingga memerlukan personel penjualan yang terampil dan profesional. Oleh karena itu, kelas ini dirancang agar peserta mampu menguasai kompetensi menjadi perwakilan penjualan yang profesional.
Melalui kelas ini, peserta akan belajar berbagai materi meliputi langkah-langkah menjual produk dari mulai menemukan prospek, menggali kebutuhan, menawarkan solusi, mempresentasikan produk, menghadapi penolakan, melakukan closing, dan melayani purna jual. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan materi tentang loyalitas pelanggan, layanan yang berkualitas, kepuasan pelanggan, pola pikir sales, kiat menjadi frontliner profesional, teknik komunikasi, serta langkah menangani keluhan. Setelah mengikuti kelas ini, diharapkan peserta dapat menerapkan cara menjual produk otomotif secara efektif.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan cara menjadi perwakilan penjualan komersial di industri otomotif sesuai dengan prinsip frontliner profesional.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menjabarkan mindset yang harus dimiliki agar menjadi sales yang sukses;
2. Menjelaskan mengenai definisi selling dan empat tipe sales;
3. Menjelaskan cara mengetahui prospek yang tepat;
4. Mengidentifikasi kebutuhan eksplisit dan implisit prospek
5. Menjelaskan cara memberikan solusi dengan menerangkan fitur dan keunggulan produk;
6. Menguraikan lima tujuan presentasi sales;
7. Menjelaskan cara mempersiapkan mental menghadapi keberatan prospek;
8. Mencontohkan teknik closing yang dapat digunakan untuk menutup presentasi penjualan;
9. Menjelaskan cara mengelola ekspektasi pelanggan;
10. Menjelaskan konsep loyalitas pelanggan;
11.Merinci prinsip frontliner profesional;
12. Mencontohkan penggunaan komunikasi yang efektif dalam melayani konsumen; dan
13. Menguraikan tips dan trik menangani masalah konsumen.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengenali tipe-tipe sales
2. Memahami perbedaan kebutuhan implisit dan eksplisit
3. Mempelajari teknik bertanya
4. Mengetahui lima tujuan presentasi
5. Memahami pentingnya loyalitas pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
2. Mengidentifikasi kebutuhan prospek
3. Membuat solusi yang tepat
4. Mempresentasikan produk dan membangun kepercayaan prospek
5. Menanggapi penolakan prospek
1. Teliti dan cekatan dalam menciptakan karya desain
2. Teliti dan cekatan dalam mengoperasikan perangkat lunak desain
3. Memiliki sikap tanggung jawab
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA/sederajat
2. Memiliki ketertarikan berkarir sebagai perwakilan penjualan komersial di industri otomotif
Bab 1 Pola Pikir Sales (07:40)
Bab 2 Persiapan Menjadi Sales Sukses (06:09)
Bab 3 Tipe-tipe Sales (04:57)
Bab 4 Menemukan Prospek yang Tepat (03:22)
Bab 5 Mengidentifikasi Kebutuhan Customer (17:11)
Bab 6 Berikan Solusi yang Tepat (08:02)
Bab 7 Mempersiapkan Presentasi Sales Memukau (48:57)
Bab 8 Cara Menghadapi Penolakan (24:37)
Bab 9 Mempersiapkan Diri untuk Closing (12:12)
Bab 10 Memberikan Pelayanan Setelah Closing (24:12)
Bab 11 Langkah-langkah Menjual 15:16
Bab 12 Konsep Loyalitas Pelanggan dalam Industri Otomotif (1:05:39)
Bab 13 Menjadi Frontliner yang SUPER (42:12)
Bab 14 Komunikasi Verbal dan Non Verbal (32:30)
Bab 15 Menangani Keluhan Pelanggan (53:00)
Bab 16 Ringkasan (04:00)
Total Durasi
378 Menit
Jadwal Pelatihan
Terbuka 24 Jam
Kuota Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Tiap Jumat, jam 16.00-17.00 WIB, Mulai dari 23 Juli 2021
Profil Pengajar
Hendra Hilman
Hendra Hilman adalah seorang business coach, International Business Consultant, dan CEO dari Hendra Hilman International (HHI). Beliau telah melatih lebih dari 8.000 peserta training dan melalui training yang diberikan, Hendra Hilman berusaha mewujudkan harapannya agar para pelaku bisnis dapat menjalankan dan mengatur bisnisnya dengan efisien, efektif, dan cepat hingga bisnisnya dapat berjalan sendiri (autopilot).
Christianna Henny
Selama lebih dari 11 tahun, Christiana telah berkecimpung sebagai fasilitator service excellence di dunia otomotif, khususnya bagaimana peran frontliner dalam memberikan layanan. Selain itu, ia juga disibukkan menjadi trainer pelatihan mengenai communication dan beberapa kali menjadi shopper untuk proyek mystery shopping.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy
Terms and Conditions
1. Harap perhatikan masa berlaku voucher.
2. Voucher yang tidak digunakan dalam periode penukaran akan dianggap hangus.
3. Voucher berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi atau website Skill Academy
4. Voucher dapat digunakan untuk pengguna baru maupun pengguna lama.
5. Voucher dapat digunakan 1 kali tanpa minimum pembelanjaan
6. Kode voucher tidak dapat digabung dengan promosi lainnya
7. Voucher hanya berlaku sesuai dengan paket/kelas yang dibeli
8. Pembelian menggunakan kode voucher bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan ataupun diubah.
9. Pengguna bertanggung jawab atas perlindungan dan kerahasiaan link dan kode Voucher.
10. Dengan membeli Voucher ini, pembeli dianggap sudah menyetujui seluruh poin syarat dan ketentuan diatas.
11. Jika mengalami kesulitan dalam penukaran voucher, silakan hubungi Customer Service di nomor 021-28543000 atau via Whatsapp chat 0815-7890-0000 email: info@skillacademy.com
KODE VOUCHER BERLAKU HINGGA 31 DESEMBER 2021
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(146 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000