Webinar
•Strategi Penjualan Produk Melalui Telepon bagi Telesales
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Contact Center Salespersons
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSk) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Profesional Telesales. Program ini memberi gambaran untuk profesi seperti Telemarketing, Customer Service Representative (CSR), hingga Sales Representative.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait konsep dasar, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Profesional Telesales. Hal ini dilakukan agar peserta mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang Telesales. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait Deskripsi Pekerjaan Telesales, Teknik Persuasif kepada Pelanggan, Teknik Bernegosiasi dengan Pelanggan, Menganalisis Produk Pesaing dalam Industri yang Sama, hingga Prosedur dalam Membuat Laporan Kegiatan Penjualan.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales
Sesi 2: Membangun Komunikatif Efektif dengan Pelanggan
Sesi 3: Menciptakan Hubungan Baik dengan Pelanggan
Sesi 4: Mengelola Penjualan oleh Telesales
Sesi 5: Membangun Komunikatif Efektif dengan Pelanggan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan (A) dapat menerapkan strategi penjualan produk melalui telepon kepada pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
- Mengimplementasikan tugas, peran, dan kompetensi bagi seorang Telesales
- Menghasilkan komunikasi yang sesuai dengan pelanggan bagi seorang Telesales
- Melaksanakan strategi dalam memahami kebutuhan dan menanggapi umpan balik pelanggan
- Merancang perencanaan penjualan sesuai dengan benefit produk dan berbeda dari produk pesaing
- Melakukan dokumentasi aktivitas penjualan dengan praktis dan efektif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengertian Telesales
Perbedaan Telesales dengan Telemarketing
Tugas dan Tanggung Jawab
Tantangan Telesales
Peluang Karir Telesales
Pengenalan Komunikasi Telesales
Proses Komunikasi dengan Pelanggan
Teknik Persuasif kepada Pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami
Mendengarkan dan menjawab pertanyaan dengan baik
Menggunakan telekomunikasi dasar seperti telepon
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
Menyusun rencana kerja
Komunikasi efektif lisan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Tanggap dalam memberikan bantuan kepada pelanggan
Kritis dalam mengidentifikasi gaya komunikasi pelanggan
Ketepatan dalam menerapkan teknik berkomunikasi lisan
Keberhasilan dalam menyampaikan informasi produk kepada pelanggan
Perhatian yang detail dalam mendengarkan keluhan pelanggan
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
2. Peserta tertarik dengan penjualan produk melalui telepon
3. Peserta memiliki latar belakang sebagai telesales
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat rencana penjualan produk Anda dan menuliskan naskah Anda dalam menawarkan kepada pelanggan serta juga strategi Anda dalam menanggapi kemungkinan umpan balik pelanggan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Gitaryan De Valdo Gitaryan De Valdo merupakan seorang Telesales yang berpengalaman lebih dari 7 tahun. Saat ini Gitaryan De Valdo bekerja sebagaiDigital Marketing Specialist Otozilla di Platform Media Sosial Jual Beli Otomotif Indonesia sejak tahun 2021.
Mutia Izzati merupakan seorang Telesales yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Mutia Izzati bekerja sebagai Telesales Sales Specialist Waste4Change di Waste Management sejak tahun 2019.
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0