Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Penjualan Produk Melalui Telepon bagi Telesales

Webinar

Strategi Penjualan Produk Melalui Telepon bagi Telesales

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Judul Pelatihan Strategi Penjualan Produk Melalui Telepon bagi Telesales

Pelatihan ini menggunakan moda Daring

Okupasi Pelatihan Contact Center Salespersons

Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSk) 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi seorang Profesional Telesales. Program ini memberi gambaran untuk profesi seperti Telemarketing, Customer Service Representative (CSR), hingga Sales Representative.

Kompetensi yang Dilatih

Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait konsep dasar, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Profesional Telesales. Hal ini dilakukan agar peserta mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang Telesales. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait Deskripsi Pekerjaan Telesales, Teknik Persuasif kepada Pelanggan, Teknik Bernegosiasi dengan Pelanggan, Menganalisis Produk Pesaing dalam Industri yang Sama, hingga Prosedur dalam Membuat Laporan Kegiatan Penjualan.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales

Sesi 2: Membangun Komunikatif Efektif dengan Pelanggan

Sesi 3: Menciptakan Hubungan Baik dengan Pelanggan

Sesi 4: Mengelola Penjualan oleh Telesales

Sesi 5: Membangun Komunikatif Efektif dengan Pelanggan 



Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan (A) dapat menerapkan strategi penjualan produk melalui telepon kepada pelanggan (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:

- Mengimplementasikan tugas, peran, dan kompetensi bagi seorang Telesales

- Menghasilkan komunikasi yang sesuai dengan pelanggan bagi seorang Telesales

- Melaksanakan strategi dalam memahami kebutuhan dan menanggapi umpan balik pelanggan

- Merancang perencanaan penjualan sesuai dengan benefit produk dan berbeda dari produk pesaing

- Melakukan dokumentasi aktivitas penjualan dengan praktis dan efektif


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengertian Telesales
Perbedaan Telesales dengan Telemarketing
Tugas dan Tanggung Jawab
Tantangan Telesales
Peluang Karir Telesales
Pengenalan Komunikasi Telesales
Proses Komunikasi dengan Pelanggan
Teknik Persuasif kepada Pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami
Mendengarkan dan menjawab pertanyaan dengan baik
Menggunakan telekomunikasi dasar seperti telepon
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
Menyusun rencana kerja
Komunikasi efektif lisan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Tanggap dalam memberikan bantuan kepada pelanggan
Kritis dalam mengidentifikasi gaya komunikasi pelanggan
Ketepatan dalam menerapkan teknik berkomunikasi lisan
Keberhasilan dalam menyampaikan informasi produk kepada pelanggan
Perhatian yang detail dalam mendengarkan keluhan pelanggan


Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta tertarik dengan penjualan produk melalui telepon

3. Peserta memiliki latar belakang sebagai telesales

4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai

5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan



Total Durasi
900 Menit


Kapasitas Peserta
150 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat rencana penjualan produk Anda dan menuliskan naskah Anda dalam menawarkan kepada pelanggan serta juga strategi Anda dalam menanggapi kemungkinan umpan balik pelanggan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Riskawati Riskawati merupakan seorang Telesales yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Riskawati bekerja sebagai Senior Telesales Trainer Ruangguru.com di Industri Teknologi Berbasis Layanan Pendidikan sejak tahun 2021.

Gitaryan De Valdo Gitaryan De Valdo merupakan seorang Telesales yang berpengalaman lebih dari 7 tahun. Saat ini Gitaryan De Valdo bekerja sebagaiDigital Marketing Specialist Otozilla di Platform Media Sosial Jual Beli Otomotif Indonesia sejak tahun 2021.

Mutia Izzati merupakan seorang Telesales yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Mutia Izzati bekerja sebagai Telesales Sales Specialist Waste4Change di Waste Management sejak tahun 2019.



Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Wira Franzdes Simarmata
Contact support : +62 816-1777-8602
Email : cerdaskaryabestari@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved