Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Penjualan Untuk Sales

Webinar

logo-prakerja

Strategi Penjualan Untuk Sales

Oleh: Cariilmu -

logo-prakerja

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.9(105)
153 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Halo sobat ilmu!
Saat ini masih banyak tenaga penjualan yang belum mampu mencapai target penjualan dan targetnya. Banyak tenaga penjualan yang belum memahami dunia sales secara keseluruhan. Berangkat dari hal ini, Cariilmu mengadakan pelatihan Strategi Penjualan Untuk Sales yang bertujuan agar penjual dapat mencapai target penjualan dan meningkatkan targetnya.
Tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian!
Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan teknik dasar penjualan untuk Menjadi Tenaga Penjualan dengan menunjukan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta dapat memahami pentingnya sales dalam sebuah perusahaan serta mengetahui jenis dan tipe sales dalam berbisnis

  • Peserta dapat menerapkan sikap berani, percaya diri, dan sikap lain yang harus dimiliki seorang tenaga penjualan serta dapat mengidentifikasi kebutuhan pelanggan

  • Peserta dapat memahami dan melakukan teknik personal selling yang mampu meningkatkan penjualan

  • Peserta dapat memahami teknik closing dan melakukan negosiasi dengan pelanggan

  • Peserta dapat memahami pentingnya layanan purna jual/after sales bagi seorang tenaga penjualan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Memahami teknik pelaksanaan komunikasi yang efektif

- Memahami teknik pelaksanaan pendekatan kepada calon pelanggan potensial 

- Memahami teknik pelaksanaan keterampilan penjualan 

- Memahami rencana pemasaran (marketing plan) dan rencana penjualan (sales plan) 

- Memahami mengelola momen kebenaran (moment of truth) 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menyapa pelanggan dengan sopan dan bersahabat sesuai kebiasaan dan budaya setempat (komunikasi)

- Mengaplikasikan teknik penjualan sesuai situasi kondisi 

- Mengidentifikasi tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan 

- Menyusun data terkait perencanaan 

- Menerapkan teknik negotiation skill dengan pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Sopan ketika melayani pelanggan

- Proaktif terhadap pelanggan dan spesifikasi produk

- Teliti terhadap menyusun perencanaan penjualan

- Bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan untuk pelanggan


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun


Syarat dan ketentuan lainnya

1. Memiliki Gadget minimum Smartphone berbasiskan Android atau IOS
2. Memiliki Laptop Pribadi
3. Memiliki Minat menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran
4. Mengerti dasar pemasaran


Durasi Per Sesi

1 / 09.00 – 12.00 Sesi 1: Mengenal Pentingnya Sales, Jenis, dan Tipe Sales dalam Berbisnis 180 menit

2 / 09.00 – 12.00 Sesi 2: Memahami sikap seorang Sales dan Pentingnya Mengetahui Kebutuhan Pelanggan 180 menit

3 / 09.00 – 12.00 Sesi 3: Pentingnya Menerapkan Teknik Personal Selling 180 menit

4 / 09.00 – 12.00 Sesi 4: Mengenal Teknik Closing & Negotiation Skill 180 menit

5 / 09.00 – 12.00 Sesi 5: Mengenal dan menerapkan Layanan Purna Jual / After Sales 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta membuat powerpoint dengan minimal 3 slides dan maksimal 5 slides yang berisi simulasi presentasi penjualan berikut:

Presentasi Sales dalam menemukan Customer’s Needs di depan pelanggan

Presentasi terkait sebuah produk yang Anda jual, didalamnya berisi: Opening, Evidence, Action dan Benefit.

Simulasi Sales dalam menggali berbagai alternatif penolakan konsumen

Simulasi Sales dalam melakukan teknik closing (pilih salah satu teknik yang ada di materi) ketika menghadapi konsumen

Simulasi Sales dalam menindaklanjuti (follow up) pelanggan dalam mencari pelanggan baru

Mempresentasikan slide yang telah dibuat dan mempraktikkan menjadi sales ketika menghadapi pelanggan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Mei
03-05-2023 s.d. 07-05-2023, 15-05-2023 s.d. 20-05-2023
Juni
05-06-2023 s.d. 09-06-2023, 19-06-2023 s.d. 23-06-2023
Juli
03-07-2023 s.d. 07-07-2023, 17-07-2023 s.d. 22-07-2023


Profil Pengajar

Muhammad Al Dimaz
Adalah seorang Trainer lulusan S2 Universitas Gunadarma jurusan Management Sistem Informasi yang memiliki banyak pengalaman yang berkaitan dengan pembuatan website & SEO. Di tahun 2017, ia pernah menjadi IT Specialist di IBM selama bulan April 2016 hingga Januari 2017. Saat itu ia bertanggung jawab dalam menganalisis dan mempelajari teknis dari pengembangan, integrasi, dan penerapan sistem teknologi perusahaan. Setelah itu, Al Dimaz melanjutkan karirnya sebagai Senior IT Specialist & Relationship Manager di Rich Products Corporation dari Januari 2017 hingga Maret 2021. Setelah itu, Al Dimaz bekerja di PT. Secom Indonesia sebagai IT Manager dari bulan April 2021 hingga sekarang. Ia bertanggung jawab untuk mengontrol jalannya operasi teknologi perusahaan dan menjaga kerahasiaan data, akses jaringan, dan sistem backup.


Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id 
2. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
3. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Untuk pelatihan Daring, masukkan Redemption Code dan klik kembali 'Tukar Voucher'
6. Proses redeem kelas hanya bisa dilakukan pada hari-H pelatihan
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan

Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(105 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved