Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Penulisan Konten Media Digital

Webinar

Strategi Penulisan Konten Media Digital

Oleh: G2 Academy

Pelatihan di G2 Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Moda Pelatihan Webinar

Okupasi: Advertising and marketing professionals

Rujukan Okupasi: Indonesia’s OVO 2020

Gambaran dan Kompetensi

Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi para profesional untuk terus mengembangkan keterampilan mereka dalam menulis konten yang menarik dan berdaya saing di era digital saat ini. Kompetensi yang akan dilatih mencakup pelaksanaan komunikasi efektif, persiapan konten digital, penggunaan media sosial, dan penulisan konten untuk berbagai media.

Tujuan Pelatihan

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta dapat memahami dan menguasai teknik dasar penulisan konten untuk platform digital, serta menunjukkan penguasaan materi sebanyak 60 persen dari yang telah diberikan. Dengan fokus pada penguasaan keterampilan dasar dalam penulisan konten digital, peserta akan dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja yang semakin digital dan berbasis daring. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam lingkungan kerja sehari-hari, sehingga peserta dapat mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif dan berdampak positif.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat tulisan untuk platform digital, serta menunjukkan setidaknya penguasaan 60% penguasaan pada unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu membuat laporan identifikasi content writing dan platform digital.

Peserta mampu membuat konten dengan menerapkan proses dan tahapan dalam  penulisan konten.

Peserta mampu merancang strategi menulis konten yang sesuai dengan kebutuhan.

Peserta mampu membuat konten tulisan dengan prinsip storytelling.

Peserta mampu menerbitkan konten tulisan di platform digital dengan teknik content writing


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Content Writing & Digital Platform 101

Content Writing Process

Teknik Penulisan Konten

Storytelling dalam Content Writing

Menerbitkan Konten di Platform Digital


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merencanakan tujuan penulisan konten dan penerbitan platform digital yang sesuai.

Menyusun proses penulisan konten

Menerapkan satu teknik penulisan yang dipelajari

Membuat tulisan dengan gaya storytelling

Membuat tulisan yang sesuai dengan tema yang dipilih

Menerbitkan tulisan di platform digital yang diminta


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Terampil dalam mengidentifikasi jenis-jenis penulisan konten dan platform digital

Percaya diri dalam melakukan proses penulisan konten

Terampil dan kreatif dalam memilih teknik penulisan konten

Termotivasi untuk menerapkan storytelling dalam penulisan konten

Proaktif dan teliti dalam menerbitkan konten tulisan di platform digital


Syarat dan pendidikan lainnya

Syarat Peserta:

- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan

- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan

- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta

- Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan

- Diharapkan memiliki PC/notebook untuk menginstal aplikasi dan langsung belajar di sistem yang dimiliki peserta


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Content Writing & Digital Platform 101 180 menit

Sesi 2: Content Writing Process 180 menit

Sesi 3: Strategi Penulisan Konten 180 menit

Sesi 4: Storytelling dalam Content Writing 180 menit

Sesi 5: Menerbitkan Konten di Platform Digital 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan membuat konten tulisan dengan tema wisata di Indonesia. Jenis tulisan yang akan dibuat adalah artikel berita, dengan strategi penulisan yang menarik perhatian pembaca dan memberikan informasi yang berguna tentang destinasi wisata di Indonesia.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register  

2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima

3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem

4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[G2Academy]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian

5. Masukkan kode voucher dan kode redeem

6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah

7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas

8. Untuk mengakses kelas, Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)

9. Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan 


Profil Pengajar

Lulu Zuhriyah merupakan lulusan Ilmu Komunikasi Paramadina pada tahun 2016 dengan predikat magna cum laude dan merupakan penerima beasiswa Paramadina Fellowship. Lulu berpengalaman sebagai copywriter di Bukalapak selama 4 tahun, dan saat ini Lulu menjabat sebagai UX Writer di Jakarta Smart City.


Kontak Lembaga Pelatihan

WhatsApp: +62857-7547-5917
Email: prakerja@g2academy.co



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000