Webinar
Strategi Promosi untuk Bisnis Makanan dan Minuman
Oleh: Accelerice .
Pelatihan di Accelerice .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda webinar
Okupansi pelatihan : wirausaha
Rujukan okupansi : SKKNI No. 124 Tahun 2022 Tentang Pemasaran
Tujuan pelatihan :
Program ini memberikan pengetahuan dasar dan menengah terkait kegiatan pemasaran bisnis makanan dan minuman, antara lain adalah pemasaran daring, penyusunan program promosi, pembuatan konten promosi dan perhitungan biaya pemasarsan. Kompetensi yang dilatih :Melalui pelatihan ini, peserta akan diberi pelatihan bekal terkait dengan konsep dasar tentang pemasaran, khususnya untuk bisnis makanan dan minuman.Peserta mendapatkan pengetahuan lebih tentang pemasaran dan diharapkan dapat membuahkan performa penjualan yang lebih baik. Selanjutnya, peserta akan diberikan bekal tambahan seperti metode AIDA, penghitungan biaya pemasaran, penyusunan program promosi, pemasaran daring, pembuatan konten promosi, pembuatan kalender promosi, pengenalan aktifitas pemasaran melalui sosial media dan pengenalan perangkat lunak penunjang promosi. Urutan pembelajaran :
Sesi 1 : Mengenal kegiatan promosi untuk bisnis kuliner
Sesi 2 : Memaksimalkan promosi bisnis kuliner
Sesi 3 : Menyusun program promosi yang strategis
Sesi 4 : Menerapkan promosi melalui media digital
Sesi 5 : Membuat tabel dan kalender promosi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memahami dan menyusun rancangan untuk kegiatan promosi dengan menunjukkan nilai minimal 60 persen pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengenal dasar-dasar tentang kegiatan promosi bisnis kuliner, memahami faktor dan komponen kegiatan promosi serta teliti melihat perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen.
Peserta mampu memahami cara untuk mengoptimalkan kegiatan promosi, membuat anggaran promosi dan melakukan riset untuk menentukan target konsumen.
Peserta mampu mengenal konsep digital marketing, memaksimalkan sosial media guna kegiatan promosi daring dan menyusun konten pada akun sosial media.
Peserta mampu mengetahui jenis-jenis program promo, menyusun anggaran dan durasi serta melakukan kolaborasi dalam melakukan program promo.
Peserta mampu mengetahui langkah dalam membuat tabel rencana kegiatan promosi, melaksanakan rencana kegiatan promosi yang telah dibuat dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi yang sudah dilakukan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peserta memahami kegiatan promosi untuk bisnis kuliner yang terdiri dari faktor penentu, komponen promosi dan ekosistem bisnis.
Peserta memahami cara untuk mengoptimalkan kegiatan promosi.
Peserta mengetahui jenis-jenis program promosi beserta contoh dan susunan alokasi biayanya.
Peserta mengetahui cara merencanakan konsep pemasaran daring untuk bisnis kuliner melalui sosial media.
Peserta memahami cara merancang tabel rencana promosi dan kalender promosi yang lengkap dan ideal.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta mampu mengimplementasikan kemampuan dalam melihat iklim bisnis untuk menentukan kegiatan promosi yang tepat pada bisnis kuliner.
Peserta mampu mempraktikkan proses analisa dan survei konsumen dan mampu mempraktikkan metode AIDA dalam pembuatan konten dan menyusun anggaran promosi.
Peserta mampu menyusun dan menerapkan program promosi yang sesuai dengan ekosistem bisnisnya, beserta alokasi biayanya.
Peserta mampu menyusun dan membuat konsep pemasaran daring untuk bisnis kuliner melalui sosial media
Peserta mampu merevisi dan membuat variasi dalam merancang tabel rencana program promosi agar mencapai hasil yang diinginkan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta lebih proaktif dalam melihat iklim bisnis untuk menentukan kegiatan promosi yang tepat.
Peserta kompeten dalam mengoptimalkan kegiatan promosi dan survei konsumen.
Peserta teliti dalam menyusun program promosi sesuai dengan bisnis yang dijalankan.
Peserta kreatif dalam merencanakan konsep pemasaran daring untuk bisnis kuliner.
Peserta teliti dalam merancang dan merevisi tabel rencana promosi dan kalender promosi.
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Mempunyai aplikasi zoom
Peserta menyediakan alat tulis, buku untuk mencatat.
Minimum usia peserta pelatihan adalah 18 Tahun
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Kemampuan dan pemahaman menyusun Kalender Promosi Kemampuan dan pemahaman menyusun Tabel Rencana Program Promosi Kelengkapan dan kreatifitas dalam membuat contoh susunan rencana program promosi Kerapihan dalam membuat Tabel Rencana Program Promosi dan Kalender PromosiJenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Samuel Rizky Wijaya memiliki latar belakang dan pengalaman di industri kuliner yang sangat kuat. Dengan jam terbang sebagai profesional dan wiraswasta yang panjang, Ia mampu mengembangkan setiap client-client di perusahaanya. Dengan kemampuan di bidang bisnis, manajemen, operasional, branding, SDM hingga perizinan usaha, Ia bersama perusahaanya menjadi konsultan bisnis kuliner untuk memajukan kesejahteraan kuliner dan pariwisata Indonesia.
Panduan Redeem Voucher
1. Silakan login melalui link https://www.g2academy.co/login#student, jika belum memiliki akun silakan registrasi terlebih dahulu
2. Klik link https://www.g2academy.co/prakerja/redeem
3. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[Isi nama lembaga]” dan Digital Platform “G2Academy”
4. Masukkan data diri, kode voucher dan kode redeem sesuai yang diinfokan di atas
5. Silakan cek email
6. Silahkan login kembali (https://www.g2academy.co/login#student)
7. Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)
8. Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Bunga
085695969497
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000