Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi Public Relations di Era Digital

Webinar

Strategi Public Relations di Era Digital

Oleh: G Comm

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan : Public relations professionals
Rujukan Okupasi : Indonesia’s Occupational Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari dan mengidentifikasi konsep dasar Public Relations, menyusun pesan yang efektif dalam aktivitas Public Relations, menyusun strategi komunikasi dalam memanfaatkan media massa dan media sosial, membuat studi kasus dan implementasi dari perusahaan yang telah melaksanakan Marketing Public Relations, Hubungan Media – The Power of Media, dan Peran Public Relations dalam Menghadapi Krisis.

Kompetensi yang dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan memahami public relations, menyusun pesan yang efektif, Memahami strategi komunikasi, memanfaatkan media massa dan media sosial, serta mendalami studi kasus dari perusahaan. Sehingga mampu memahami cara membangun karir Public Relations dengan tepat.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengantar Public Relations
Sesi 2 : Strategi Komunikasi dalam Public Relations
Sesi 3 : Hubungan Media – The Power of Media
Sesi 4 : Marketing Public Relations
Sesi 5 : Peran Public Relations dalam Menghadapi Krisis

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu membuat strategi komunikasi dengan konsep dasar public relations (B) dengan  menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah pelatihan, peserta mampu: 
Merancang strategi komunikasi humas yang efektif
Menyusun komunikasi humas yang dapat mencapai audiens
Mengelola dan membangun hubungan dengan media 
Melakukan marketing public relations yang strategis
Menyusun peran public relations dalam menghadapi krisis

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Rencana Program Komunikasi Kehumasan
Taktik Komunikasi
Media Relations
Marketing Public Relations
Pengelolaan Krisis

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menyusun rencana program komunikasi kehumasan bagi public relations
Menyusun pesan yang jelas, relevan, dan persuasif sesuai dengan audiens yang dituju.
Menunjukkan keterampilan berbicara didepan publik
Merancang materi promosi visual seperti poster, banner, brosur, dan infografis yang menarik dan efektif.
Memastikan keakuratan dan kebenaran data yang disampaikan kepada media dan publik.

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Analitis dalam menyusun rencana program komunikasi kehumasan bagi public relations
Adaptif dalam menyesuaikan dan mengubah strategi komunikasi yang sesuai dengan situasi yang terjadi
Responsif terhadap pertanyaan dan menyampaikan jawaban yang komprehensif
Kreatif dalam merancang strategi komunikasi yang menarik dan inovatif
Kolaboratif dalam menjalin hubungan yang baik dengan wartawan dan media

Syarat dan Ketentuan Lainya
Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang Public Relations, Kehumasan dan Komunikasi
Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet
Peserta dengan minimal pendidikan S1

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampila
n
Peserta diminta untuk membuat PR Campaign mengenai salah satu isu sosial yang kini berkembang di masyarakat, misalnya korupsi, bullying, hoax dan masih banyak contoh lainnya. PR Campaign yang dibuat harus disertai dengan proses:
analisis situasi
bersifat objektif
menggunakan strategi pendekatan dan langkah-langkah perencanaan
analisis kontrol dan evaluasi pelaksanaan kampanye

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Ahmed Kurnia merupakan seorang Praktisi dan Ahli dalam bidang Public Relations yang berpengalaman lebih dari 25 tahun pada bidang Public Relations, Kehumasan Pemerintah dan Jurnalistik.

Kontak Lembaga Pelatihan
087758991161/gcommunicationid@gmail.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000