Webinar
Strategi SEO untuk Optimasi Konten Media Sosial
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam pelatihan ini, peserta akan mengenal strategi SEO untuk optimasi konten media sosial bagi seorang spesialis periklanan dan pemasaran. Peserta akan mempelajari dasar-dasar optimasi konten media sosial, teknik-teknik optimasi konten media sosial, implementasi SEO pada konten media sosial, optimalisasi SEO untuk konten media sosial, mengukur dan analisis keberhasilan SEO.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat rencana kampanye media sosial dengan mengimplementasikan strategi pengoptimalan kampanye media sosial (kata kunci SEO, konsep video kampanye, hingga KPI) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran dan Periklanan) yang berlaku.
Tujuan Khusus Pelatihan
Mengimplementasikan cara melakukan riset kata kunci untuk konten media sosial.
Merancang konten media sosial yang dioptimalkan untuk SEO.
Menggunakan hashtag yang efektif dalam konten media sosial.
Menghasilkan konten dengan alat bantu SEO yang umum.
Menggunakan alat analisis kinerja SEO.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pengenalan SEO dan Dasar-Dasar Optimasi Konten Media Sosial
- Teknik-Teknik Optimasi Konten Media Sosial
- Implementasi SEO pada Konten Media Sosial
- Optimalisasi SEO untuk Konten Media Sosial
- Pengukuran dan Analisa Keberhasilan SEO
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengikuti penggunaan metadata yang efektif
- Merespon pengaruh faktor visual dalam optimasi konten media sosial
- Membuat konten media sosial berdasarkan optimasi SEO
- Merancang penyesuaian strategi berdasarkan data
- Merespon etika dan kepatuhan dalam penggunaan SEO
- Menyusun strategi efektif penggunaan hashtag dalam konten media sosial
- Merespon strategi SEO untuk target lokal
- Mengkombinasikan alat bantu SEO untuk pembuatan konten media sosial
- Merespon tren dan pola dalam kinerja konten
- Membuat konten berdasarkan hasil identifikasi terhadap tren dan pola dalam kinerja konten
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Percaya diri dalam menjelaskan SEO dan dasar-dasar optimasi konten media sosial
- Cermat mendemonstrasikan dasar-dasar optimasi konten media sosial
- Terampil mempraktekkan optimasi profil media sosia untuk SEO
- Teliti mempraktekkan penggunaan kata kunci dalam konten media sosial
- Tenang mempraktekkan teknik link building yang berkualitas
- Lancar mendemonstrasikan cara membaca dan memahami trending topic
- Informatif mendemonstrasikan pengoptimalan pencarian mobile
- Cermat mempraktekkan penggunaan alat bantu SEO dalam pembuatan konten media sosial
- Fokus mendemonstrasikan cara membaca dan menganalisis data dari alat analisis SEO
- Mandiri dalam mempraktekkan penetapan tujuan KPI
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai copywriter, SEO Specialist
3. Peserta yang tertarik menjadi spesialis pemasaran digital, SEO Specialits
4. Peserta yang memiliki smartphone Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Google Meet
Durasi Per Sesi
SESI 1: Pengenalan SEO dan Dasar-Dasar Optimasi Konten Media Sosial 180 menit
SESI 2: Teknik-Teknik Optimasi Konten Media Sosial 180 menit
SESI 3: Implementasi SEO pada Konten Media Sosial 180 menit
SESI 4: Optimalisasi SEO untuk Konten Media Sosial 180 menit
SESI 5: Mengukur dan Analisis Keberhasilan SEO 180 menit
Total Durasi
900 menit
Metode Pembelajaran
Daring
Kapasitas Pelatihan
150
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta mengidentifikasi kata kunci dan tagar yang relevan dengan produk yang akan dipromosikan. Kemudian merancang skrip video yang memaksimalkan penggunaan kata kunci tanpa mengorbankan kualitas konten. Setelah itu menentukan metrik atau KPI dengan metode SMART yang dapat Anda gunakan untuk mengukur keberhasilan kampanye ini.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-03-2024 s.d. 10-03-2024
13-03-2024 s.d. 17-03-2024
20-03-2024 s.d. 24-03-2024
03-04-2024 s.d. 07-04-2024
17-04-2024 s.d. 21-04-2024
24-04-2024 s.d. 28-04-2024
Rabu-Minggu 18.30-21.00
Profil Pengajar
1. Adam Nurul Hussein, S.Pd adalah seorang trainer dalam sebuah lembaga yang dinamakan LPK Adamssein Institute di bidang Pendidikan dan Pelatihan. Cakupan untuk kategori seperti public speaking, komunikasi, bisnis, marketing, psikoterapi islam, herbal dan bidang-bidang lainnya.
2. Nur Hidayah merupakan asisten editor serta dosen yang memiliki kemampuan dalam bidang SEO
3. Kade Yasinta Paramitha Utami, seorang Spesialis Digital Marketing dan SEO, unggul dalam merancang kampanye berbasis data, mengoptimalkan situs web, dan menerapkan strategi efektif untuk meningkatkan visibilitas online dan pertumbuhan lalu lintas yang sesuai target
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja
4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill
5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Batas Waktu redem code Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.350.000