Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Strategi SEO untuk Optimasi Konten Media Sosial

Webinar

Strategi SEO untuk Optimasi Konten Media Sosial

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam pelatihan ini, peserta akan mengenal strategi SEO untuk optimasi konten media sosial bagi seorang spesialis periklanan dan pemasaran. Peserta akan mempelajari dasar-dasar optimasi konten media sosial, teknik-teknik optimasi konten media sosial, implementasi SEO pada konten media sosial, optimalisasi SEO untuk konten media sosial, mengukur dan analisis keberhasilan SEO.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat rencana kampanye media sosial dengan mengimplementasikan strategi pengoptimalan kampanye media sosial (kata kunci SEO, konsep video kampanye, hingga KPI) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran dan Periklanan) yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Mengimplementasikan cara melakukan riset kata kunci untuk konten media sosial.

  • Merancang konten media sosial yang dioptimalkan untuk SEO.

  • Menggunakan hashtag yang efektif dalam konten media sosial.

  • Menghasilkan konten dengan alat bantu SEO yang umum.

  • Menggunakan alat analisis kinerja SEO.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengenalan SEO dan Dasar-Dasar Optimasi Konten Media Sosial

- Teknik-Teknik Optimasi Konten Media Sosial

- Implementasi SEO pada Konten Media Sosial

- Optimalisasi SEO untuk Konten Media Sosial

- Pengukuran dan Analisa Keberhasilan SEO


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengikuti penggunaan metadata yang efektif

- Merespon pengaruh faktor visual dalam optimasi konten media sosial

- Membuat konten media sosial berdasarkan optimasi SEO

- Merancang penyesuaian strategi berdasarkan data

- Merespon etika dan kepatuhan dalam penggunaan SEO

- Menyusun strategi efektif penggunaan hashtag dalam konten media sosial

- Merespon strategi SEO untuk target lokal

- Mengkombinasikan alat bantu SEO untuk pembuatan konten media sosial

Merespon tren dan pola dalam kinerja konten

Membuat konten berdasarkan hasil identifikasi terhadap tren  dan pola dalam kinerja konten


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Percaya diri dalam menjelaskan SEO dan dasar-dasar optimasi konten media sosial

- Cermat mendemonstrasikan dasar-dasar optimasi konten media sosial

- Terampil mempraktekkan optimasi profil media sosia untuk SEO

Teliti mempraktekkan penggunaan kata kunci dalam konten media sosial

- Tenang mempraktekkan teknik link building yang berkualitas

- Lancar mendemonstrasikan cara membaca dan memahami trending topic

- Informatif mendemonstrasikan pengoptimalan pencarian mobile

Cermat mempraktekkan penggunaan alat bantu SEO dalam pembuatan konten media sosial

Fokus mendemonstrasikan cara membaca dan menganalisis data dari alat analisis SEO

Mandiri dalam mempraktekkan penetapan tujuan KPI


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai copywriter, SEO Specialist

3. Peserta yang tertarik menjadi spesialis pemasaran digital, SEO Specialits

4. Peserta yang memiliki smartphone Peserta memiliki jaringan internet yang memadai

5. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

SESI 1: Pengenalan SEO dan Dasar-Dasar Optimasi Konten Media Sosial 180 menit

SESI 2: Teknik-Teknik Optimasi Konten Media Sosial 180 menit

SESI 3: Implementasi SEO pada Konten Media Sosial 180 menit

SESI 4: Optimalisasi SEO untuk Konten Media Sosial 180 menit

SESI 5: Mengukur dan Analisis Keberhasilan SEO 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

150


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta mengidentifikasi kata kunci dan tagar yang relevan dengan produk yang akan dipromosikan. Kemudian merancang skrip video yang memaksimalkan penggunaan kata kunci tanpa mengorbankan kualitas konten. Setelah itu menentukan metrik atau KPI dengan metode SMART yang dapat Anda gunakan untuk mengukur keberhasilan kampanye ini.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

06-03-2024 s.d. 10-03-2024

13-03-2024 s.d. 17-03-2024

20-03-2024 s.d. 24-03-2024

03-04-2024 s.d. 07-04-2024

17-04-2024 s.d. 21-04-2024

24-04-2024 s.d. 28-04-2024

Rabu-Minggu 18.30-21.00


Profil Pengajar

1. Adam Nurul Hussein, S.Pd adalah seorang trainer dalam sebuah lembaga yang dinamakan LPK Adamssein Institute di bidang Pendidikan dan Pelatihan. Cakupan untuk kategori seperti public speaking, komunikasi, bisnis, marketing, psikoterapi islam, herbal dan bidang-bidang lainnya.

2. Nur Hidayah merupakan asisten editor serta dosen yang memiliki kemampuan dalam bidang SEO

3. Kade Yasinta Paramitha Utami, seorang Spesialis Digital Marketing dan SEO, unggul dalam merancang kampanye berbasis data, mengoptimalkan situs web, dan menerapkan strategi efektif untuk meningkatkan visibilitas online dan pertumbuhan lalu lintas yang sesuai target


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi 

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja

4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill

5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000