Pembelajaran Mandiri
Sudahkah Kita Bijak Bersosial Media?
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mengajarkan peserta bagaimana selalu bijak dalam menggunakan sosial media. Pelatihan ini juga mengajarkan tentang sejarah sosial media dan relevansinya terhadap fenomena sosial media dewasa ini, serta mengajarkan pula hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan dalam menggunakan sosial media
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat menggunakan sosial media dengan lebih bijak dan memperhatikan berbagai pertimbangan sebelum mengunggah atau meninggalkan komentar di sosial media
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mengetahui perjalanan sejarah penggunaan sosial media dari masa ke masa
2. Mengetahui kasus-kasus yang pernah terjadi terkait pelanggaran batas-batas penggunaan media sosial
3. Mengetahui aturan yang berlaku terkait penggunaan sosial media
4. Memahami tentang hal-hal yang perlu diperhatikan secara sosial dalam penggunaan media sosial
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui sejarah penggunaan sosial media dari masa ke masa
2. Mengetahui kasus-kasus hukum dan aturan yang berlaku dalam penggunaan sosial media
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Memiliki keterampilan untuk menggunakan sosial media dengan prinsip RESPECT dan THINK
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Memiliki sikap untuk selalu bijak dalam mengunggah atau meninggalkan komen di sosial media sesuai prinsip RESPECT dan THINK
2. Memiliki sikap waspada terhadap aturan dan batas-batas sosial dalam bersosial media
Kelompok Sasaran
Semua orang
Durasi Per Sesi
Bab 1 - Pendahuluan dan Sejarah Sosial Media (8:56 Menit)
Bab 2 - Kasus-kasus yang Pernah Terjadi Dalam Penggunaan Media Sosial (7:22 Menit)
Bab 3 - Aturan yang Berlaku Dalam Penggunaan Media Sosial (9:19 Menit)
Bab 4 - Solusi untuk Bijak Bersosial Media (14:53 Menit)
Bab 5 - Tantangan Kedepan (8:35 Menit)
Total Durasi
49 menit 5 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Enda Nasution
Seorang Social Media Advocate dan juga founder dan Chief Operation dari Suvarna.ID sejak 2017. Beliau telah berpengalaman dalam pengelolaan media sosial dan marketing sejak tahun 2000 dan juga konsisten menjalankan kampanye #BijakBersosmed bersama Suvarna.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(445 Rating)
0
0
0
0
0
Gratis