Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Sudahkah Kita Bijak Bersosial Media?

Pembelajaran Mandiri

Sudahkah Kita Bijak Bersosial Media?

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.9(89)
352 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mengajarkan peserta bagaimana selalu bijak dalam menggunakan sosial media. Pelatihan ini juga mengajarkan tentang sejarah sosial media dan relevansinya terhadap fenomena sosial media dewasa ini, serta mengajarkan pula hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan dalam menggunakan sosial media

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat menggunakan sosial media dengan lebih bijak dan memperhatikan berbagai pertimbangan sebelum mengunggah atau meninggalkan komentar di sosial media

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mengetahui perjalanan sejarah penggunaan sosial media dari masa ke masa
2. Mengetahui kasus-kasus yang pernah terjadi terkait pelanggaran batas-batas penggunaan media sosial
3. Mengetahui aturan yang berlaku terkait penggunaan sosial media
4. Memahami tentang hal-hal yang perlu diperhatikan secara sosial dalam penggunaan media sosial

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui sejarah penggunaan sosial media dari masa ke masa
2. Mengetahui kasus-kasus hukum dan aturan yang berlaku dalam penggunaan sosial media

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
Memiliki keterampilan untuk menggunakan sosial media dengan prinsip RESPECT dan THINK 

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Memiliki sikap untuk selalu bijak dalam mengunggah atau meninggalkan komen di sosial media sesuai prinsip RESPECT dan THINK
2. Memiliki sikap waspada terhadap aturan dan batas-batas sosial dalam bersosial media

Kelompok Sasaran
Semua orang

Durasi Per Sesi
Bab 1 - Pendahuluan dan Sejarah Sosial Media (8:56 Menit)
Bab 2 - Kasus-kasus yang Pernah Terjadi Dalam Penggunaan Media Sosial (7:22 Menit)
Bab 3 - Aturan yang Berlaku Dalam Penggunaan Media Sosial (9:19 Menit)
Bab 4 - Solusi untuk Bijak Bersosial Media (14:53 Menit)
Bab 5 - Tantangan Kedepan (8:35 Menit)

Total Durasi
49 menit 5 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Enda Nasution
Seorang Social Media Advocate dan juga founder dan Chief Operation dari Suvarna.ID sejak 2017. Beliau telah berpengalaman dalam pengelolaan media sosial dan marketing sejak tahun 2000 dan juga konsisten menjalankan kampanye #BijakBersosmed bersama Suvarna.id


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(89 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Gratis

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved