Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Berjualan Menggunakan Shopee Live Streaming

Webinar

Teknik Berjualan Menggunakan Shopee Live Streaming

Oleh: PINTAR .

Pelatihan di PINTAR .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan "Teknik Berjualan menggunakan Shopee Live Streaming" dirancang untuk membekali peserta dengan kemampuan efektif berjualan online, khususnya melalui Shopee Live. Tujuan umumnya adalah agar peserta mampu meningkatkan penjualan dengan penguasaan teknik live streaming, sedangkan tujuan khusus meliputi penggunaan fitur Shopee, persiapan teknis live shopping, hingga teknik penjualan dan interaksi dengan audiens. Ditujukan untuk okupasi Digital Marketing Strategy Specialist (The Future of Jobs Report 2020), pelatihan ini mencakup kompetensi seperti pengaturan akun, pemilihan produk, dan strategi penjualan. Melalui moda daring, pelatihan ini terdiri dari lima sesi utama, setiap sesi berdurasi 180 menit. Peserta akan dilengkapi dengan pengetahuan, sikap kerja, dan keterampilan praktis untuk sukses dalam live streaming, menjadikan pelatihan ini esensial bagi para penjual online yang ingin memaksimalkan potensi penjualan mereka di Shopee.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta Pelatihan mampu menerapkan teknik penjualan yang efektif untuk mengoptimalkan penjualan di Live Shopping Shopee dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menggunakan fitur di Shopee dan Shopee Live Streaming, mengatur akun dan menjelajahi halaman penemuan. 

2. Peserta mampu merencanakan sesi live shopping, termasuk memilih produk, dan bisa melakukan persiapan teknis termasuk pengaturan kamera, pencahayaan, dan suara.

3. Peserta mampu melakukan sesi live shopping dan mengerti tentang teknik penjualan efektif seperti bercerita, demonstrasi, menciptakan urgensi, dan bukti sosial.

4. Peserta mampu melakukan sesi live shopping dan mengerti teknik penjualan silang, penjualan tambahan, dan menawarkan penawaran eksklusif atau bundel.

5. Peserta mengerti cara berinteraksi dengan penonton , dan mampu mengevaluasi hasil live shopping.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Fitur dasar Shopee dan Shopee Live Streaming

Navigasi di platform Shopee

Pengaturan akun pemilihan produk

Persiapan sesi Live Shopping

Teknik penjualan lanjutan

Persiapan konten digital


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melaksanakan navigasi yang lancar di platform Shopee dengan menggunakan fitur-fitur utama

Menyiapkan akun untuk Live Streaming dengan memanfaatkan pengaturan yang optimal

Memilih produk untuk Live Shopping melalui pertimbangan kriteria yang ditetapkan

Mengoperasikan teknis sesi Live Shopping, termasuk mengatur kamera, pencahayaan, dan suara dengan memperhatikan standar kualitas


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Inovatif dalam mengembangkan ide-ide kreatif untuk sesi Shopee Live Streaming

Teliti dalam menggunakan navigasi di platform Shopee

Kreatif dalam bercerita dan melakukan demonstrasi produk

Cermat dalam memilih produk untuk Live Shopping

Bijak dalam melakukan penjualan produk


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/Sederajat

2. Peserta memiliki Laptop/Komputer

3. Minimal umur 18 - 64 tahun


Durasi Per Sesi

Pengenalan Fitur Shopee & Shopee Live Streaming 180 menit

Perencanaan dan Persiapan Teknis Sesi Live Shopping 180 menit

Teknik Penjualan Efektif dalam Live Shopping 180 menit

Teknik Penjualan Lanjutan dalam Live Shopping 180 menit

Interaksi dengan Penonton dan Evaluasi Hasil Live Shopping 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

50 Peserta


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Tugas ini mengharuskan Anda membuat video simulasi Live Shopping yang menentukan target audiens sesuai produk yang dijual, memperhatikan relevansi produk dengan audiens, persiapan teknis seperti pengaturan kamera, pencahayaan, dan suara, serta strategi penjualan yang sesuai. Simulasi harus mencakup interaksi dengan penonton dalam skenario yang Anda buat. Selain video berdurasi 3-4 menit, Anda juga diminta membuat laporan singkat evaluasi akhir Live Shopping dalam format PDF minimal 200 kata. Kedua tugas diupload ke LMS PINTAR dalam waktu 3x24 jam setelah instruksi diberikan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Yosaphat Danis Murtiharso, S.Sn., M.Sn., CHt (IACT-USA), CI, memiliki latar belakang pendidikan terakhir di Seni Urban dan Industri Budaya dari Institut Kesenian Jakarta. Ia lulus dari IKJ pada 2016 dan memiliki pengalaman luas sebagai editor film serta pengajar di berbagai universitas


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke Pintar.co
2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/id/teknik-berjualan-menggunakan-shopee-live-streaming-daring?slug=teknik-berjualan-menggunakan-shopee-live-streaming-daring
3. Klik "Beli" Masukkan data diri jika belum menjadi member
4. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian
5. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"


Kontak Lembaga Pelatihan

cs@pintar.co
+6285717730894

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000